Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Pada tanggal 28-29 November 2023 kemarin, Agile Teknik menggelar acara AT Fest End Year 2023. Acara AT Fest End Year 2023 merupakan rangkaian acara Pensasi 2023 yang diselenggarakan oleh PENS. Acara AT Fest End Year 2023 kali ini sama seperti dengan acara AT Fest 2023 awal tahun ini karena diadakan secara hybrid yaitu secara offline dan pameran virtual. Pengunjung dapat hadir secara langsung di gedung PENS maupun membuka website acara pameran virtual. AT Fest End Year 2023 merupakan unjuk karya mahasiswa PENS serta terdapat pertandingan E-Sport antar mahasiswa dan umum (SMA/SMK). Terdapat total ada 16 tim mahasiswa yang menampilkan hasil karya produk software yang sudah dikembangkannya. Tim tersebut yaitu E-Ling, Nemu App, Challange.id, AIBAD, Masbro Canteen, Cameris, Trip Planner, Servismo, Simple Wallet, Firec, Daily Habit, Food Comparator, Mood Tracker, MindMapper, Note Taker dan Janjian. Terdapat juga produk lain dan hasil penelitian dosen yang ditampilkan pada acara ini. Acara ini didukung dan disponsori oleh SimHive Group dan AgileTeknik.

Kunjungan Online

Pengunjung pameran virtual yang tidak dapat hadir secara langsung dapat telah membuka laman website acara pameran virtual di https://fest.agileteknik.com. Pengunjung yang sudah masuk ke halaman website akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual, pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan rangkaian acara yang disiarkan secara live. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan ke hall pameran virtual dan mengunjungi setiap booth yang ada. Pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar produk yang disajikan oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Pengunjung pameran virtual juga dapat ikut bertanding E-Sport yang tersedia pada booth Agile E-Sport yang terdapat pada Hall A dimana pengunjung dapat bermain game Agile E-Sport pada booth virtual.

Kunjungan Offline

Pengunjung yang hadir di gedung PENS bisa langsung mengikuti rangkaian acara yang berlangsung dan mengunjungi setiap booth offline yang terdapat pada acara. Rangkaian acara berlangsung di auditorium hall acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia acara yaitu Ibu Nailus Sa’adah.

Selain itu, terdapat acara pertandingan E-Sport yang berisi peserta dari antar mahasiswa PENS dan umum (SMA/SMK). Seluruh peserta melakukan grinding pengumpulan exp point untuk mendapatkan hero. Acara pertandingan E-Sport dimulai pada pukul 08.40 WIB oleh pertandingan babak penyisihan antara mahasiswa semester 5 dan mahasiswa semester 3. Pada pertandingan E-Sport ini dimenangkan oleh tim dari Food Comparator. Selain rangkaian acara tersebut, acara ditutup dengan awarding mahasiswa.

Acara offline kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana terdapat fitur QR Scan yang didukung oleh teknologi Simhive.

QR Scan di Acara Offline

Pengunjung yang hadir di gedung PENS diminta untuk melakukan scanning QR Code pada mobile yang terdapat pada Gate gedung acara. Kemudian pengunjung dapat melakukan pendaftaran pada form yang muncul.

Setelah itu, pengunjung dapat melakukan scanning QR Code yang terdapat pada setiap booth yang dikunjungi melalui tombol Akses Kamera. Pengunjung dapat memiih kamera mobile mana (depan/belakang) yang akan digunakan untuk melakukan scanning QR Code. Kemudian, pengunjung juga dapat melihat booth mana saja yang telah dikunjungi melalui tombol “Booth On Site Dikunjungi”. Pengunjung juga dapat melihat siapa yang memiliki jumlah kunjungan tertinggi ke booth melalui tombol “Leaderboard Kunjungan On-Site”. Pengunjung dengan jumlah kunjungan tertinggi ke booth akan mendapatkan hadiah pada event ini.

Fitur QR Scanning ini tentu saja sangat menguntungkan bagi pengunjung, exhibitor dan event organizer. Dimana pengunjung dimudahkan mendapatkan informasi pada booth yang telah dikunjungi. Sedangkan exhibitor dan event organizer, tentu saja dimudahkan dalam proses pengumpulan data yang ada.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Selain itu, Anda juga dapat membuat custom content sesuai keinginan Anda di dalam pameran virtual seperti karakter beserta posenya, ruangan hall, booth, game dan lain-lain. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Event

Acara Hybrid Gemilang Expo 2023 Sukses Digelar Oleh YPI Al Azhar Selama Tiga Hari

Event

Bank BTN Selenggarakan BTN Properti Virtual Expo Bersama 70 Rekan Pengembang dan 50 Agen Properti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami