Apa Itu Acara Peluncuran Virtual? Dan Bagaimana Acara Tersebut Dapat Membantu Kita?

Acara peluncuran virtual menjadi populer baru-baru ini, tetapi apa sebenarnya acara peluncuran virtual itu? Dan bagaimana acara tersebut dapat membantu kita?

Acara peluncuran adalah tempat produk atau merek dipamerkan untuk pertama kalinya di depan audiens. Untuk mendapatkan gambaran tentang acara peluncuran, misalnya tentang bagaimana Apple mengungkapkan model produk iPhone baru mereka, Samsung mengungkapkan model produk Galaxy andalan mereka dan baru-baru ini, Tesla mengungkapkan produk Cybertruck mereka. Semua ini adalah acara peluncuran produk di mana semua perusahaan ini mengungkapkan produk yang telah mereka buat selama beberapa bulan terakhir.

Acara peluncuran adalah bagian penting dari pemasaran. Hal inimembangkitkan sensasi dan kesadaran, yang menghasilkan pemesanan dan preorder dan bahkan dapat menghasilkan penjualan langsung jika produk sudah tersedia di acara tersebut. Wartawan menghadiri acara-acara ini dan berbagi pengalaman dan ulasan mereka yang membawa perhatian pada produk.

Apa Bedanya Acara Peluncuran Virtual dengan Acara Peluncuran Langsung?

Acara peluncuran virtual hanya berbeda dari acara peluncuran langsung konvensional dalam satu aspek yaitu mereka diadakan secara virtual. Tujuan, metode, penonton, semuanya diharapkan sama seperti jika acara tersebut diadakan secara langsung. Tetapi aspek-aspek tertentu sebenarnya dapat ditingkatkan, sehingga menjadi nilai jual yang baik untuk pameran virtual.

Produk virtual yang khas dan unik akan melibatkan presenter di atas panggung dan dipamerkan di depan kamera, sementara sebagian besar atau semua peserta menghadiri acara itu dari lokasi mereka sendiri melalui media pilihan mereka seperti ponsel atau laptop. Jika ini adalah hybrid event, beberapa orang mungkin hadir di lokasi fisik sementara yang lain hadir dari jarak jauh.

Bisakah Acara Peluncuran Virtual Membantu Kita?

Ini sangat tergantung pada produk dan pasar produk kita. Apalagi jika pasar kita adalah niche market. Jika kita memiliki anggaran kecil, tetapi kita sudah mendapatkan banyak pengikut di dunia nyata maupun di sosial media, maka kita dapat melakukannya.

Peluncuran virtual akan lebih cocok untuk produk yang dapat terjual dengan baik tanpa kebutuhan pelanggan potensial, maksudnya adalah jika kita sudah mendapatkan pelanggan yang pasti akan membeli produk kita.

Acara peluncuran virtual juga bagus untuk bisnis kecil. Hal ini karena acara peluncuran virtual dapat lebih fokus pada pemasaran dan pengetahuan tengtang merek kita. Selain itu, acara ini membantu mendapatkan audiens yang besar dari masyarakat lokal maupun global. Dan akhirnya kita dapat mendapatkan angka penjualan yang mengesankan.

Kesimpulan

Acara peluncuran virtual memberikan banyak manfaat untuk bisnis skala kecil. Karena bisnis ini tidak mampu membeli tempat yang besar tetapi masih ingin memamerkan produk mereka kepada audiens yang besar. Namun, kita memerlukan platform pameran virtual yang andal yang dapat menangani pameran virtual dengan baik dan menyediakan cara bagi kita untuk berinteraksi dengan audiens kita secara real-time tanpa kerumitan. SimHive hadir sebagai platform pameran virtual yang dapat membuat pameran virtual Anda jauh lebih berkesan. Penasaran dengan fitur yang kami sediakan? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.