Event

PENS Startup Festival, Ajang Pameran Produk Teknologi Inovatif Dan Kompetitif Diadakan Secara Virtual

Departemen Teknik Informatika dan Komputer (DTIK) menggelar sebuah kegiatan yang diselenggarakan secara virtual yaitu PENS Startup Festival. Acara pameran virtual ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 7 Januari 2022 sampai 9 Januari 2022. Acara ini menjadi sarana apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyalurkan ide kreatifnya secara nyata ke dalam sebuah produk teknologi inovatif dan berdaya saing tinggi di era Industri 4.0 ini. Pengunjung dapat mengakses acara pameran virtual ini melalui laman website https://pensfest.com. Selain menampilkan hasil karya mahasiswa PENS, pameran virtual PENS Startup Festival juga menampilkan beberapa produk dari peserta Politeknik lainnya serta beberapa UMKM IT dan non IT yang juga berpartisipasi dalam memamerkan produk-produk hasil karya anak negeri.

Dengan menggunakan platform pameran virtual Simhive, acara pameran virtual ini sukses berjalan dengan lancar dan mendapatkan total pengunjung sebanyak 2.359 orang. Pameran virtual ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Selain itu juga dihadiri oleh Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Dr. Benny Bandanadjaya, S.T., M.T., dan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Direktur Politeknik dari seluruh Indonesia, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Rangkaian acara pameran virtual PENS Startup Festival terdiri dari pembukaan pameran, sambutan dari beberapa pejabat tinggi, serta talkshow bersama sponsor dan UMKM pada hari pertama. Dilanjutkan pada hari kedua yaitu wawancara politeknik yang mengikuti PENS Fest 2022 serta talkshow bersama alumni PENS. Hari ketiga merupakan puncak acara pameran virtual ini, dimana para tim pemenang dari berbagai kategori lomba yang diumumkan oleh juri. Kategori pemenang dibedakan berdasarkan program studi dan jenjang mahasiswa.

Pengunjung yang sudah mendaftar di laman website acara, kemudian akan diarahkan menuju lobby pameran virtual gedung Pascasarjana. Pengunjung yang sudah berada di lobby pameran virtual gedung Pascasarjana dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau berjalan-jalan ke hall pameran virtual.

Ketika masuk ke auditorium pameran virtual, pengunjung dapat menyaksikan rangkaian acara dari PENS Startup Festival yang disiarkan langsung di dalam auditorium pameran virtual ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan talkshow dan sharing session tentang dunia usaha dan industri yang disuguhkan.

Hall pameran virtual dibagi atas Hall A, Hall B, Hall C dan Hall D. Di dalam Hall A pameran virtual diisi dengan karya mahasiswa berupa software aplikasi hasil kolaborasi dengan industri dan dunia usaha serta Departemen Informatika dan Komputer sebanyak 47 exhibitor. Di dalam hall B pameran virtual diisi oleh sponsor, startup dan UMKM sebanyak 26 exhibitor. Sedangkan hall C pameran virtual diisi oleh program studi yang ada di PENS sebanyak 23 exhibitor. Dan Hall D pameran virtual diisi oleh Politeknik Negeri yang tersebar di Indonesia sebanyak 22 exhibitor. Sehingga total peserta dalam pameran virtual PENS Startup Festival ini yaitu 118 exhibitor.

Pengunjung dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth yang terdapat pada setiap hall pameran virtual. Pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar produk yang disajikan oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Selain dapat melihat informasi tersebut, pengunjung bahkan dapat mengunduhnya melalui link yang tersedia.

Di masa pandemi saat ini, PENS Startup Festival menjadi salah satu inovasi untuk pameran yang diselenggarakan selama masa pandemi ini. Dengan pameran virtual, kita dengan bebas dapat berjalan-jalan seru walaupun hanya dari rumah saja. Kita tidak perlu takut untuk tertular virus akibat berkerumun karena kita berjalan-jalan secara virtual. Jika Anda ingin menyelenggarakan acara pameran virtual yang menarik seperti PENS Startup Festival, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive.

Referensi berita artikel lainnya: kalsel.antaranews.com, Poliban turut serta dalam PENS Startup Festival 2022; poliban.ac.id, POLIBAN HADIR DI PENS Startup Festival; jatimnet.com, PENSFest 2022, Wagub Jatim: Pendampingan Industri Beri Penajaman Mahasiswa Membaca Trend

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami