Pameran Virtual

Bagaimana Tren dan Keramaian Pameran Virtual di 2022 Ini?

Seiring dengan terus melandainya kasus Covid-19 dan telah adanya vaksinasi untuk semua masyarakat di Indonesia di tahun 2022 ini, acara tatap muka kembali marak dilakukan. Mulai dari sekolah, mall, pameran, hingga event perusahaan berskala besar semua sudah melakukan tatap muka. Dulunya merupakan solusi ketika pertemuan tatap muka bukanlah pilihan, pameran virtual memiliki popularitas yang sangat tinggi pada tahun lalu. Di awal tahun hingga akhir tahun 2022, para perencana event secara khusus memilih untuk menggunakan acara pameran secara virtual sepenuhnya maupun secara hybrid.

Acara pameran virtual diadakan sepenuhnya virtual karena berbagai kelebihannya seperti menjangkau audiens yg lebih luas, tidak memerlukan sewa tempat acara, dapat dibuka dari mana saja asalkan ada perangkat dan internetnya, lebih hemat biaya, waktu maupun tempat. Namun, pameran virtual memang memiliki kekurangan seperti pengalaman membangun koneksi yang kurang nyata karena para pengunjung pameran virtual tidak bertemu secara langsung. Akan tetapi, hal itu dapat dihilangkan dengan mengadakan acara secara hybrid yaitu secara virtual dan secara langsung. Namun, hal ini juga akan tergantung dari budget dan tujuan dari diadakan acara tersebut.

Lalu bagaimana tren pameran virtual di tahun 2022 ini?

Pameran Virtual Dengan Grafik 3D dan 3D Avatar
3D Hall Simhive
3D Avatar Simhive

Di tahun 2022 ini, platform pameran virtual Simhive memiliki grafik 3D yang merangsang secara visual. Visual dari pameran virtual yang dimiliki oleh Simhive dibuat semirip mungkin dengan lingkungan acara, sehingga perencana acara dapat menyediakan lingkungan yang dapat mempertahankan keterlibatan pengunjung yang konsisten. Para perencana acara dapat meniru acara tatap muka dimana ruangan yang dibuat senyata mungkin dengan gedung tempat acara diadakan.

Selain ruangan 3D yang sangat nyata, para pengunjung pameran virtual juga dapat menggunakan 3D avatar digital yang dapat diubah sesuai dengan keinginannya. Pengunjung pameran virtual pun dapat menelusuri acara pameran virtual dan melakukan percakapan menggunakan audio dan suara spasial 3D.

Simhive membuat acara pameran virtual berbasis avatar untuk salah satu pameran virtual terbesar di Indonesia, di mana pengunjung dapat mempersonalisasi avatar mereka, membuatnya menyerupai diri mereka sendiri. Mereka dapat berinteraksi dengan avatar lain, mengunjungi booth virtual, mengajukan pertanyaan menggunakan fitur obrolan langsung dan lain sebagainya.

Berbagai Fitur Pameran Virtual Yang Menyenangkan
Gaming Booth Simhive
Photo Booth Simhive

Penyelenggara acara harus memanfaatkan fitur-fitur yang lebih imersif untuk mempertahankan interaksi para pengunjung maupun exhibitor di dalam pameran virtual. Dalam platform pameran virtual Simhive, para perencana acara dapat memanfaatkan fitur-fitur yang sedang tren seperti :

  • Virtual Booth
  • Auditorium
  • Text Chat dan Voice Chat ke exhibitor maupun pengunjung
  • Gaming Booth
  • Food and Beverage Booth
  • Polling
  • Voting
  • Photo Booth
  • CCTV View
  • dan lain sebagainya

Jika Anda tertarik mengetahui fitur-fitur yang sedang tren pada pameran virtual Simhive, Anda dapat mengecek berbagai fiturnya pada https://blog.simhive.com/category/fitur.

Tren Acara Hybrid Maupun Pameran Virtual

Sejak awal hingga akhir tahun 2022 ini, Simhive sudah memiliki total 26 event pameran virtual yang telah diselenggarakan. 26 event tersebut terdiri dari berbagai perusahaan, instansi maupun sekolah dan universitas. Diantara 26 event tersebut ada yang dilakukan sepenuhnya secara virtual maupun secara hybrid. Berikut beberapa event yang telah diselenggarakan oleh Simhive pada 2022 ini https://blog.simhive.com/category/event.

Acara yang diadakan secara hybrid dapat menarik jumlah pengunjung yang tidak terbatas karena terdapat pengunjung yang hadir secara offline dan online. Oleh karena itu, penyelenggara acara yang mengadakan pameran secara hybrid perlu menyediakan integrasi teknologi yang memadai yang memungkinkan interaksi antara audiens offline dan virtual.

Dengan berbagai manfaat yang ada, acara pameran virtual yang diadakan sepenuhnya virtual mapun hybrid akan terus tetap ada kedepannya. Mereka menawarkan potensi besar bagi para perencana acara untuk menyelenggarakan acara yang sukses.

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memilih Sponsor Yang Tepat Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Pameran Virtual

Apa Saja Manfaat Pameran Virtual Bagi Pengunjung?

Pameran Virtual

Tips Bagi Pengunjung Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual Untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami