Pameran Virtual

Buatlah Pameran Virtual Anda Lebih Menarik Dengan Gamifikasi Di Dalamnya!

Gamification adalah teknik menggabungkan fitur seperti game dalam sebuah acara untuk mendorong keterlibatan, kebahagiaan, dan partisipasi audiens. Gamification mendorong tim untuk berkolaborasi dengan menantang kemampuan mental mereka dan menyatukan mereka dalam semangat kompetitif yang sehat. Gamification, ketika dipukul dengan aplikasi, terbukti menjadi alat keterlibatan yang efektif untuk acara virtual. Namun, pengguna harus terbiasa dengan aplikasi untuk sepenuhnya terlibat dan mendapatkan imbalan.

Dengan digitalisasi dan perkembangan teknologi di mana-mana termasuk industri acara, cara penyelenggaraan acara hari ini berbeda dengan cara yang dilakukan satu dekade lalu. Dengan acara virtual dan hybrid yang dengan cepat menggantikan acara tatap muka, penyelenggara acara telah dengan cerdas menyadari kemungkinan tak terbatas dari inisiatif gamifikasi seluler dalam acara virtual.

Gamification sebagai strategi pemasaran telah mengumpulkan popularitas besar. Di era di mana orang dengan cepat bermigrasi ke ponsel cerdas dan menggunakan aplikasi untuk segala hal baik itu belanja, perbankan, atau hiburan, menggabungkan aplikasi gamifikasi pada platform acara virtual masuk akal.

Jika Anda menggunakan plaform pameran virtual Simhive, ada beberapa gamifikasi yang yang bisa dilakukan bersama SimHive untuk acara pameran virtual Anda. Berikut beberapa metode gamifikasi yang dapat Anda terapkan pada acara pameran virtual Anda jika menggunakan platform pameran virtual Simhive.

1. Gamification In Hall

Gamifikasi ini dilakukan di hall pameran virtual. Pengunjung pameran virtual akan diminta untuk melakukan explorasi booth serta menggunakan pada hall pameran virtual. Setelah itu pengunjung pameran virtual akan mendapatkan reward setelah melakukan explorasi dan menggunakan berbagai fitur di hall pameran virtual. Jika memungkinkan Anda dapat menyiapkan hadiah bagi pengunjung yang memiliki skor tertinggi.

2. Gamification Minigame

Gamifikasi ini dilakukan dengan meletakkan gaming booth pada area pameran virtual Anda. Pengunjung akan diminta untuk bermain mini game untuk mendapatkan score tertinggi.

3. Gamification Hidden Object

Gamifikasi ini dilakukan di seluruh 3D hall pada acara pameran virtual Anda. Pengunjung acara pameran virtual akan bermain mencari hidden object di live 3D hall pameran virtual.

4. Gamification Menggunakan Challenge External

Gamifikasi ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada pada pameran virtual Simhive. Anda dapat membuat sebuah kontes atau challenge berhadiah di media sosial seperti kontes mengunggah hasil foto selfie di media sosial pengunjung menggunakan avatar dengan berbagai pose yang ada. Pemenang dapat diambil dari foto yang unik dan menarik serta mendapatkan jumlah like dan komen terbanyak.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami