Pameran Virtual

5 Tips Untuk Menarik Sponsor Pameran Virtual

Pameran virtual menjadi salah satu jenis acara paling populer di tahun 2021 kemarin. Dengan cepat, acara tersebut berubah menjadi agenda penting bagi perusahaan. Sementara pameran virtual terus berkembang pesat seiring waktu, perusahaan dan pemilik brand masih berusaha mencari cara untuk menarik sponsor serta menghasilkan uang. Ketika berbicara tentang sponsor pameran virtual, ada lebih banyak hal yang terjadi daripada yang bisa dibayangkan. Sponsor virtual memberikan peluang untuk membangun kemitraan baru dan melibatkan kembali sponsor acara secara langsung.

Penting untuk memberi tahu sponsor kita tentang nilai yang kita tawarkan. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mulai dengan mengajukan pertanyaan penting ini – apa untungnya bagi mereka? Seperti yang kita tahu, sponsorship adalah ‘quid pro quo’ artinya memberikan sesuatu kepada orang lain dengan harapan mendapat imbalan. Ketika kita berencana untuk memutuskan apa yang akan kita ditawarkan kepada sponsor, penting bagi kita untuk memikirkan tujuan mereka terkait acara yang akan mereka sponsori. Singkatnya, kita harus membuat pameran virtual kita tetap menarik.

Faktanya, sponsor memilih acara yang didasarkan pada prospek yang dapat mereka tangkap serta koneksi yang dapat mereka buat. Sponsor juga menantikan pengenalan brand yang dapat mereka bangun kepada peserta di pameran virtual. Dengan menyimpan semua informasi yang disebutkan di atas dalam pikiran kita, sebagian besar penawaran sponsor kita pasti harus berpikir bagaimana caranya untuk menghubungkan audiens kita dengan sponsor kita untuk menjadi sponsor pameran virtual yang sukses.

Berikut merupakan strategi untuk sponsor virtual yang akan berdampak bagi pameran virtual kita.

1. Halaman Situs Web Sponsor

Sangat berharga bagi sponsor yang ingin menampilkan brand mereka selama pameran virtual kita. Untuk tujuan tersebut, halaman situs web pameran virtual adalah pilihan terbaik untuk menyediakan ruang khusus untuk berbagi misi dengan sponsor, pesan, produk, dan desain merek.

Ini akan membantu menarik audiens target mereka, yang akan menghadiri pameran virtual. Ini juga berpotensi menjadi salah satu sumber daya pameran virtual bernilai tinggi yang akan kita berikan kepada para peserta.

Sponsor juga dapat memperoleh beberapa nilai tambahan dengan berbagi konten yang mereka dapat. Mereka juga dapat bergabung dalam beberapa sesi webinar yang disponsori untuk mendapatkan prospek.

2. Stan Sponsor Virtual

Stan sponsor adalah andalan di acara offline seperti pameran dagang dan konferensi. Ini karena mereka mengizinkan sponsor untuk terlibat dengan peserta. Kita tetap dapat mereplikasi seluruh stan secara langsung untuk mencari cara agar sponsor dapat berinteraksi dengan peserta virtual dengan cara yang menyenangkan. Pilihlah platform yang tepat seperti SimHive untuk memperoleh pengalaman pameran virtual dengan stan sponsor virtual yang akan memabangun ruang virtual khusus bagi sponsor dan memanfaatkan penawaran interaksi digital tatap muka seperti melalui video chat.

3. Membuat Sesi Istirahat Dengan Hiburan yang Disponsori

Ketika kita berbicara tentang sponsorship yang paling efektif, penting untuk disebutkan bahwa beberapa visibilitas paling populer untuk ditawarkan kepada sponsor terjadi selama jeda dalam program acara kita. Misalnya dengan mendapatkan sponsor seperti membuat “konser mini” dengan penampilan musisi atau entertainer secara langsung. Selain itu, juga akan menambah energi ke pameran virtual kita sehingga memberikan peluang pemasaran yang tak terlupakan. Selain itu, juga bisa menambahkan beberapa permainan hiburan dimana memiliki hadiah dari sponsor pameran virtual kita.

4. Ruang Tunggu atau Lobby Dengan Dekorasi Sponsor

Sebelum presentasi virtual dimulai, kita memiliki peluang besar untuk menampilkan logo atau pesan sponsor kita di depan para peserta. Momen-momen ini tepat sebelum panel langsung dimulai adalah cara yang terbaik untuk menampilkan sponsor pameran virtual kita. Hal ini karena memberikan sponsor kesempatan untuk menjadi hal pertama yang dilihat penonton sehingga menciptakan pengalaman brand yang interaktif.

5. Perkenalan Bersponsor dan Iklan Video

Di dalam pameran virtual kita, ketika jam istirahat berlangsung, kita dapat meminta peserta untuk melihat iklan video pendek yang dirancang oleh sponsor. Penting bagi kita untuk berkomunikasi dengan sponsor tentang platform apa yang direncanakan untuk digunakan untuk streaming langsung. Selain itu, bagaimana kualitas dari iklan video tersebut juga harus didiskusikan sebelum acara untuk memastikan bahwa iklan tersebut kompatibel dan terlihat tidak asing bagi peserta.

Ini menjadi peluang yang baik bagi para sponsor dan tergantung pada platform mana yang kita gunakan, jadi pastikan untuk memeriksa alat streaming langsung dan merancang paket sponsor pada platform yang ingin digunakan.

Berikut adalah beberapa kriteria yang dapat digunakan oleh sponsor dan peserta pameran untuk melacak seberapa besar pengaruh mereka :

  • Jumlah peserta pameran
  • Jumlah kehadiran webinar
  • Keterlibatan peserta webinar
  • Jumlah kehadiran stan
  • Keterlibatan konten
  • Metrik obrolan
  • Hasil survei

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
HighlightPameran Virtual

10 Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menyelenggarakan Pameran Virtual

HighlightPameran Virtual

4 Manfaat Menyelenggarakan Hybrid Event

Pameran Virtual

Apa Saja Elemen Kunci Dari Pertemuan Hybrid?

Pameran Virtual

Apa Saja Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Mengadakan Webinar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.