Pameran Virtual

Bagaimana Cara Mengatur Waktu Dalam Mengadakan Pameran Virtual?

Pameran virtual telah mengubah industri acara dalam cara baru mengadakan acara. Pameran virtual memungkinkan perusahaan, baik besar maupun kecil, untuk mendapatkan manfaat, tampilan dan suasana seperti acara tatap muka tetapi secara online.

Namun, keberhasilan pameran virtual tergantung pada sejumlah faktor. Selain konten, salah satu faktor terpenting yang memengaruhi kesuksesan acara pameran virtual adalah waktu. Waktu mengadakan acara pameran virtual Anda adalah kunci untuk memaksimalkan kehadiran pengunjung dalam acara pameran virtual Anda. Namun masih banyak hal lagi yang harus dipertimbangkan dalam mengadakan acara pameran virtual Anda. Jika pameran virtual sesuatu yang baru bagi Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengatur waktu dalam mengadakan acara pameran virtual?

1. Hari Yang Paling Tepat Untuk Menyelenggarakan Acara Pameran Virtual

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berdasarkan survey yang diadakan oleh streamgo.live, hari yang tepat untuk mengadakan acara pameran virtual adalah hari Senin dan Jumat, mengapa demikian? Jadi jika berbicara tentang perusahaan B2B biasa, sepertinya orang lebih cenderung menghadiri acara pameran virtual dan memperhatikan saat itu adalah awal atau akhir minggu kerja mereka. Namun tidak ada salahnya untuk mengadakan acara pameran virtual pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu, karena pada hari tersebut masih menjadi hari kerja perusahaan.

Namun, Anda bisa menghindari mengadakan acara pameran virtual di hari Minggu, karena pada hari tersebut merupakan hari libur kerja dimana orang-orang akan cenderung malas menghadiri acara Anda dan lebih memilih untuk beristirahat.

2. Jam Yang Paling Tepat Untuk Menyelenggarakan Acara Pameran Virtual

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berdasarkan survey yang diadakan oleh streamgo.live, jam yang tepat untuk mengadakan acara pameran virtual adalah antara pukul 09:30 – 15:30. Biasanya orang memulai jam kerjanya pada pukul 08:00 dan pulang kerja pada saat jam 17:00. Pada jam 09:30 – 15:30 adalah waktu yang tepat karena merupakan jam produktif pada saat hari kerja. Namun Anda dapat menghindari memulai acara pameran virtual Anda pada saat jam waktu makan siang yaitu pukul 11:00 karena pengunjung Anda akan keluar dari acara pameran virtual Anda untuk istirahat dan makan siang. Anda dapat menjadikan waktu istirahat acara pameran virtual Anda pada pukul 11:00 – 13:00.

Anda dapat menghindari untuk mengadakan acara pameran virtual setelah pukul 17:30, hal ini dikarenakan merupakan jam pulang kerja dan waktu untuk orang beristirahat. Anda juga dapat mempertimbangkan berdasarkan zona waktu dari pengunjung acara pameran virtual Anda. Bisa jadi karena Anda tidak mempertimbangkan zona waktu akan membuat pengunjung acara pameran virtual Anda enggan untuk menghadiri acara Anda.

Dalam mengatur waktu dalam mengadakan acara pameran virtual, penting juga untuk mempertimbangkan zona waktu saat memilih waktu untuk menyelenggarakan acara pameran virtual Anda, pilih waktu yang nyaman bagi pengunjung Anda di beberapa zona waktu. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memilih Sponsor Yang Tepat Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Pameran Virtual

Apa Saja Manfaat Pameran Virtual Bagi Pengunjung?

Pameran Virtual

Tips Bagi Pengunjung Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual Untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami