Pameran Virtual

4 Alasan Mengapa Virtual Event Akan Meningkat di 2022 Ini

Di tahun 2022 ini, ahkan dengan kembalinya acara tatap muka, virtual event akan tetap ada. Sinyal di pasar dan data menunjukkan banyak perusahaan berencana untuk menyelenggarakan lebih banyak acara online pada tahun 2022 daripada yang mereka lakukan pada tahun 2021.

Menurut survei global oleh Kaltura, setidaknya 48% perusahaan berencana menyelenggarakan lebih banyak virtual event. Selain itu, banyak perusahaan memperkirakan virtual event berlanjut hingga tahun 2023 dan seterusnya dengan banyak yang berencana untuk menyelenggarakan acara yang sepenuhnya digital atau hybrid.

Berikut empat alasan mengapa virtual event meningkat pada tahun 2022.

1. Kenyamanan

Virtual event lebih nyaman. Setiap orang mulai dari anggota audiens hingga perencana acara hingga pembicara utama merasa bahwa virtual event lebih nyaman untuk dijadwalkan dan dihadiri daripada acara tatap muka. Menurut Kaltura, 84% responden menginginkan pilihan menghadiri virtual event atau hybrid.

Virtual event juga memiliki kebutuhan logistik yang lebih mudah. Tidak perlu bepergian, tidak perlu visa, dan tidak pernah ada masalah dengan ketinggalan pesawat, lalu lintas, parkir, atau kehilangan reservasi di hotel. Acara dapat diatur berminggu-minggu sebelumnya, bukan berbulan-bulan. Peserta juga dapat bergabung dengan acara apa pun pada hari itu.

2. Kenikmatan Penonton

Ternyata anggota audiens sangat menyukai acara online. Ini sebagian karena peristiwa telah membaik selama pandemi. Menurut survei global Kaltura, 73% anggota audiens puas dengan pengalaman virtual dan 93% merasa perusahaan acara melakukan transisi dengan baik dari acara tatap muka ke acara online.

Selain itu, banyak perusahaan acara telah menerima feedback bahwa penonton menikmati virtual event karena mereka menganggapnya lebih intim daripada acara tatap muka. Seringkali, peserta bisa melihat pembicara di lingkungan yang lebih santai, di kantor rumah mereka. Anggota audiens merasa mereka mengenal pembicara lebih baik sebagai pribadi karena mereka dapat melihat foto keluarga di meja mereka dan buku-buku yang mereka baca di rak mereka. Setiap orang berada di barisan depan dan dapat melihat pembicara dari dekat di layar pribadi mereka.

3. Biaya Rendah

Manfaat menarik lainnya dari virtual event adalah biaya produksi dan kehadiran yang lebih rendah. Untuk perencana acara, tidak perlu menyewa tempat, memesan ruang hotel untuk tamu, atau membayar perjalanan pembicara. Pembicara utama yang hebat juga lebih terjangkau karena biayanya lebih murah untuk tampil di panggung virtual daripada secara langsung.

Demikian juga, pembicara utama juga menemukan bahwa biaya yang lebih rendah memungkinkan mereka untuk memesan lebih banyak virtual event dan melakukan lebih banyak acara secara global. Beberapa keynote speaker bahkan menambah penghasilannya dengan melakukan virtual event.

Terakhir, penonton menyukai virtual event karena harga untuk hadir lebih murah dan mereka tidak perlu membayar tiket pesawat, hotel, parkir atau makan. Demikian juga, mereka dapat menghadiri lebih banyak acara per tahun.

4. Konten yang Menarik

Audiens menganggap konten online lebih menarik. Menurut Kaltura, penonton menyukai kesempatan untuk belajar. Acara tatap muka sebagian besar didorong oleh kesempatan untuk menambah koneksi dengan orang lain, namun, virtual event telah memberikan lebih banyak kesempatan untuk belajar tentang perusahaan melalui demo produk atau untuk terlibat dengan pakar topik dalam sesi tanya jawab.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memilih Sponsor Yang Tepat Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Pameran Virtual

Apa Saja Manfaat Pameran Virtual Bagi Pengunjung?

Pameran Virtual

Tips Bagi Pengunjung Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual Untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami