Event

Polinema Menjadi Tuan Rumah Kampus Merdeka Fair (KMF) Edisi Kelima Di Kota Malang

Roadshow enam kota bertajuk Kampus Merdeka Fair (KMF): Road to Festival Kampus Merdeka 2022 tiba di Kota Malang. Politeknik Negeri Malang (Polinema) menjadi tuan rumah perhelatan Kampus Merdeka Fair (KMF) tersebut pada 9 dan 10 November 2022. Acara ini digelar secara hybrid di Gedung Graha Polinema dan menggunakan platform pameran virtual Simhive. Pengunjung dapat mengunjungi pameran virtual pada acara expo ini melalui laman website https://expo.polinema.ac.id/.

Sebelumnya program serupa digelar di empat kota, yakni Padang, Yogyakarta, Pontianak, dan Jakarta. Diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pembukaan kegiatan ini diikuti oleh pimpinan sejumlah perguruan tinggi, mitra industri, serta mahasiswa.

Pengunjung yang tidak dapat hadir secara fisik pada saat acara expo berlangsung dapat mengikuti acara expo secara online melalui laman website acara diatas. Pengunjung acara yang sudah masuk ke laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Setelah itu, pengunjung akan diarahkan menuju lobby pameran virtual yang menyerupai bentuk asli dari Graha Polinema. Di dalam lobby pameran virtual tersebut, pengunjung dapat memilih akan masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan-jalan di hall pameran virtual.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo menuturkan, penyelenggaraan Kampus Merdeka Fair ini merupakan bentuk dukungan Polinema terhadap program MBKM yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh para mahasiswa.

Program pendidikan di luar program studi telah dijalankan Polinema sejak tahun 2018. Dalam perjalanannya Polinema ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan program MBKM melalui keikutsertaan dalam program flagship seperti MSIB, PMM, Kampus Mengajar, dan IISMAVO.

Di Kampus Merdeka Fair ini, pengelola MBKM di perguruan tinggi, mitra Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja, maupun mahasiswa dapat saling bertukar informasi terkait pelaksanaan program.

Terlebih, program Kampus Merdeka merupakan salah satu program yang mampu menyiapkan calon penerus generasi bangsa sebagai calon pemimpin dengan berbagai keahlian. Baik hardskill, softskill, dan karakter.

Program flagship MBKM meliputi program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA), Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kampus Merdeka (KM), Wirausaha Merdeka (WMK), dan Praktisi Mengajar (PM).

Polinema sendiri menjadi satu dari dua perguruan tinggi vokasi yang ditunjuk sebagi tuan rumah. Polinema juga menjadi tuan rumah kelima acara ini setelah Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Pengunjung pameran virtual dapat melihat informasi berbagai produk dan inovasi melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan chat dengan exhibitor booth pameran virtual selama acara berlangsung. Terdapat juga fitur ‘Voice Chat’ yang dapat digunakan pengunjung pameran virtual untuk berkomunikasi dengan exhibitor booth pameran virtual.

Nantinya, Roadshow enam kota bertajuk Kampus Merdeka Fair: Road to Festival Kampus Merdeka 2022 ini akan berakhir di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali pada 15 dan 16 November 2022 mendatang.

Di kala pandemi COVID-19 ini, KMF Polinema menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi secara online dengan bebas. Dengan pameran virtual pun, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: rri.co.id, Roadshow Kampus Merdeka Fair Digelar di Polinema; kumparan.com, Politeknik Negeri Malang Tuan Rumah Kampus Merdeka Fair 2022; seru.co.id, Kampus Merdeka Fair Polinema Ajang Peningkata Kuantitas Dan Kualitas SDM Melalui MBKM; malangpariwara.com, Terpilih Polinema Malang Tuan Rumah Roadshow Kampus Merdeka Fair 2022; adadimalang.com, Dua Hari, Polinema Menjadi Tuan Rumah Kampus Merdeka Fair 2022; tugumalang.id, Polinema Tuan Rumah Road to Festival Kampus Merdeka Fair 2022

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

PENSFEST 2023, Unjuk Karya Penerapan Pembelajaran RPL Mahasiswa PENS Diadakan Secara Hybrid

Event

Bank BTN Gelar BTN Properti Virtual Expo Dalam Rangka HUT KPR ke-46

Event

Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta Gelar Pameran Virtual Capstone Project 2022 Sebagai Unjuk Karya Mahasiswanya

Event

Binus Online Learning Gelar ONE-X Connect 2022 Demi Tingkatkan Kompetensi Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami