Pameran Virtual

Serunya Jalan-Jalan Virtual Merasakan Suasana Berbagai Daerah Indonesia Di Pameran Virtual Bangga Buatan Indonesia

Pada tanggal 12 April 2022, acara pameran virtual Bangga Buatan Indonesia (BBI) diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin di plataran Jam Gadang Bukittinggi. Acara pameran virtual Bangga Buatan Indonesia diikuti oleh 12 provinsi di Indonesia yaitu Provinsi Jambi, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Lampung, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Papua, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kalimantan Barat. Acara pameran virtual ini dibuka hingga akhir tahun, pengunjung dapat mengunjungi acara ini melalui laman website ve.virtualexpobbi.id. Acara ini diselenggarakan menggunakan platform pameran virtual Simhive.

Dalam acara peresmian pameran virtual ini, turut hadir juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, serta Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Acara peresmian pameran virtual ini juga disemarakkan dengan peragaan busana muslim kain tenun asli Sumatera Barat.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) hadir untuk para pelaku usaha, UMKM dan masyarakat. Adapun tahun ini, campaign manager akan melakukan tiga tahapan kampanye Gernas BBI, yakni pembukaan (opening), pendampingan, dan panen (harvesting) UMKM. Program ini yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi dan budaya melalui pemanfaatan digital di bidang UMKM dan pariwisata agar bangkit, berkembang, berjaya, menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan dikenal hingga ke penjuru dunia.

Pengunjung pameran virtual yang masuk ke website acara akan diminta untuk melakukan login atau hanya masuk tanpa login. Selanjutnya pengunjung akan diarahkan menuju ruangan lobby pameran virtual. Kemudian pengunjung dapat memilih untuk masuk ke auditorium pameran virtual atau berjalan-jalan secara 3D virtual ke hall pameran virtual. Hall pameran virtual terdiri dari 12 provinsi yang ikut serta dalam acara ini. Suasana ruangan dan tampilan booth di setiap hall pameran virtual disesuaikan dengan ciri khas dari masing-masing daerah provinsi. Konsep program pameran virtual BBI ini akan terus disempurnakan seiring berjalannya waktu.

Pameran virtual BBI ini merupakan sarana bagi UMKM untuk memasarkan produknya dan menjangkau target pembeli yang lebih luas. Ini juga menjadi momen yang tepat untuk mengajak lebih banyak UMKM untuk go digital, di mana saat ini lebih dari 300 UMKM telah bergabung. Sementara itu bagi pengunjung dan masyarakat, pameran virtual akan memberikan kemudahan dalam berbelanja berbagai produk unggulan UMKM. Selain itu, pameran virtual BBI ini menjadi sarana untuk memperkenalkan alam, budaya dan UMKM yang ada di Indonesia yang sangat beragam. Pengunjung dapat berkeliling seolah-olah mereka berdiri dan berada di dalam ruangan acara tersebut dengan menggunakan avatar yang bisa didesain oleh pengunjung sendiri. Jika ingin berbelanja, pengunjung bisa berinteraksi dengan penjual yang berada di dalamnya dengan menggunakan fitur live chat.

Di kala pandemi COVID-19 ini, pameran virtual Bangga Buatan Indonesia ini menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi dan melakukan transaksi secara online dengan bebas. Dengan pameran virtual pun, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: garuda.tv, Virtual Expo Bangga Buatan Indonesia, Ajak Pengunjung Jelajah Pameran dengan Teknologi Metaverse; telkom.co.id, Percepat Digitalisasi UMKM, Virtual Expo Kini Hadir di Ranah Minang; antaranews.com, Dengan metaverse, Gernas BBI Sumbar hadirkan virtual expo pertama kali

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Selain itu, Anda juga dapat membuat custom content sesuai keinginan Anda di dalam pameran virtual seperti karakter beserta posenya, ruangan hall, booth, game dan lain-lain. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami