Pameran Virtual

Apa Yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual?

Acara pameran virtual menjadi tren beberapa tahun terakhir terutama sejak pandemi COVID-19 tahun 2019 silam. Pameran virtual menyajikan banyak sekali kemudahan serta fitur yang interaktif. Fitur tersebut termasuk lobi dinamis, ruang obrolan interaktif, dan sejumlah fitur lain yang dirancang untuk mereplikasi pengalaman acara offline sebanyak mungkin. Namun, acara offline tidak dapat diakses oleh semua orang terutama jika terhalang jarak dan waktu, oleh karena itu, pameran virtual menjadi hal solusi dalam mengadakan segala jenis acara.

Pameran virtual ini memudahkan Anda untuk menjadi bagian dari industri atau hanya mendapatkan beberapa informasi tanpa khawatir tentang jarak sosial dan pembatasan perjalanan. Selain itu, pameran virtualmemungkinkan Anda menjelajahi bidang baru sebagai pemula. Dalam banyak kasus, Anda hanya perlu mendaftar online dan menghadiri beberapa sesi. Oleh karena itu, menghadiri pameran virtual adalah pengalaman yang nyaman dan berharga yang tidak boleh Anda lewatkan. Namun ketika pertama kali menghadiri acara pameran virtual, Anda akan bingung apa saja yang perlu Anda persiapkan dan lakukan saat menghadiri acara pameran virtual tersebut. Berikut beberapa tipsnya.

1. Catat Jadwal Di Kalender

Biasanya ketika Anda mendaftar untuk acara pameran virtual jauh sebelumnya, mungkin Anda akan melupakan acara tersebut karena kesibukan Anda. Oleh karena itu, Anda harus menambahkan acara pameran virtual Anda ke kalender dan jangan lupa untuk menyalakan alarm pengingatnya juga. Mungkin, sebagian besar acara pameran virtual juga mengirimkan pesan email atau SMS pengingat seminggu sebelumnya, tetapi alangkah lebih baik jika Anda menambahkan jadwal ke kalender pribadi Amda. Anda bisa menggunakan fitur Kalender Google untuk menghindari jadwal yang bentrok.

2. Tentukan Tujuan

Setelah itu, Anda juga perlu mencari tahu mengapa kita menghadiri pameran virtual tersebut? Apakah acara tersebut juga bagian tujuan dari bisnis Anda? Apakah Anda berencana berinvestasi di sektor ini? Atau hanya sekedar menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman Anda?. Selanjutnya Anda bisa merancang dengan jelas tujuan yang sesuai dengan pertanyaan tersebut. Biasanya tujuan Anda adalah membangun jaringan dengan orang lain, bertukar ide, mendapatkan infomasi atau hanya sekedar menjelajahi minat baru.

Tujuan ini akan membantu Anda mengetahui rencana Anda kedepannya dan mengetahui cara memanfaatkan kunjungan Anda sebaik mungkin. Tujuan ini juga akan membantu kita memahami berbagai hal dan fokus pada bagian-bagian penting dari acara tersebut.

3. Rencanakan Kunjungan

Setelah Anda sudah memiliki tujuan, Anda juga dapat merencanakan kunjungan Anda ke acara pameran virtual tersebut. Ini akan membantu mengetahui aspek mana yang perlu Anda perhatikan pada saat menghadiri acara pameran virtual.

Pastikan rencana yang Anda buat dapat membantu mencapai tujuan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih sesi webinar apa saja yang ingin Anda hadiri, booth mana yang ingin Anda kunjungi dan aktivitas tambahan apa yang harus Andaikuti. Siapkan juga beberapa pertanyaan yang ingin Anda ajukan ke penjaga booth maupun narasumber di acara pameran virtual tersebut. Hal ini juga dapat menjadi pembelajaran yang efisien untuk menambah pengetahuan Anda.

4. Membangun Koneksi Dengan Pengunjung Lainnya

Anda biasanya menghadiri suatu acara untuk berhubungan dengan para pemain industri lain dan menjadi bagian dari pengalaman komunitas. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan setiap kesempatan dalam acara pameran virtual untuk berinteraksi dengan pengunjung lainnya.

Bisa jadi dengan Anda memanfaatkan kesempatan ini, Anda dapat membuat sebuah bisnis baru dengan pengunjung lainnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengunjungi berbagai acara pameran virtual dan berpartisipasi aktif dalam obrolan di acara pameran virtual. Hal ini juga membantu Anda dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menjalin ikatan industri yang diperlukan bagi kemajuan bisnis Anda.

Mencoba untuk menghadiri acara pameran virtual adalah langkah awal Anda untuk menambah pengetahuan Anda. Anda dapat menerapkan beberapa tips diatas pada saat pertama kali mengunjungi sebuah acara pameran virtual. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami