Danacita Menggelar Pameran Pendidikan Virtual Bertemakan ‘Demi Masa Depan’

Danacita bersama pakar pendidikan dan universitas-universitas ternama di Indonesia mengadakan sebuah Pameran Pendidikan Virtual Danacita 2021. Acara ini mengambil tema “Demi Masa Depan” dan diklaim ditujukan untuk membantu generasi muda Indonesia mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan terbaik. Acara ini diselenggarakan selama 10 hari yaitu pada tanggal 7-16 Oktober 2021 melalui platform pameran virtual Simhive. Lebih dari 3.000 pelajar Indonesia menghadiri pameran virtual ini. Tidak hanya mendapatkan solusi biaya pendidikan, juga mendapatkan motivasi serta bekal pengetahuan penting untuk menghadapi dunia karier dan bisnis.

Pengunjung yang telah masuk ke laman website akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung akan diarahkan menuju sebuah hall tempat dimana pameran virtual diadakan. Pengunjung pameran virtual dapat berjalan-jalan secara 3D virtual di hall pameran virtual tersebut. Selain dapat berjalan-jalan, pengunjung pameran virtual juga dapat mengunjungi berbagai booth pameran virtual. Melalui booth pameran virtual tersebut, pengunjung pameran virtual bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar universitas peserta pameran virtual melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual.

Para pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan meeting schedule yang ada di booth pameran virtual untuk berkonsultasi langsung dan mendapatkan informasi lebih lanjut seputar program pembelajaran, beasiswa, pilihan jurusan, fasilitas, dan biaya studi yang dibutuhkan. Beberapa institusi pendidikan ternama di Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam pameran virtual ini, antara lain Universitas Tarumanegara, Sampoerna University, President University, Universitas Paramadina, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Pembangunan Jaya, Institut Teknologi PLN, Binar Academy dan IDS College. Pengunjung pameran virtual juga dapat mengikuti Kahoot Quiz dan Lucky Draw dengan hadiah jutaan rupiah. Informasi lengkap terkait kuis ini terdapat pada banner yang ada pada booth acara Danacita – Demi Masa Depan.

Selain terdapat pameran virtual, pengunjung pameran virtual juga dapat mengikuti rangkaian acara talkshow/diskusi panel yang informatif dan inspiratif dari para pakar pendidikan yang diadakan setiap hari selama acara berlangsung. Pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan acara talkshow ini pada tombol livestreaming yang terdapat di hall pameran virtual. Acara talkshow ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa untuk merencanakan dan menentukan masa depan. Selain itu, juga untuk mengetahui lebih lanjut mengenai universitas dan jurusan terbaik serta memanfaatkan promosi khusus melalui Danacita secara eksklusif selama periode ini agar dapat membayar biaya pendidikan dengan solusi cerdas yang lebih terjangkau.

Berikut merupakan rangkaian acara talkshow yang disiarkan secara langsung diantaranya yaitu talkshow dengan topik ‘Keadaan pendidikan di Indonesia’ bersama Gita Wirjawan, Jessica Tanoesoedibjo, Ghania Harsono, Dara Nasution, Sabrina Anggraini, Isabella Yonathan, dan Prof. Roy Sembe pada tanggal 7 Oktober 2021. Lalu talkshow dengan tema ‘Finding your Purpose and Mission’ bersama Jessica Tanoesoedibjo dan Ghania Harsono pada tanggal 9 Oktober 2021. Talkshow dengan tema ‘Youth’s Role in Building The Future’ bersama Ayu Karthika Dewi, Andhyta Fursali Utami dan Vincent Ricardo pada tanggal 10 Oktober 2021. Talkshow dengan tema ‘Upgrade Dirimu: Learning Beyond The Classroom’ bersama Adimas Imanuel dan Amanda Valani pada tanggal 12 Oktober 2021. Talkshow dengan tema ‘Tips & Tricks For Being The Creative Person You Wanted To Be’ bersama Syifa Aulia Putri dan Fardi Yandi pada tanggal 14 Oktober 2021. Dan talkshow penutup dengan tema ‘Creating For The Future’ bersama Apri Rokh dan Amanda Siregar pada tanggal 16 Oktober 2021.

Pameran Pendidikan Virtual Danacita 2021 merupakan sebuah inovasi baru dalam mengadakan sebuah pameran pendidikan di era pandemi saat ini. Pameran pendidikan virtual yang dilengkapi dengan pameran virtual dan talkshow dapat diadakan dengan menarik dan seru. Dengan pameran virtual, pengunjung dapat berjalan-jalan seru secara 3D virtual tanpa perlu khawatir tertular virus akibat berkerumun. Selain itu, dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual maupun pameran pendidikan virtual yang menarik seperti Pameran Pendidikan Virtual Danacita 2021, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Leave a Reply

Your email address will not be published.