Pameran Virtual

4 Ide Konten Kreatif Untuk Pameran Virtual

Menarik perhatian pengunjung adalah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mengadakan sebuah pameran virtual, tetapi sebenarnya meninggalkan kesan pada orang-orang yang berkunjung ke pameran virtual adalah hal yang berbeda. Baik kita sebagai penyelenggara pameran virtual atau kita sebagai perusahaan yang menjadi peserta stan pameran virtual, kita perlu memastikan konten yang kita bagikan bermanfaat, informatif dan membantu peserta mengingat brand kita.

Jadi, bagaimana kita memastikan konten kita benar-benar berkesan? Kita dapat menggunakan ide-ide berikut untuk menjadi kreatif.

Bagikan Suvenir Yang Bisa Digunakan

Ketika kita berkunjung ke sebuah acara offline, biasanya kita membawa pulang suvenir berupa pena dan buku catatan. Suvenir tersebut membantu peserta yang berinteraksi dengan kita akan mengingat kita lebih lama setelahnya. Pada pameran virtual, peserta pameran dan penyelenggara acara dapat memberikan suvenir. Meskipun brosur dan lembar harga penting untuk diberikan, memberi pengunjung sesuatu yang dapat mereka gunakan akan sangat berkesan bagi mereka.

Misalnya, kita dapat menawarkan sebuah template yang dapat diunduh kepada pengunjung. Katakanlah, misalnya kita adalah perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja virtual. Kita dapat memberi pengunjung stan beberapa templat resume yang dapat membantu mereka diterima kerja. Mereka akan menghargai bahwa kita adalah perusahaan yang peduli dan suportif dan kemungkinan besar mereka akan melamar ke perusahaan kita, karena kita telah menunjukkan kepada mereka apa yang ingin kita lihat.

Demikian juga, jika kita adalah vendor di bidang khusus, berikan daftar pertanyaan yang harus ditanyakan pembeli saat berbelanja untuk produk yang kita tawarkan. Mereka mungkin menggunakan daftar pertanyaan mereka saat berbicara dengan pesaing kita, tetapi nama kita akan selalu diingat karena kita sudah memberikan daftar pertanyaan yang dibutuhkan. Hal ini akan membangun kredibilitas kita, meningkatkan waktu pemaparan brand kita dan akhirnya mengarahkan mereka kembali kepada kita.

Intinya dengan memberikan suvenir yang bermanfaat akan meningkatkan retensi pengunjung kita.

Jika kita berencana untuk mengadakan sesi webinar, buat presentasi virtual lebih menarik dengan menyertakan penulisan langsung. Menulis langsung adalah cara yang bagus untuk memperkuat apa yang kita bicarakan melalui visual. Faktanya, 65% dari populasi manusia sebenarnya adalah pembelajar visual. Hal ini berarti kita akan membantu sebagian besar orang mempertahankan informasi yang ingin kita bagikan dengan lebih baik. Tidak hanya cara presentasi yang menyenangkan dan efektif, kita juga dapat membagikan hasil grafik akhir dengan semua peserta presentasi setelah pameran virtual sebagai suvenir.

Jadwalkan Demo Secara Live

Peluncuran produk virtual, pameran makanan virtual dan trade-show virtual semuanya memiliki satu kesamaan yaitu menempatkan produk di depan. Pastikan kita menampilkan produk atau layanan kita kepada orang yang tepat dengan sedikit perencanaan sebelum acara dimulai.

Buat presentasi pitch deck dalam webinar dalam pameran virtual. Kemudian, masing-masing perwakilan perusahaan dapat datang ke klien untuk menjadwalkan janji bertemu untuk melakukan demo satu persatu secara langsung sepanjang acara berlangsung.

Terakhir, fokuskan strategi stan kita selama demo. Berikan semua informasi yang mereka butuhkan, terutama di bagian konten yang dapat diunduh di stan pameran kita.

Konten Podcast

Banyak perusahaan beralih ke pemasaran dalam bentuk konten berupa podcast untuk membangun loyalitas dan membangun brand mereka. Dan jika berhasil, hal ini akan benar-benar membangun loyalitas pelanggannya. Sekitar 80% dari pendengar podcast mendengarkan seluruh episode dalam sebuah podcast. Jika dibandingkan dengan skimming biasa yang cenderung dilakukan banyak orang dengan PDF dan konten statis, hal ini akan lebih menarik. Oleh karena itu, kita dapat melihat mengapa podcast merupakan investasi yang berharga untuk beberapa perusahaan.

Kita tidak perlu menyiapkan podcast mingguan untuk membagikan konten dengan cara ini. Rekam episode khusus untuk materi di pameran virtual kita nanti dan berikan tautan unduhan di dalam stan pameran kita.

Kesimpulan

Apa pun tujuan kita, untuk pameran virtual kita mendatang dapat dibuat berkesan melalui konten kreatif diatas. Memiliki gagasan yang jelas tentang tujuan dan audiens kita adalah senjata rahasia kita ketika membuat konten kreatif. Dengan platform pameran virtual yang fleksibel, kita memiliki peluang tanpa batas untuk menambahkan konten menarik yang akan menginspirasi audiens kita.

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami