Pameran Virtual

Beberapa Tips Membuat Booth Pameran Virtual Anda Menjadi Lebih Menarik

Pameran virtual adalah pameran yang diselenggarakan melalui media digital. Dengan konten video ataupun sekumpulan foto yang diatur sedemikian rupa, pameran virtual jadi tak kalah seru dengan pameran biasa. Booth pameran virtual memang salah satu strategi promosi yang efektif dan juga menarik. Pengunjung yang melihat jelas tidak mau melewatkan bila ada booh pameran yang menarik di mata. Tapi ternyata pengunjung datang tidak hanya untuk sekedar cuci mata, tapi ingin mencari sesuatu yang diinginkan sesuai tema yang disungukan acara pameran virtual itu sendiri.
Nah, guna menangkap peluang yang lebih besar untuk menjaring pengunjung, tidak ada salahnya bila Anda mempelajari tips membuat booth pameran virtual menjadi sukses.

1. Jangan Terlalu Banyak Menampikan Produk

Meskipun sudah memposisikan tempat tampilan dengan baik dan ruang cukup. Jangan memberikan terlalu banyak pilihan produk di satu tempat tampilan, agar menghindari kesemerawutan. Cukup tampilkan produk yang paling best seller atau terbaik pada bisnis Anda pada booth pameran virtual Anda. Tampilkan produk dengan gambar yang lebih besar agar produk pada booth pameran virtual Anda menjadi sorotan bagi pengunjung pameran virtual.

2. Penggunaan Warna yang Mencerminkan Produk

Beri sentuhan warna booth pameran virtual yang memiliki satu tema warna produk yang ingin di tampilkan. Sehingga terlihat nilai artistik pada booth Anda. Tentu saja akan memberikan kesan kesatuan di booth pameran virtual Anda. Hal ini juga membuat booth Anda mudah ditemui oleh pengunjung pameran virtual karena memiliki nilai karakter warna yang khas pada produk maupun brand Anda.

3. Gunakan Paduan Warna Interior

Warna adalah detail yang paling penting pada sebuah stand pameran, karena warna memiliki kemampuan untuk membentuk suasana atau mood ruang. Perpaduan warna haruslah menarik, enak dipandang dan eye catching. Meskipun warna harus konsisten dengan dengan keseluruhan desain booth pameran virtual, namun warna tersebut tetap harus membuat stand penjualan menjadi lebih menonjol dan memiliki harmoni. Yang dimaksud harmoni di sini adalah penataan warna yang menarik untuk membentuk prospek dan ketertiban visual pada booth pameran virtual.

4. Masukkan Informasi Produk, Brand Maupun FAQ Secara Lengkap

Meskipun sangat menyenangkan jika dapat membangun koneksi dengan pengunjung di acara pameran virtual, Anda mungkin tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung pameran virtual tentang produk maupun brand Anda hanya melalui chat. Oleh karena itu, Anda perlu memasukkan informasi mengenaik produk maupun brand Anda secara lengkap. Anda juga dapat memasukkan berbagai FAQ (Frequently Asked Questions) agar pengunjung lebih mudah mencerna dan mendapatkan jawaban yang relevan.

5. Buat Banner Maupun Poster Booth Yang Menarik

Untuk membuat banner dan poster booth yang menarik, mungkin Anda perlu menyewa graphic desaigner untuk melakukannya. Booth pameran virtual dengan banner dan poster yang menarik, tentu saja akan menambah minat pengunjung untuk datang ke booth pameran virtual Anda.

Membuat booth yang menarik akan membuat lebih banyak pengunjung pameran virtual yang datang ke booth Anda. Anda dapat menerapkan beberapa tips diatas untuk membuat booth pameran virtual Anda lebih menarik dan berkesan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami