Pameran Virtual

Beberapa Ide Pameran Virtual Untuk Acara Kampus

Pendidikan mungkin menjadi salah satu sektor yang paling terdampak ketika pandemi COVID19 sejak tahun 2019. Sejak dibuka kembali, universitas & perguruan tinggi dengan cepat berinovasi dalam proses mengajarnya.

Seperti layanan mereka yang lain, institusi pendidikan tinggi sedang mengembangkan aktivitas online yang menarik untuk universitas & mahasiswa di seluruh dunia. Institusi pendidikan sekarang sangat bergantung pada teknologi inovatif untuk menyampaikan dari pendidikan dasar ke aktivitas virtual yang lebih kompleks untuk siswa pendidikan tinggi. Salah satu inovasi dari perguruan tinggi adalah mengadakan sebuah pameran virtual.

1. Pameran Virtual Reunian Alumni Kampus

Reuni atau acara temu kangen merupakan salah satu kegiatan yang cukup seru untuk dilakukan. Ada banyak sekali agenda yang bisa dilaksanakan oleh para alumni untuk agenda temu kangen masing-masing alumni. Kegiatan reuni bisa dilakukan untuk ajang untuk menambah relasi untuk alumni yang berasal dari angkatan baru dengan angkatan alumni lama yang sudah banyak yang sukses. Salah satu manfaat dari diadakan reuni juga bisa menjadi salah satu lahan untuk membuka jalan bagi para mahasiswa yang sedang berusaha untuk mencari jalan untuk lebih sukses.

2. Pameran Virtual PKKMB

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib diikuti oleh Seluruh Mahasiswa Baru dan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi kelak.

3. Pameran Virtual UKM Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah lembaga kemahasiswaan tempat berkumpulnya mahasiswa yang memiliki kesamaan minat atau kegemaran, kreativitas, serta orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakurikuler di dalam kampus. Di bangku sekolah, istilah UKM ini biasanya dikenal dengan istilah ekskul atau ekstrakurikuler.

4. Pameran Virtual Kompetisi Jurusan Kampus

Biasanya setiap jurusan kampus memiliki sebuah acara tahunan dimana terdapat kompetisi bagi siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) sesuai dengan bidang dan jurusan kampus tersebut. Acara pameran virtual ini juga dapat menjadi program pengenalan para siswa SMA pada jurusan di kampus tersebut.

5. Pameran Virtual Tur Kampus

Tur kampus juga dapat menjadi media promosi yang menyenangkan bagi calon mahasiswa. Calon mahasiswa dapat mempelajari lebih lanjut tentang universitas, fasilitasnya, pengajar, tim administrasi, dan berbagai jurusan di dalam universitas. Pihak universitas dapat menyediakan beberapa booth pameran virtual untuk jurusan di universitasnya sehingga calon mahasiswa dapat dengan mudah bertanya seputar jurusan tersebut.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami