Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Dalam acara pameran virtual, semua pengunjung hadir ke acara pameran virtual hanya dari rumah saja melalui smartphone maupun PC mereka. Terkadang acara pameran virtual tidak sebaik acara tatap muka secara langsung karena dapat mengalihkan fokus pengunjung ke hal lainnya. Oleh karena itu, untuk membuat acara pameran virtual tetap lebih menonjol daripada acara lainnya Anda perlu menerapkan beberapa tipsnya.

Berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk membuat acara pameran virtual Anda lebih menonjol daripada acara lainnya.

1. Mengadakan Polling/Voting

Anda dapat mengadakan polling/voting pada saat pra-acara dimana dapat Anda lakukan di media sosial acara pameran virtual Anda. Polling pra-acara membuat pengunjung acara pameran virtual Anda merasa bahwa konten yang disajikan di acara pameran virtual akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Polling pra-acara juga bermanfaat agar konten lebih relevan dengan pengunjung acara pameran virtual Anda.

Polling pada saat acara juga dapat dilakukan sebagai permainan dimana misalnya polling/voting untuk booth yang paling menarik pengunjung, konten booth yang paling relevan dengan acara, konten booth yang paling bermanfaat ataupun konten booth yang paling menarik bagi pengunjung. Sehingga acara pameran virtual Anda sesuai dengan keinginan pengunjung dan akan terlihat menonjol dibandingkan acara pameran virtual lainnya

2. Acara Hiburan Di Auditorium

Mengundang para penghibur untuk acara pameran virtual Anda harus menyesuaikan budget acara. Jika acara pameran virtual Anda termasuk acara berskala besar, tidak salahnya Anda mengundang penyanyi terkenal, pesulap maupun penghibur lainnya. Jika tidak, Anda dapat merencanakan acara hiburan sendiri dengan tim Anda. Acara hiburan di sela-sela acara dapat menghilangkan kejenuhan pengunjung selama menjelajahi acara pameran virtual Anda. Jika acara hiburan Anda juga menarik tentu saja juga akan meningkatkan antusias pengunjung Anda. Acara hiburan ini bisa Anda tempatkan pada auditorium acara pameran virtual Anda.

3. Gamifikasi Dalam Acara

Gamifikasi terbukti dapat meningkatkan antusias pengunjung baik pada acara pameran virtual maupun acara tatap muka. Ada beberapa gamifikasi yang dapat Anda dapat terapkan pada acara pameran virtual Anda. Pada platform pameran virtual Simhive, Anda dapat meletakkan gaming booth pada hall pameran virtual Anda. Beberapa jenis game yang dipilih pada gaming booth ini yaitu Quiz Game, Coin-Collecting Game dan Tower Block Game. Game yang dibuat dapat menyesuaikan tema maupun acara pameran virtual Anda. Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai fitur gaming booth ini pada artikel ini.

Selain gaming booth, pada platform pameran virtual Simhive, Anda dapat menerapkan gamifikasi mencari hidden character selama acara pameran virtual berlangsung. Hidden character ini merupakan avatar karakter dengan kriteria tertentu yang tersembunyi diantara keramaian pengunjung. Anda dapat menerapkan sistem ranking dan hadiah bagi pengunjung yang dapat menemukan paling banyak hidden character.

Selain itu, Anda dapat menerapkan beberapa gamifikasi seperti setiap pengunjung yang mengunjungi sebuah booth akan mendapatkan poin dan pengunjung yang mendapatkan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Anda dapat menerapkan berbagai gamifikasi yang sekiranya tepat untuk acara pameran virtual Anda. Anda dapat mengkonsultasikan gamifikasi yang ingin Anda buat pada platform pameran virtual Simhive kami.

4. Kontes Di Media Sosial

Anda dapat melibatkan para pengunjung acara pameran virtual dalam sebuah kontes yang Anda adakan di media sosial. Anda dapat meminta para pengunjung acara pameran virtual Anda untuk memberikan beberapa hashtags yang sesuai dengan acara pameran virtual Anda. Pengunjung dengan like dan komen terbanyak akan mendapatkan hadiah yang sudah Anda umumkan sebelumnya. Atau selain foto dengan like dan komen terbanyak, Anda dapat menetapkan rules dimana foto paling meriah, foto paling menarik, foto paling sesuai tema dsb. sesuai dengan keinginan Anda.

Pada platform pameran virtual Simhive, Anda dapat memanfaatkan fitur visitor avatar selfie maupun visitor avatar poses untuk pengunjung melakukan swafoto dengan berbagai foto di acara menggunakan avatar yang digunakannya. Pengunjung acara pameran virtual Anda dapat menyimpan hasil foto tersebut dan mengunggahnya di media sosial untuk mengikuti kontes Anda.

Selain fitur visitor avatar selfie dan visitor avatar poses, pada platform pameran virtual Simhive, Anda juga dapat memanfaatkan fitur photo booth untuk berfoto dengan background dan tema sesuai acara pameran virtual Anda. Pengunjung acara pameran virtual dapat menyimpan hasil foto tersebut dan mengunggahnya untuk mengikuti kontes Anda. Anda dapat mengkonsultasikan fitur photo booth ini pada tim Simhive kami.

5. Makanan Dan Minuman Selama Acara

Ide lainnya adalah dengan memberikan makanan dan minuman untuk pengunjung pameran virtual Anda. Tentu saja Anda perlu bekerja sama dengan beberapa outlet makanan dan minuman yang terkenal di Indonesia maupun luar Indonesia jika acara Anda merupakan acara skala internasional. Hal ini untuk memastikan outlet makanan dan minuman tersebut berada di segala tempat agar pengunjung acara pameran virtual Anda dapat menikmatinya. Pada platform pameran virtual Simhive, Anda dapat meletakkan booth makanan maupun minuman pada acara pameran virtual Anda. Tentu saja hal ini akan acara pameran virtual Anda lebih menonjol daripada acara pameran virtual lainnya. Anda dapat mengkonsultasikan booth makanan dan minuman ini pada tim Simhive kami.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami