5 Tips Pemasaran Virtual Untuk Meningkatkan Keterlibatan Audiens Virtual Event

Para event marketer selalu mencari teknik keterlibatan baru dan strategi pemasaran kreatif. Selama setahun terakhir, persaingan di arena pemasaran online semakin agresif. Di sisi positifnya, ruang pemasaran virtual yang ramai ini telah menantang event marketer untuk bereksperimen dan mengeksplorasi ide-ide baru. Berikut merupakan tips dan trik untuk membantu event menonjol di tengah keramaian digital.

1. Tingkatkan Keterlibatan dengan Content Marketing

Pendekatan pemasaran virtual ini difokuskan untuk menghasilkan konten berharga yang menurut calon klien dan pelanggan yang ada berguna dan akan dikonsumsi. Dengan bertindak sebagai sumber tepercaya, kita tidak hanya membangun kesadaran brand dan produk yang positif, kita juga memberikan titik kontak bagi audiens kita untuk terlibat. Dengan melacak bagian konten yang berinteraksi dengan target kita, kitamengumpulkan data berharga yang membantu kita membangun gambaran yang lebih lengkap tentang minat setiap orang, yang membantu kita mengarahkan prospek yang memenuhi syarat ke penjualan.

Beberapa contoh content marketing yang dapat memaksimalkan engagement adalah:

  • Webinar
  • Postingan Blog
  • Penawaran Pelatihan atau Sertifikasi
  • Podcast

2. Tetap Relevan dengan Pemasaran Email

Sepanjang hari, setiap hari, email membanjiri kotak masuk orang. Trik untuk menonjol di lautan notifikasi adalah dengan hanya mengirim email yang dipersonalisasi dan menarik. Berikut adalah beberapa cara kita dapat mempersonalisasi pemasaran email kita:

Pisahkan daftar email kita menjadi daftar yang lebih kecil. Misalnya, kita dapat membagi daftar kita menjadi grup prospek dan pelanggan yang memungkinkan kitamenyajikan konten yang lebih bertarget. Menargetkan dengan cara ini menghasilkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

  • Ubah nama pengirim di email kita agar terlihat seperti nama orang yang sebenarnya, bukan alamat email perusahaan yang umum.
  • Rayakan anniversary atau hari penting lainnya. Ini menandakan bahwa kita melihat penerima sebagai individu dan lebih dari sekadar alamat email.
  • Segmentasikan daftar kita berdasarkan persona atau industri dan manfaatkan konten dinamis di platform otomatisasi pemasaran kita untuk dengan mudah menyajikan salinan email yang tepat kepada individu yang tepat.
  • Berhati-hatilah saat kita mengirim email. Perhitungkan zona waktu lokal dan awasi hari libur regional.
  • Uji menambahkan nama penerima ke baris subjek untuk menarik perhatian mereka.

3. Tingkatkan Visibilitas dengan Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization adalah proses strategis untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic ke situs web kita. Lebih banyak traffic berarti kita memiliki peluang lebih besar untuk terlibat dengan lebih banyak orang. Memfokuskan upaya SEO kita pada kata kunci yang relevan dengan bisnis kita membantu memastikan bahwa orang yang tepat secara alami menemukan situs kita.

Beberapa manfaat SEO adalah:

  • Meningkatkan kredibilitas brand kita.
  • Pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dengan menyediakan konten yang berharga.
  • Mengurangi pengeluaran untuk iklan pencarian berbayar.

4. Terhubung dengan Audiens di Media Sosial

Melalui penggunaan platform media sosial (Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, dll.), brand dapat terhubung ke audiens, mengarahkan traffic situs web, dan meningkatkan pengenalan merek pada akhirnya menangani keterlibatan secara langsung.

5. Menggabungkan Berbagai Media dalam Promosi

Saat membangun keterlibatan di dunia maya, penting untuk diingat bahwa orang yang berbeda dapat merespons lebih baik untuk berbagai jenis media. Daripada hanya mengandalkan teks dan gambar statis, cobalah mengembangkan dan menggunakan berbagai bentuk media dalam kampanye pemasaran kita.

Gabungkan Video

Baik kita memberi audiens tentang suatu topik, memperkenalkan rilis produk baru atau mempromosikan acara, video dapat menjadi cara yang menarik dan menarik untuk menampilkannya. Jenis elemen media ini banyak digunakan dalam pemasaran konten dan media sosial. Tapi di mana lagi kita bisa memanfaatkan taktik sukses ini? Coba sematkan video ke dalam email atau buat video pendek untuk digunakan sebagai iklan sebelum webinar.

Gabungkan GIF

Siapa di sini yang memiliki percakapan lengkap dalam bentuk GIF? Gambar animasi adalah elemen menarik untuk disertakan dalam iklan dan taktik promosi kita. GIF yang dijalankan dengan baik dapat menghidupkan kepribadian brand kita. Itu juga dapat memperkenalkan produk baru dengan menampilkan fitur yang menarik dalam GIF tersebut.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.