Pameran Virtual

Bagaimana Cara Menarik Exhibitor Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran adalah salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk atau bahkan perusahaan yang kita miliki. Freed E. Han dan Kenneth G. Mangun juga menegaskan bahwa pameran merupakan suatu bentuk pemasaran yang sangat efektif untuk kampanye produk tertentu, sosialisasi beberapa program perusahaan, dan juga menginformasikan keunggulan produk kepada masyarakat, serta sebagai usaha untuk meningkatkan pangsa pasar. Lalu bagaimana cara untuk menarik para exhibitor untuk mengisi booth yang ada pada pameran virtual Anda?

1. Beri Tahu Exhibitor Tentang Target Pengunjung Pameran Virtual Anda

Beri tahu exhibitor pameran tentang jenis pengunjung yang akan menghadiri acara Anda dan berinteraksi dengan exhibitor pameran Anda. Mengetahui bahwa acara pameran virtual Anda akan meningkatkan jangkauan mereka dan akan menampilkan produk atau layanan mereka kepada audiens yang relevan akan memberi mereka insentif untuk berpartisipasi dalam acara Anda dan menghasilkan lebih banyak prospek.

2. Beri Tahu Exhibitor Tentang Fitur Yang Bisa Didapatkan

Sebagai pihak yang akan mempromosikan produk, tentu para exhibitor mengupayakan agar boothnya menarik perhatian para pengunjung karena menurut pendapat Frank William Jefkins pameran adalah suatu bentuk pemasaran yang mampu menyentuh seluruh panca indera banyak orang. Beri tahu mereka tentang beberapa fitur yang bisa mereka dapatkan jika menjadi exhibitor pada acara pameran virtual Anda. Berikut merupakan beberapa fitur yang bisa didapatkan exhibitor jika Anda menggunakan platform pameran virtual Simhive.

a. Exhibitor Admin

Pada event offline, attendee biasa menemui penjaga booth yang mempromosikan produk tertentu. Kita mungkin berpikir bahwa hal itu tidak dapat diterapkan pada event virtual. Namun, SimHive membuktikan bahwa hal itu mungkin saja untuk direalisasikan dalam dunia virtual. Exhibitor Admin direpresentasikan dengan avatar akan menjadi wakil perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan attendee melalui live chat, koneksi ke Whatsapp/Email maupun video meeting via Google Meet.

b. Video Meeting via Zoom / Google Meet

Biasanya kita dapat bertatap muka secara langsung dengan attendee yang mengunjungi booth. Karena kondisi pandemi tentu hal itu tidak dapat dilakukan. Namun dengan fitur Video Meeting via Zoom / Google Meet yang terintegrasi di dalam event virtual kita sebagai eksibitor masih bisa menyapa attendee secara virtual. Dengan begitu peluang untuk dapat berjejaring dengan attendee maupun partner bisnis potensial bisa lebih besar.

c. Profil Perusahaan

Dapat kita sepakati bahwa tujuan dilakukannya sebuah event adalah untuk menyampaikan informasi dan mengenalkan perusahaan ke khalayak umum. Pada event offline kita dapat membagikan pamflet, kartu nama, brosur atau yang lainnya untuk memperkenalkan produk / perusahaan kepada pengunjung booth. Dengan menggunakan fitur ini eksibitor dapat mengatur informasi tentang profil perusahaan yang ditampilkan kepada pengunjung dalam bentuk poster, vidio, pamflet, company profile. Sehingga pengunjung dapat lebih mengenal produk / perusahaan karena konten informatif tersebut.

d. Image Gallery

Pada event offline, kita dapat memasang beberapa foto untuk dipamerkan pada booth. Tujuannya sudah jelas untuk menarik perhatian pengunjung dan berharap pengunjung bisa lebih kenal dengan produk maupun perusahaan. Fitur image gallery memungkinkan eksibitor untuk menampilkan foto-foto kegiatan yang dilakukan maupun foto-foto produk yang diproduksi/dikembangkan. Hal ini akan membantu pengunjung untuk dapat lebih kenal dengan produk maupun perusahaan tertentu.

e. Rotatable Image

Pada pameran tertentu, pengunjung cenderung senang memiliki kontak langsung dengan produk. Kontak langsung yang dimaksud adalah pengunjung dapat memegang produk dan melihat benda dalam bentuk yang nyata. Namun, tidak perlu khawatir karena dengan fitur rotatable image pengunjung dapat melihat produk seolah seperti bentuk 3 dimensi. Fitur ini akan membuat booth eksibitor jauh lebih menarik karena memberikan pengalaman yang baru untuk pengunjung.

f. Desain Booth dan Avatar

Sama halnya dengan event offline, eksibitor juga dapat memilih desain booth yang akan digunakan selama event berlangsung. Kelebihan yang ditawarkan pada SimHive ialah eksibitor dapat dengan leluasa memilih desain booth dan avatar dari pilihan yang sudah tersedia. Eksibitor dapat mengganti warna booth, logo eksibitor, thumbnail pada TV, poster dan vertical banner agar dapat merepresentasikan perusahaan dengan baik.

Meskipun mencari exhibitor untuk acara pameran virtual Anda bukan hal yang mudah, Anda dapat menerapkan beberapa tips diatas. Menentukan strategi yang tepat untuk menarik hati exhibitor adalah tips utamanya. Tampilkan kelebihan acara pameran virtual Anda dibandingkan acara pameran virtual lainnya untuk menarik hati para exhibitor. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami