Pameran Virtual

Tips Membangun Koneksi Secara Efektif Dalam Konferensi

Jika kita pernah menghadiri konferensi atau trade show dan merasa itu tidak terlalu bagus, mungkin ada berbagai alasan untuk itu. Dengan demikian, membangun koneksi dengan orang lain juga dapat berperan dalam perasaan kita tentang konferensi. Jika kita tidak terlalu memperhatikan koneksi dengan orang lain, itu bisa menjadi alasan mengapa kita merasa konferensi itu tidak sepadan dengan masalahnya.

Membangun koneksi bila dilakukan dengan benar, akan membantu kita merasa menghadiri acara atau konferensi benar-benar sepadan dengan usaha yang kita lakukan.

Membangun koneksi di konferensi dapat menjadi cara yang bagus untuk membentuk hubungan profesional, menjelajahi jalan baru, dan memajukan karir kita. Tapi bagaimana cara untuk membangun koneksi dengan orang lain di sebuah konferensi? Berikut merupakan tips untuk membangun koneksi secara efektif di dalam sebuah konferensi.

1. Buat Agenda Kita Dengan Jelas

Ini adalah sesuatu yang harus kita ingat saat menghadiri acara bisnis apa pun. Konferensi, trade show, pameran, seminar, dll., Semua bergerak dengan cepat akhir-akhir ini. Dengan begitu banyak dari acara tersebut terjadi sepanjang waktu.

Jika kita berada di perusahaan yang mengambil bagian dalam banyak acara ini, segalanya bisa menjadi sangat panik. Namun, kita dapat menjaga pikiran kita tetap tenang dengan memiliki agenda yang jelas.

Dengan mengetahui apa yang kita inginkan dari konferensi membantu mengetahui sesi apa yang akan kita hadiri, siapa yang pantas untuk kita temui, dan apa yang kita inginkan dari hasil kunjungan ini. Kita tidak dapat berpartisipasi dalam semua yang terjadi di konferensi, jadi pikirkan ini sejak dini.

2. Lakukan Riset Anda & Bangun Koneksi Sebelum Acara

Memiliki awal yang baik tidak pernah menyakiti siapa pun. Hal yang sama berlaku untuk konferensi ini. kita tidak ingin menunggu sampai hari konferensi untuk membangun koneksi. Sebelum pergi ke suatu acara, cari tahu siapa yang hadir dan siapa orang yang ingin kita ajak bicara.

Setelah itu, lakukan riset pada proyek, posting blog, sosial, dan berita perusahaan mereka. Ini memungkinkan kita untuk bersiap sebelumnya dan menunjukkan bahwa kita antusias berada dalam lingkungan mereka.

Tidak hanya itu, kita harus mencoba terhubung dengan mereka di Twitter, LinkedIn, atau aplikasi jaringan lain yang mereka gunakan. Cobalah untuk terlibat dalam percakapan sebelum acara dan siapkan beberapa pertanyaan dan komentar saat kita bertemu dengan mereka. Dengan menggunakan pendekatan ini, kita membuat lawan bicara menyadari nilai dan minat kita pada pekerjaan mereka.

Mengirim email yang memberi tahu mereka bahwa kita hanya ingin berkomunikasi selama beberapa menit adalah cara yang bagus untuk memulai. Ini juga membuat pertemuan yang sebenarnya tidak terlalu canggung dan memungkinkan kita untuk berbicara dengan orang tersebut untuk waktu yang lebih lama. Tentu saja, keberhasilan ini akan berbeda untuk setiap orang.

3. Gunakan Media Sosial Kita

Saat kita berada di acara tersebut, ide yang baik untuk memposting sesuatu atau mengirimkan tweet sesekali tentang konferensi tersebut. Ide yang lebih baik lagi adalah menandai orang yang kita temui atau bahkan orang yang ingin kita temui. Kita dapat meninggalkan pujian tentang panel orang dan konferensi yang sebenarnya juga. Gunakan #hashtags acara juga sehingga kita dapat memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dengan strategi ini.

Akhir-akhir ini sering sekali acara berintegrasi dengan media sosial yang menggabungkan semua posting dengan hashtags acara mereka. Jika acara kita dinding sosial, periksa dan komentari postingan orang lain untuk membuat koneksi.

Kita tidak pernah tahu, seseorang mungkin merespons atau mengatakan bahwa mereka ingin bertemu dengan kita. Mungkin rekan lama atau seseorang yang memiliki ide bisnis yang sejalan dengan kita.

4. Tetap Dekat dengan Orang Lain

Selalu buat kita selalu terbuka dengan orang lain. Ini meningkatkan peluang seseorang yang ingin mendiskusikan sesuatu yang berharga dengan kita. Ini bukan hanya tentang mengetahui cara membangun koneksi di konferensi, ini juga tentang mengetahui kapan harus membangun koneksi.

Dan jika kita menghadiri konferensi virtual, penting bagi kita untuk tetap aktif dan berpartisipasi dalam proses acara. Itu membuat kita terlihat mudah didekati dan meningkatkan peluang kita untuk membangun koneksi.

5. Persiapkan Untuk Memecahkan Momen Canggung

Sering kali, kita ingin menjadi orang yang memulai percakapan dan mempertahankannya. Ini tentu lebih penting lagi jika kita bukan seorang eksekutif yang lebih tinggi. Kita mungkin harus mendekati orang daripada sebaliknya. Dengan begitu banyak percakapan yang terjadi di mana-mana, kemungkinan pada titik tertentu percakapan tidak akan berhasil.

Ini adalah sesuatu yang ingin kita hindari, karena membuat kita terlihat tidak menarik. Bersikaplah terbuka untuk mendiskusikan proyek kita dan perusahaan tempat kita bekerja. Jika kita tidak memiliki banyak nilai untuk ditawarkan, pendekatan lainnya adalah mengajukan pertanyaan yang bermakna. Hindari obrolan ringan, dan ajukan pertanyaan seperti berikut:

  • Apa yang membuat Anda tertarik sejauh ini dalam konferensi ini?
  • Apakah Anda mengerjakan sesuatu yang menarik baru-baru ini?
  • Sesi apa yang ingin Anda hadiri nanti?
  • Apakah Anda menghadiri banyak konferensi? Jika pernah, seperti apa pengalaman itu?

Dan bahkan jika kita menghadiri konferensi dari jarak jauh, kita selalu dapat memulai obrolan langsung dan berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki minat atau tujuan yang sama.

6. Menginap di Hotel yang Sama dengan Konferensi

Cara ini mungkin tidak dapat dilakukan saat ini karena banyak konferensi masih berlangsung online atau dalam semacam keadaan virtual. Namun, saat kita kembali ke model acara tatap muka dan hybrid, tips ini dapat banyak membantu. Dengan cara ini, kita tidak membatasi diri untuk bertemu orang hanya di konferensi. Kita dapat bertemu orang di lorong, lobi hotel atau bahkan di gym.

Sambil mengingat hal ini, penting untuk diingat bahwa selalu berada di kamar hotel kita sepanjang hari bukanlah ide yang bagus. Keluarlah dan kunjungi area yang menarik. Jika ada kolam, pergi ke sana dan bersosialisasi. Jika ada gym, cobalah pergi dan berolahraga juga. Kita tidak pernah tahu siapa yang mungkin kita temui selama skenario ini. Kita bahkan mungkin bertemu seseorang saat makan siang atau makan malam di hotel.

Jika kita menghadiri konferensi virtual, sebaiknya kunjungi situs web acara terlebih dahulu dan dapatkan informasi sebanyak mungkin. Arahkan dan biasakan diri kita dengan platform sebelum acara besar untuk menghindari masalah apa pun selama itu. Ini memungkinkan kita merasa nyaman dan fokus pada acara dan membangun koneksi daripada mencoba mencari cara untuk menavigasi platform.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Pameran Virtual Dapat Menjadi Pilihan Jika Anda Ingin Menghemat Budget Acara

Pameran Virtual

Manakah Yang Lebih Cocok Untuk Anda? Pameran Virtual Atau Hybrid Event?

Pameran Virtual

Kenapa Pameran Virtual Dapat Menjadi Salah Satu Pilihan Anda Ketika Mengadakan Acara?

HighlightPameran Virtual

10 Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menyelenggarakan Pameran Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami