Pameran Virtual

Beberapa Ide Pameran Virtual Untuk Acara Natal dan Liburan Akhir Tahun Anda

Saat ini kita sudah memasuki beberapa bulan di akhir tahun. Jadi kira-kira rencana apa saja untuk liburan natal dan akhir tahun Anda? Sejak adanya pandemi COVID-19, pemerintah membatasi perjalanan jarak jauh dan memangkas hari libur dan cuti bersama guna menghentikan penyebaran virus COVID-19. Alhasil Anda harus mencari ide merayakan Natal dan tahun baru di rumah saat pandemi. Saat ini pasca pandemi, pemerintah sudah melonggarkan kebijakannya dan memperbolehkan masyarakat untuk liburan ke luar kota maupun luar negeri. Namun tidak ada salahnya jika Anda tetap ingin merayakan Natal dan tahun baru dari rumah saja dengan pameran virtual. Mengadakan pameran virtual untuk merayakan Natal dan tahun baru, tidak kalah serunya dengan merayakannya secara langsung. Selain Anda dapat menghemat pengeluaran, keluarga dan teman-teman Anda yang berada di jarak yang jauh yaitu dari luar kota maupun luar negeri tetap bisa merasakan keseruan perayaan Natal dan tahun baru ini melalui pameran virtual.

Jadi kira-kira ide apa saja yang akan membuat perayaan Natal dan tahun baru melalui pameran virtual Anda menjadi lebih seru dan berkesan? Berikut beberapa ide yang bisa Anda terapkan pada pameran virtual Anda.

1. Booth Virtual Bertemakan Natal dan Tahun Baru
Contoh Custom Virtual Booth

Booth dalam sebuah pameran berfungsi untuk menarik konsumen dan menjadi penghubung kegiatan penjual dan pembeli. Untuk itu dari segi desain, harus diupayakan agar bagaimana booth tampak atraktif serta membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk mengunjungi. Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, Anda dapat menghias booth virtual Anda bertema Natal dan Tahun Baru. Jika Anda memilih platform pameran virtual Simhive pada paket Custom Event, Anda dapat meminta untuk membuat booth dengan pernak pernik Natal dan Tahun Baru sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini karena pada paket Custom Event, terdapat fitur Exclusive Custom Booth.

2. Photo Booth Bertema Natal dan Tahun Baru

Dalam perayaan pesta Natal dan Tahun Baru, tentu saja Anda ingin mengabadikan momen kehadiran Anda di acara pameran virtual tersebut. Tentu saja Anda dapat menempatkan photo booth dengan tema dan aksesories yang bertemakan Natal dan Tahun Baru. Jika Anda memilih platform pameran virtual Simhive pada paket Custom Event, Anda dapat menempatkan virtual photo booth pada acara pameran virtual Anda. Tentu saja hal ini akan membuat acara pameran virtual Anda lebih berkesan bagi pengunjung acara pameran virtual Anda.

3. Games Mencari Hidden Object Santa
Games Mencari Hidden Object (Sebelum Di Klik)
Games Mencari Hidden Object (Setelah Di Klik)

Jika Anda memilih platform pameran virtual Simhive, salah satu games seru yang bisa Anda terapkan pada acara pameran virtual Anda yaitu mencari Hidden Object. Hidden Object memungkinkan pengunjung pameran virtual untuk mendapatkan point tambahan dan point yang telah dikumpulkan tersebut dapat ditukar dengan hadiah tertentu. Berbeda dengan fitur in-hall gamification (activity mission), fitur in-hall gamification (hidden object) akan membuat pengunjung pameran virtual berkeliling ke berbagai sudut dari hall pameran virtual untuk mencari object tersembunyi. Anda dapat meminta mengganti Hidden Object tersebut menjadi sebuah karakter khas dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yaitu Santa. Object Santa yang tersembunyi akan dimunculkan pada waktu-waktu tertentu, pengunjung pameran virtual akan mendapatkan informasi tentang munculnya object pada panel hidden object yang berada di sisi kiri layar.

4. Gaming Booth Bertemakan Natal dan Tahun Baru
Contoh Mini Games

Gaming Booth merupakan booth yang dibuat khusus agar pengunjung pameran virtual dapat melakukan kunjungan ke booth untuk memainkan game yang disediakan. Jika Anda menggunakan platform pameran virtual Simhive, beberapa jenis game yang dipilih untuk pameran virtual yaitu Quiz Game, Coin-Collecting Game dan Tower Block Game. Anda dapat memilih game yang disesuaikan dengan tema acara pameran virtual. Anda dapat memikirkan beberapa jenis games tersebut dengan tema Natal dan Tahun Baru.

5. Booth Makanan dan Minuman
Contoh Booth Makanan
Contoh Booth Minuman

Dalam acara perayaan Natal dan Tahun Baru, akan menjadi kurang jika tidak terdapat makanan dan minuman selama acara. Tentu saja jika Anda menggunakan platform pameran virtual Simhive, Anda dapat meletakkan booth makanan maupun minuman pada acara pameran virtual Anda. Namun, Anda perlu bekerja sama dengan beberapa outlet makanan dan minuman yang terkenal di Indonesia maupun luar Indonesia jika acara Anda merupakan acara skala internasional. Hal ini untuk memastikan outlet makanan dan minuman tersebut berada di segala tempat agar pengunjung acara pameran virtual Anda dapat menikmatinya.

Merayakan acara Natal dan Tahun Baru dengan keluarga, teman maupun perusahaan Anda hanya dari rumah saja dengan pameran virtual, tidak kalah seru dengan mengadakannya secara langsung. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami