Event

Dalam Rangka Dies Natalis Ke-40, Polinema Gelar Expo ‘Produk Inovasi dan Penguatan Link & Match IDUKA’

Dalam rangka merayakan dies natalis yang ke-40, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar rangkaian acara Expo Produk Inovasi dan Penguatan Link & Match IDUKA-Polinema 2022. Acara ini digelar secara hybrid di Graha Polinema dan menggunakan platform pameran virtual Simhive. Acara expo ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 23 – 25 Mei 2022. Acara ini digelar sebagai wujud meningkatkan kerjasamanya dengan mitra kerja industri dan dunia kerja. Sekaligus mendukung terlaksananya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Pengunjung dapat mengunjungi pameran virtual pada acara expo ini melalui laman website https://expo.polinema.ac.id/.

Dalam acara tersebut, Polinema juga melakukan penandatanganan MoU dengan 105 mitra kerja industri dan dunia kerja. Sehingga Polinema memiliki total kerjasama sejumlah 477 mitra Industri dan pihak lain yang sudah memiliki MoU/SPK dengan Polinema, sejak tahun 2017 hingga 2022. Termasuk kerjasama dengan 56 BUMN dalam hal pelaksanaan PMMB sejak tahun 2019 hingga saat ini. Meliputi kerjasama bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, perekrutan karyawan, pemagangan dosen dan mahasiswa serta pemberian beasiswa.

Pengunjung yang tidak dapat hadir secara fisik pada saat acara expo berlangsung dapat mengikuti acara expo secara online melalui laman website acara diatas. Pengunjung acara yang sudah masuk ke laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Setelah itu, pengunjung akan diarahkan menuju lobby pameran virtual yang menyerupai bentuk asli dari Graha Polinema. Di dalam lobby pameran virtual tersebut, pengunjung dapat memilih akan masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan-jalan di hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung dapat menyaksikan rangkaian acara secara langsung. Selain penandatangan MoU, dalam acara Expo Polinema ini juga terdapat peluncuran dan peresmian beberapa inovasi, diantaranya yaitu E-Bike Sharing, Rooftop Solar Panel, Teaching Factory Tuyoqu, Mal Serfikasi, Pusat Pelatihan Instalasi dan Perawatan Rooftop Solar Panel, Certified Training Center Allplan, Glodon Authorized Training Center, dan Laboratorium BIM (Building Information Modelling).

Di dalam auditorium pameran virtual, terdapat juga talkshow yang diselenggarakan selama tiga hari acara berlangsung yaitu talkshow ‘Link & Match untuk Sinergi Perguruan Tinggi Vokasi, Industri dan Pemerintah‘ pada hari pertama. Pada hari kedua terdapat talkshow ‘Industrial Partnership dalam Mendukung Penelitian Terapan pada Pendidikan Vokasi’. Sementara di hari terakhir, digelar talkshow ‘Link and Match IDUKA untuk Penguatan Pusat Unggulan Teknologi’.

Di dalam hall pameran virtual, pengunjung dapat berjalan-jalan secara 3D Virtual dan mengunjungi berbagai booth pameran virtual. Terdapat 46 booth yang ada pada hall pameran virtual, diantaranya meliputi booth PSDKU Kediri, booth Asosiasi Pengusaha Mikro Karangploso, booth Organisasi Kemahasiswaan, tiga booth Desa Mitra, booth Sekolah Vokasi UB, booth Politeknik Angkatan Darat, booth Politeknik Negeri Madiun, booth Karya Mahasiswa Polinema, booth Entrepreneurship Training Unit (ETU) Polinema, enam booth Riset dan Inovasi Polinema dan booth jurusan di Polinema.

Pengunjung pameran virtual dapat melihat informasi berbagai produk dan inovasi melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan chat dengan exhibitor booth pameran virtual selama acara berlangsung. Terdapat juga fitur ‘Voice Chat’ yang dapat digunakan pengunjung pameran virtual untuk berkomunikasi dengan exhibitor booth pameran virtual.

Di kala pandemi COVID-19 ini, Expo Polinema menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi secara online dengan bebas. Dengan pameran virtual pun, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: jti.polinema.ac.id, EXPO PRODUK DAN INOVASI PENGUATAN LINK & MATCH POLINEMA 2022; seru.co.id, Dies Natalis ke-40, Polinema Gelar ‘Expo Produk Inovasi dan Penguatan Link & Match’; bacamalang.com, Tekan Pengangguran Pemkot Malang Kolaborasi Dengan Polinema; surabayapost.id, Polinema Jalin MoU Dengan Pemkot Malang, di Acara Expo Produk Inovasi dan Penguatan Link; malangkota.go.id, Pemkot Malang Kuatkan Kontribusi dan Kolaborasi dengan Polinema; infopublik.id, Pemkot Malang Kuatkan Kontribusi dan Kolaborasi dengan Polinema; malang.hallo.id, Tekan Pengangguran, Pemkot Malang Perkuat Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

PENSFEST 2023, Unjuk Karya Penerapan Pembelajaran RPL Mahasiswa PENS Diadakan Secara Hybrid

Event

Bank BTN Gelar BTN Properti Virtual Expo Dalam Rangka HUT KPR ke-46

Event

Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta Gelar Pameran Virtual Capstone Project 2022 Sebagai Unjuk Karya Mahasiswanya

Event

Binus Online Learning Gelar ONE-X Connect 2022 Demi Tingkatkan Kompetensi Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami