Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Jika Anda seorang digital marketer, Anda mungkin akrab dengan semakin pentingnya mengadakan webinar. Webinar, kependekan dari web seminar, adalah konferensi digital bergaya presentasi yang terdiri dari audio dan video langsung. Penyelenggara acara biasanya memformat webinar sebagai pertukaran informasi satu arah. Penyaji membagikan informasi ini melalui berbagi layar ke audiens jarak jauh. Ini menghasilkan interaksi yang terbatas, selama periode waktu yang ditentukan.

Anda dapat menggunakan webinar untuk memposisikan perusahaan Anda sebagai pemimpin dalam webinar. Anda juga dapat menghasilkan prospek untuk bisnis baru dan mendapatkan feedback dari peserta. Untuk peserta, webinar adalah alternatif hemat biaya untuk konferensi fisik dengan manfaat yang sama untuk mempelajari topik baru dan tren industri. Berdasarkan keuntungan timbal balik ini, tidak mengherankan bahwa secara signifikan lebih banyak orang telah menghadiri webinar dalam beberapa tahun terakhir. Peserta dapat menjamin webinar jauh lebih mudah daripada seminar offline lainnya. Hal ini sebagian disebabkan oleh biaya yang relatif lebih murah karena tidak perlu datang ke tempat seminar diadakan.

Apa Saja Alasan Orang Menghadiri Pameran Virtual?

  • Hall yang menampilkan koleksi stan virtual yang memungkinkan peserta berinteraksi dengan konten yang ada serta peserta lain melalui fitur chat.
  • Meja informasi dengan informasi tentang acara itu sendiri dan apa yang ditawarkan.
  • Auditorium virtual, yang pada dasarnya adalah panggung digital. Pengunjung cukup mengklik auditorium dan membuka halaman webinar untuk melihat video yang disiarkan. Di sini, peserta pameran virtual dapat bergabung dengan sesi tanya jawab dan berpartisipasi dalam jajak pendapat.

Alasan Mengapa Pameran Virtual Lebih Baik Dilengkapi Dengan Webinar

1. Pameran Virtual Membuat Pengunjung Terlibat Lebih Lama Walaupun Setelah Webinar Berakhir

Katakanlah Anda adalah calon peserta webinar. Anda telah diminta untuk mendaftar ke webinar yang berlangsung 2 minggu dari sekarang. Topiknya terdengar menarik dan jadwal Anda juga kosong pada saat itu. Anda mendaftar ke webinar tersebut. Kemudian dua minggu kemudian webinar diadakan dan akhirnya tiba-tiba Anda memiliki masalah pekerjaan dan akhirnya Anda tidak dapat mengikuti webinar tersebut.

Sementara webinar hanya diadakan satu kali saja pada hari itu saja. Pameran virtual memberi pendaftar kebebasan untuk kembali ke rekaman webinar sesuai keinginan mereka sendiri hingga tanggal penutupan pameran virtual. Selain itu, peserta selalu dapat masuk ke pameran virtual untuk menemukan semua informasi yang mereka inginkan..

Terkadang sponsor pameran virtual memilih untuk tetap membuka pameran virtual sehingga pengunjung dapat terus berinteraksi dengan konten mereka setelah tanggal penutupan resmi. Namun, jenis pameran virtual ini disebut “evergreen” dan tidak ada perwakilan yang menjaga stan virtual.

2. Pameran Virtual Memberikan Pandangan Rinci Tentang Konten Webinar

Anda mungkin memiliki banyak materi menarik seperti video dan brosur, yang ingin Anda bagikan dengan peserta webinar Anda . Berkat format terbuka pameran virtual, peserta dapat memilih apa saja yang mereka ikuti dan inginkan. Peserta dapat mengikuti webinar maupun berkunjung ke stan virtual yang ada. Ini memberikan Hal ini memberikan peserta kebebasan daripada format webinar yang lebih terstruktur.

3. Pameran Virtual Adalah Ruang Untuk Membangun Koneksi

Webinar biasanya dibuat untuk komunikasi satu arah, dengan peserta tidak ada komunikasi dari peserta lain. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan bagi orang-orang di industri yang sama untuk membangun koneksi dan berbagi ide. Pameran virtual menciptakan ruang digital, melalui obrolan grup dan chat personal, sesama peserta, penyelenggara maupun pemilik stan dapat berbagi ide dan membangun koneksi.

Dengan webinar, Anda dapat memastikan bahwa pendaftar yang hilang mendapatkan akses ke konten Anda walaupun pameran virtual itu sudah berakhir. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami