Pameran Virtual

Beberapa Manfaat Menghadiri Acara Pameran Virtual

Pameran virtual menjadi tren baru di dunia bisnis terutama sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Berbagai Institusi dan perusahaan mulai dari sektor pendidikan, finansial, manufaktur, otomotif, telekomunikasi dan pemerintahan berlomba-lomba untuk mengadakan pameran dengan konsep virtual. Anda sebagai pengunjung juga memiliki beberapa keuntungan dan manfaat menghadiri acara pameran virtual.

1. Tidak Memerlukan Biaya Yang Besar

Biasanya untuk menghadiri suatu event perlu biaya untuk menghadiri acara pameran virtual tersebut seperti transportasi, konsumsi, penginapan dsb. Dengan adanya pameran virtual, semua biaya itu bisa dipangkas, bahkan tidak perlu lagi menyiapkan semua keperluan itu. Anda hanya perlu mempersiapkan gadget seperti smartphone atau laptop untuk datang ke acara pameran virtual tersebut.

2. Lebih Ramah Terhadap Lingkungan

Mengadakan pameran virtual jelas lebih ramah lingkungan dibanding dengan acara offline, karena pameran virtual memanfaatkan internet, jadi tidak ada manusia berkerumun, tidak ada juga asap rokok, asap vape, sampah yang berserakan, atau asap knalpot kendaraan pengunjung  

Mengadakan acara pameran virtual, anda sudah menyelamatkan lingkungan dari emisi CO2 (karbondioksida) yang dihasilkan dari kendaraan yang harusnya dilakukan jika mengadakan event secara langsung. Anda juga dapat mengikuti pameran virtual dimana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir dengan jarak dan jumlah kerumunan yang ada, Anda hanya perlu device yang tepat dan koneksi internet yang stabil untuk mengikuti suatu acara event online.

3. Membangun Koneksi Lebih Luas

Karena pameran virtual hanya memerlukan koneksi internet dan waktu kosong, Anda bisa mengajak atau mengundang semua orang, sekali pun peserta acara tersebut ada di luar negeri. Tanpa harus mengeluarkan biaya perjalanan, masih bisa tetap mengikuti acara. Konsep acara pun bisa dibuat sesuai dengan pengalaman peserta acara tersebut, terutama jika acara yang diadakan melibatkan branding product dan event-event music. berbeda jika kalau bukan online, bagi yang tinggal jauh dari kota dimana sebuah event diadakan, tentunya akan sulit hadir. kecuali jika diberi akomodasi perjalanan selama acara berlangsung.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami