Pameran Virtual

Bagaimana Cara Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Berkesan Bagi Pengunjung?

Pasca adanya vaksinasi global untuk virus COVID-19, pemerintah mulai melonggarkan peraturan untuk dapat melakukan acara offline atau acara tatap muka namun dengan beberapa batasan seperti terbatasnya jumlah pengunjung. Jika berbicara tentang acara pameran virtual yang sebelumnya sangat populer pada saat awal pandemi COVID-19 kemarin, mungkinkah tetap bisa mengadakan acara pameran virtual setelah pandemi COVID-19 sudah menjadi endemi? Jawabannya adalah tetap bisa. Acara pameran virtual dapat menjadi pelengkap untuk acara tatap muka Anda. Selain itu, terdapat manfaat lain dari acara pameran virtual yaitu lebih mudah diakses, hemat biaya dan sebagainya. Anda dapat mengetahui manfaat lainnya mengadakan acara pameran virtual melalui artikel Simhive ini.

Namun selain manfaat yang ada pada acara pameran virtual, penting juga untuk membuat acara pameran virtual Anda menarik dan berkesan bagi pengunjung. Bahkan jika sebuah acara pameran virtual telah direncanakan dan dilaksanakan dengan sempurna, jika pengunjung tidak terkesan dengan acara pameran virtual Anda, kemungkinan Anda tidak akan mencapai tujuan Anda. Jadi, berikut merupakan beberapa tips untuk membuat acara pameran virtual Anda menarik dan berkesan bagi pengunjung.

1. Buat Tema Tertentu Yang Unik dan Menarik

Jika Anda sudah memiliki tujuan untuk acara pameran virtual Anda, Anda dapat menetapkan tema tertentu untuk acara pameran virtual Anda. Sebisa mungkin Anda dapat menetapkan tema yang unik dibandingkan acara pameran virtual lainnya. Jika Anda sudah menetapkan tema, Anda juga dapat menetapkan desain berdasarkan tema yang sudah Anda tetapkan. Tema yang menarik, unik dan berbeda akan membuat pengunjung pameran virtual Anda akan selalu mengingat acara Anda.

Jika Anda menggunakan platform pameran virtual Simhive, Anda dapat membuat acara pameran virtual sesuai dengan tema unik yang Anda inginkan. Anda dapat memilih paket Custom Event untuk mendapatkan manfaat ini. Cek detail paket ini di List Paket.

2. Membuat Aktivitas Yang Interaktif Bagi Pengunjung

Membuat pengunjung banyak terlibat dalam acara pameran virtual Anda adalah salah satu cara untuk membuat pengunjung Anda terkesan. Pada platform pameran virtual Simhive, banyak fitur yang dapat pengunjung manfaatkan untuk berinteraksi satu sama lain. Fitur tersebut meliputi text chat, video call dan voice chat. Pengunjung dapat melakukan text chat dan video call dengan sesama pengunjung maupun exhibitor booth. Pengunjung juga dapat melakukan voice chat dengan pengunjung lainnya di area voice chat. Tentu saja dengan berbagai fitur tersebut akan membantu pengunjung membangun koneksi dan terkesan dengan acara pameran virtual Anda. Dengan hanya dari rumah saja, pengunjung dapat berinteraksi dan membangun koneksi satu sama lain.

Selain fitur diatas, pada platform pameran virtual Simhive, pengunjung juga dapat memanfaatkan fitur attendee avatar selfie camera untuk melakukan swafoto dengan menggunakan avatarnya. Pengunjung juga dapat melakukan swafoto bersama pengunjung lainnya. Dan tentu saja pengunjung dapat menyimpan hasil foto tersebut ke device masing-masing. Pengunjung pun dapat mengunggah hasil foto ke media sosial mereka. Sehingga pengunjung dapat mengenang acara pameran virtual Anda.

3. Photo Booth

Photo booth adalah hal yang biasa Anda temukan ketika berada di sebuah pameran offline atau acara tatap muka. Namun pernahkan Anda membayangkan bagaimana jika juga terdapat photo booth pada acara pameran virtual Anda?. Photo booth biasanya memiki background dan tema yang sesuai dengan acara tersebut. Pada platform pameran virtual Simhive, Anda dapat menempatkan photo booth pada acara pameran virtual Anda. Photo booth ini tentu saja dapat menyesuaikan background dan tema sesuai dengan acara pameran virtual Anda. Pengunjung pameran virtual Anda dapat melakukan foto dengan kamera laptop mereka dan menyimpan hasil foto pada device mereka. Pengunjung pun dapat mengunggah hasil fotonya ke media sosial mereka.

4. Hadiah Kecil Bagi Pengunjung

Jika Anda datang ke acara tatap muka, biasanya Anda akan mendapatkan sebuah barang kecil ataupun hadiah kecil sebagai kenang-kenangan acara. Hadiah ini biasanya merupakan barang-barang bermanfaat yang dapat digunakan sehari-hari seperti pulpen, notebook, pin, totebag dsb. Barang-barang tersebut biasanya memiliki logo atau ciri khas dari acara Anda. Anda juga dapat memberikan hadiah ini di acara pameran virtual Anda. Mungkin Anda perlu untuk memberikan pertanyaan alamat pengunjung acara pameran virtual Anda untuk mengirimkan hadiah tersebut.

Namun yang perlu dipertimbangkan adalah biaya kirim barang tersebut ke tempat para pengunjung. Atau Anda dapat memberikan rules dimana hanya 10 orang pendaftar pertama yang mendapatkan hadiah. Hadiah ini tentu saja akan membuat pengunjung acara Anda terkesan dan mengingat brand maupun acara Anda apalagi jika barang tersebut digunakannya setiap hari.

5. Gunakan Media Sosial Anda

Selama acara berlangsung, Anda dapat meminta tim media sosial acara untuk selalu mengupdate kondisi terbaru dari acara pameran virtual Anda. Tim media sosial acara Anda dapat mengunggah hasil screenshot acara hingga melakukan live selama acara berlangsung. Anda juga dapat mengajak para pengunjung acara pameran virtual Anda untuk mengunggah foto dengan hashtags tertentu yang sesuai dengan acara Anda.

Anda dapat menerapkan tips diatas untuk membuat acara pameran virtual Anda lebih berkesan bagi pengunjung. Hal yang terpenting adalah selalu membuat pengunjung acara pameran virtual Anda tetap terlibat dalam acara pameran virtual Anda. Dengan keterlibatan pengunjung dalam acara pameran virtual Anda akan membuat acara pameran virtual Anda menjadi lebih menarik dan berkesan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual dan dengan fitur-fitur yang telah disebutkan diatas, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami