Fitur

Variasi Gedung Virtual SimHive Untuk Anda

Ketika ingin menyelenggarakan pameran secara offline tentu salah satu hal wajib yang perlu dilakukan adalah menyewa gedung. Gedung secara fisik masih memerlukan dekorasi agar sesuai dengan tema pameran yang ingin diangkat. Lalu bagaimana ketika menyelenggarakan pameran virtual? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini SimHive menyediakan beberapa variasi gedung virtual yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan pameran virtual Anda. Anda dapat memilih jenis hall dan memadukannya dengan jenis lobby serta auditorium untuk pameran virtual Anda sehingga Anda dapat memilih variasi gedung virtual yang sesuai dengan tema yang ingin diangkat.

Apa yang dimaksud dengan gedung virtual?

Arti kata gedung dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

1. (n) bangunan tembok dan sebagainya yang berukuran besar sebagai tempat kegiatan, seperti perkantoran, pertemuan, perniagaan, pertunjukan, olahraga, dan sebagainya

2. (n) rumah tembok yang berukuran besar

Gedung virtual dapat diartikan sebagai representasi dari gedung fisik pada ruang virtual yang berukuran besar sebagai tempat untuk berkegiatan secara virtual, seperti pameran virtual, webinar, dan sebagainya. Jika dibandingkan dengan gedung fisik, gedung virtual memiliki keunggulan yaitu dapat memadukan setiap elemennya dengan fleksibel. Selain itu, dengan gedung virtual Anda dapat menambahkan jumlah ruang virtual tersebut dengan fleksibel. Serupa dengan gedung fisik, gedung virtual juga memiliki setidaknya 3 elemen utama agar dapat digunakan untuk menyelenggarakan pameran virtual.

Apa saja elemen utama dari gedung virtual khususnya untuk pameran virtual?

Pada platform pameran virtual SimHive, gedung virtual dibagi menjadi 3 elemen yaitu Lobby Virtual, Auditorium Virtual, dan Hall Virtual. Dibawah ini merupakan penjelasan singkat untuk ketiga elemen tersebut:

Lobby Virtual
Lobby virtual merupakan ruangan virtual yang umumnya menjadi titik untuk mengontrol akses masuk ke ruang auditorium maupun hall pameran virtual. Lobby virtual menjadi tujuan pertama ketika pengunjung pameran virtual baru saja login dari website pameran virtual Anda. Lobby virtual juga akan menciptakan kesan pertama bagi pengunjung terhadap pameran virtual Anda. Dengan itulah Anda harus memilih desain lobby virtual yang sesuai dengan tema pameran virtual Anda.

Auditorium Virtual
Auditorium virtual merupakan ruangan virtual yang memungkinkan pengunjung pameran virtual Anda mendengar dan menonton pertunjukan yang disediakan untuk pameran virtual Anda melalui layar video. Auditorium virtual dapat menjadi sarana yang tepat ketika Anda ingin menampilkan webinar maupun siaran langsung pada pameran virtual Anda.

Hall Virtual
Hall virtual adalah ruangan virtual utama pada gedung virtual yang berfungsi sebagai tempat para eksibitor pameran virtual dapat memperkenalkan produknya kepada pengunjung pameran virtual. Pada Hall virtual inilah para pengunjung pameran virtual dapat berinteraksi dengan eksibitor maupun pengunjung pameran virtual lainnya.

Pemilihan elemen gedung virtual yang tepat akan membuat pameran vitual Anda memiliki kesan mendalam bagi pengunjung pameran virtual Anda. Pemilihan lobby virtual yang tepat bukan satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan, Anda juga perlu memilih tipe auditorium dan hall virtual yang tepat agar pengunjung pameran virtual Anda selalu ingin berjelajah di dalam pameran virtual yang Anda selenggarakan.

Berdasarkan ulasan yang telah disampaikan sebelumnya, Anda dapat memilih tipe Lobby Virtual, Auditorium, dan Hall Virtual dengan menyesuaikan tema pameran virtual yang Anda selenggarakan. Selain pilihan default yang telah tersedia, Anda juga dapat mengajukan desain cutom agar lebih sesuai dengan tema pameran virtual Anda melalui paket Custom Event.

Tertarik dengan fitur-fitur yang dapat membuat pameran virtual Anda lebih berkesan? Cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Fitur

Mengenal Fitur 10 Branding Spaces in Hall Pada Pameran Virtual Simhive

Fitur

Mengenal Lebih Jauh Tentang Booth System Pada Simhive

Fitur

Mengenal Fitur In-Hall Registration Pada Pameran Virtual Simhive

Fitur

Mengenal Fitur Transparent UI Pada Platform Simhive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami