Pameran Virtual

Tips Membuat Drip Campaign Email Acara

Drip campaign adalah strategi komunikasi yang mengirimkan, atau “meneteskan”, serangkaian pesan yang telah ditulis sebelumnya kepada pelanggan atau prospek selama periode waktu tertentu. Sekarang setelah kita memiliki gagasan tentang cara mengelompokkan pengguna kita di artikel sebelumnya, mempromosikan acara kita akan memerlukan kampanye email tetesnya sendiri.

Kita akan ingin berkomunikasi dengan setiap jenis pengguna yang sesuai. Kita harus melakukan penelitian dan rencana menyeluruh sebelumnya. Mungkin ada ajakan bertindak yang berbeda untuk setiap segmen pengguna dan dengan demikian email berbeda yang harus kita siapkan dalam alur kerja kita. CRM memungkinkan kita mengirim email pada waktu dan tanggal tertentu untuk setiap segmen. Kita hanya perlu membuat “logika cabang” sehingga saat pengguna membagi, email otomatis akan dikirimkan kepada mereka.

Beberapa hal yang perlu diingat saat menjalankan kampanye:

  • Mulailah dengan email pre-launch. Mereka membangun sensasi untuk acara kita dan mengirimkan detail tentang acara, tempat, atau apa yang diharapkan.
  • Saat acara semakin dekat, kirimkan email informasi untuk membantu meningkatkan pendaftaran. Semakin banyak orang tahu tentang suatu acara, semakin besar kemungkinan mereka akan hadir.
  • Alat pemasaran email yang berbeda dapat meningkatkan keterlibatan. Untuk menyebarkan berita tentang acara kita.

Berikut adalah beberapa praktik terbaik yang perlu diingat saat membuat kampanye pemasaran email otomatis kita.

1. Ciptakan Minat di Sekitar Acara Kita

Kita mungkin ingin membuat penggoda melalui kampanye peluncuran. Ini dapat menarik beberapa orang yang sudah ada di daftar kontak kita. Keingintahuan adalah kuncinya dan konten yang dibahas dengan baik berpotensi melakukannya untuk audiens kita. Kita dapat membagikan beberapa detail tentang acara tersebut, apa yang akan datang dan apa yang diharapkan tentang acara tersebut. Kitadapat membuatnya tetap sederhana, tetapi kita dapat membangkitkan lebih banyak minat melalui pendekatan dinamis.

2. Baris Subjek Email yang Menarik & Konten yang Cerah

Setiap jenis audiens akan memiliki minatnya sendiri. Baris subjek email kita harus cukup menarik untuk menarik perhatian mereka. Sesuatu yang membangkitkan urgensi, rasa ingin tahu, dan penawaran. Demikian pula konten yang cerah dan penuh warna dengan bahasa yang positif juga akan lebih menarik bagi individu.

Contoh baris subjek 1 – “Klaim kode diskon anda untuk [nama acara] sekarang!”

Contoh baris subjek 2 – “Terhubung dengan [penulis/pembicara utama] yang terkenal di dunia [masukkan nama] di [nama acara]”

3. Konten Ramah Seluler

81% email dibuka di smartphone terlebih dahulu. Lanskap pemasaran email sedang berubah. Penting untuk membangun kampanye seputar preferensi membaca setiap pelanggan. Semua konten harus ramah seluler. Jika kita telah membuat ajakan bertindak tertentu, semua tombol dan tautan keluar akan terlihat oleh pengguna kita.

4. Dorong Pengguna untuk Membagikan Acara Kita

Kita dapat memiliki pengguna tertentu yang selanjutnya membagikan detail kita tentang acara kita. Kita cukup meminta mereka untuk memasukkan lebih banyak alamat email selama proses pendaftaran. Saat mereka melakukan itu, pengguna ini dapat disegmentasikan dalam alur kerja. Akhirnya mereka bisa menerima kode promo atau penawaran diskon. Alur kerja juga akan menerima aliran pengguna baru. Orang-orang ini mungkin tidak tahu banyak tentang acara kita dan akan mengirimkan email undangan kepada mereka.

5. Menginformasikan Peserta Tentang Detail Acara

Bergantung pada kapan beberapa pendaftaran kita dilakukan, kita mungkin ingin mengirim pembaruan atau pengingat. Misalnya, beberapa orang mungkin telah membeli tiket acara, dan karenanya memerlukan detail lain tentang acara tersebut. Beberapa mungkin masih perlu membeli tiket sehingga mereka perlu mendapatkan informasi tentang jenis dan biaya tiket.

Sering kali kita perlu mengirim pengingat dan petunjuk untuk aktivitas tertentu atau bahwa acara telah dimulai.

6. FAQ (Frequently Asked Questions)

Pastikan peserta kita dapat menjawab pertanyaan mereka tentang acara tersebut. Selalu sertakan tautan Frequently Asked Questions (FAQ) di email kita. Peserta kemudian dapat diarahkan ke landing page acara kita di mana daftar semua FAQ acara disediakan.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Tips Mempromosikan Merek Anda Ketika Berada Di Pameran Virtual

Pameran Virtual

Buatlah Pameran Virtual Anda Lebih Menarik Dengan Gamifikasi Di Dalamnya!

Pameran Virtual

Tips Menarik Sponsor Acara Untuk Pameran Virtual Anda

Pameran Virtual

Cara Melakukan Riset Pasar Acara Pameran Virtual Anda Dengan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami