Pameran Virtual

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Acara Peluncuran Virtual?

Acara peluncuran seharusnya membantu promosi merek/produk. Ulasan, artikel berita, blog dan liputan dari acara peluncuran tersebut dapat membangun sensasi bagi konsumen umum. Acara peluncuran juga dapat berfungsi sebagai tempat di mana perusahaan menemukan calon pelanggan dan investor.

Walaupun acara peluncuran virtual memiliki beberapa kelemahan kecil, namun manfaatnya jauh lebih banyak dan dapat memperkuat manfaat dari acara peluncuran langsung. Berikut merupakan beberapa kelebihan dari acara peluncuran virtual.

Kelebihan Acara Peluncuran Virtual

1. Audiens yang Lebih Besar

Dengan menyelenggarakan acra peluncuran secara virtual untuk produk kita, kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk menghadiri acara tersebut. Audiens yang lebih besar akan menghasilkan lebih banyak minat dan promosi. Orang-orang yang tidak bisa hadir secara langsung sekarang memiliki kesempatan untuk hadir melalui platform virtual. Orang-orang ini kemudian dapat membeli produk kita atau membicarakan produk kita yang merupakan salah satu tipe marketing yaitu word of mouth. Dengan demikian, membuat orang lain bisa berminat terhadap produk kita.

2. Hemat Biaya

Acara peluncuran virtual dapat diadakan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada peluncuran langsung. Kita tidak perlu membayar untuk tempat dimana audiens akan duduk dan menonton, kita juga tidak akan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk membantu acara ini. Untuk audiens kita, karena mereka tidak akan hadir secara langsung, mereka dapat menghemat biaya perjalanan serta biaya akomodasi.

3. Ramah Lingkungan

Menghemat biaya berarti menghemat pengeluaran energi, bahan bakar dan sumber daya lainnya. Acara peluncuran virtual ini dapat dikatakan ramah lingkungan dan akan berperan penting di masa depan.

4. Kemudahan Pelacakan dan Analisis

Jika kita menggunakan platform pameran virtual yang memungkinkan kita menganalisis analitik pameran virtual kita, kita bisa mendapatkan pengetahuan berharga tentang perilaku audiens di sekitar acara kita. Melacak bagaimana audiens terlibat dengan acara tersebut dapat membantu kita memahami apa yang mungkin perlu kita ubah terhadap penyelenggaraaan acara kita.

Katakanlah, jika sebagian besar audiens kita pergi di tengah sesi. Kita dapat memahami bahwa acara tersebut tidak terlalu menarik bagi mereka atau itu tidak mengatasi kekhawatiran mereka. Kita juga dapat menjangkau audiens kita dengan pengetahuan itu untuk strategi tindak lanjut yang lebih baik. Atau kita dapat menggunakan informasi tersebut sebagai dasar pengetahuan untuk acara mendatang.

Kekurangan Acara Peluncuran Virtual

Acara peluncuran virtual tidak dapat menangkap pengalaman acara peluncuran langsung, terutama jika ada sandiwara yang terlibat. Sementara produk fisik masih dapat dipamerkan dan diuji secara virtual, namun audiens itu sendiri mungkin akan tidak dapat cukup dekat untuk mendapatkan membayangkan produk itu sendiri. Membiarkan penonton menguji produk di acara virtual juga tidak mungkin.

Selain itu, masalah konektivitas internet dapat menyulitkan penonton untuk menikmati pertunjukan. Apalagi jika dengan perusahaan besar dan mereka tidak ingin melewatkan momen-momen penting dari acara tersebut. Bagi wartawan dan jurnalis, ini bisa membuat frustrasi.

Ingin acara peluncuran virtual Anda berkesan bagi pengunjung Anda?
SimHive hadir sebagai platform pameran virtual yang dapat membuat pameran virtual Anda jauh lebih berkesan. Penasaran dengan fitur yang kami sediakan? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
HighlightPameran Virtual

10 Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menyelenggarakan Pameran Virtual

HighlightPameran Virtual

4 Manfaat Menyelenggarakan Hybrid Event

Pameran Virtual

Apa Saja Elemen Kunci Dari Pertemuan Hybrid?

Pameran Virtual

Apa Saja Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Mengadakan Webinar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami