Pameran Virtual

Cara Untuk Melakukan Promosi Merek Ketika Anda Berada Di Pameran Virtual

Merencanakan acara pameran virtual sendiri atau menghadiri acara pameran virtual dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk mempromosikan merek atau produk Anda. Mempromosikan merek atau produk Anda sebagai bagian dari acara pameran virtual bukanlah sesuatu yang akan terjadi secara otomatis. Anda perlu merencanakan dan menerapkan beberapa strategi untuk memastikan bahwa merek Anda benar-benar menonjol dalam acara pameran virtual tersebut. Sebelum masuk ke strategi apa saja yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan merek Anda di pameran virtual, Anda perlu mengetahui mengapa Anda perlu mempromosikan merek atau produk Anda.

Mengapa Perlu Mempromosikan Merek Anda?

Tentu saja Anda ingin merek dan produk Anda dikenal oleh masyarakat luas dan sangat berkesan bagi masyarakat. Sehingga Anda perlu mengetahui tentang brand awareness dan brand recognition sebelum mempromosikan merek atau produk Anda. Brand awareness adalah bentuk keinginan calon pembeli pada suatu produk untuk mengenali atau mengingat sebuah merek dari  bagian dari kategori produk tertentu. Brand awareness juga dapat diartikan sebagai kesadaran merek adalah yang menggambarkan tingkat pengakuan konsumen terhadap suatu produk. Orang-orang akan lebih mungkin membeli barang atau memakai jasa dari nama yang mereka percaya dan mudah dikenali, misalnya dari logo dan tagline bisnis anda. Brand awareness berguna karena bukan hanya mengundang konsumen untuk membeli produk anda untuk pertama kalinya, brand awareness juga membuat konsumen untuk terus kembali membeli produk anda.

Brand recognition adalah kemampuan customer untuk mengenali suatu produk ketika mereka melihat produk tersebut, contohnya ketika melihat dan mengambil sebuah produk, pelanggan dapat menyatakan apa nama produk atau kategori produk tersebut. Setelah Anda mengetahui mengapa Anda perlu mempromosikan merek dan produk Anda, Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut untuk mempromosikan merek Anda di acara pameran virtual.

Strategi Mempromosikan Merek Anda di Pameran Virtual

Ketika Berada Di Dalam Pameran Virtual
1. Membuat Tema Sesuai Dengan Merek Anda

Ketika Anda membuat acara pameran virtual sendiri ataupun menghadiri acara pameran virtual, pastikan Anda sudah memiliki tema tertentu sesuai dengan merek Anda. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan visibilitas merek. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk melakukannya seperti membuat poster atau branding element yang menarik dan unik sesuai dengan identitas merek Anda. Sehingga dapat menciptakan brand awareness dan brand recognition bagi pengunjung acara pameran virtual.

2. Menjadi Sponsor Acara Pameran Virtual

Memang akan sulit menjadi sponsor acara pameran virtual terlebih lagi jika Anda tidak memiliki budget yang cukup. Namun tidak ada salahnya untuk menawarkan diri bagi Anda untuk menjadi sponsor acara pameran virtual yang akan Anda hadiri.

3. Minta Pembicara Acara Pameran Virtual Untuk Mempromosikan Merek Anda

Jika acara pameran virtual yang Anda adakan maupun yang Anda hadiri memiliki webinar, Anda dapat meminta pembicara acara untuk mempromosikan merek Anda. Hal ini sangat mungkin jika Anda membuat acara pameran virtual sendiri. Namun jika Anda menghadirinya sebagai peserta, Anda dapat menanyakan dan berkordinasi dengan penyelenggara acara pameran virtual untuk melakukannya.

4. Memberikan Hadiah Kenang-Kenangan

Anda mungkin akan berpikir bagaimana mengirimkan hadiah barang kepada masing-masing pengunjung yang hadir pada acara pameran virtual maupun booth Anda. Hadiah kenang-kenangan ini tidak selalu berbentuk dalam barang secara fisik. Anda dapat memberikan sebuah voucher digital yang dapat ditukarkan dengan diskon produk maupun barang gratis untuk pengunjung pameran virtual.

Ketika Berada Di Luar Pameran Virtual
1. Promosikan Merek Anda Di Pameran Virtual Dengan Media Sosial

Anda dapat melakukan riset tentang media sosial apa saja yang sering digunakan oleh konsumen ataupun pelanggan Anda. Anda dapat memberi tahu bahwa Anda sedang mengadakan pameran virtual ataupun hadir dalam suatu acara pameran virtual tertentu. Buat pelanggan Anda merasa harus menghadiri acara pameran virtual tersebut dengan berbagai keuntungan yang dapat Anda tawarkan seperti hadiah gratis ataupun voucher diskon bagi pelanggan yang hadir.

Mempromosikan merek Anda tentu sangat penting untuk brand awareness maupun brand recognition sehingga merek Anda dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini dapat dilakukan dengan mengadakan maupun menghadiri acara pameran virtual yang sesuai dengan merek dan produk Anda. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami