Pameran Virtual

Menentukan Kesuksesan Pameran Virtual Dengan Metrik Pameran Virtual

Selama pandemi COVID-19 ini, beberapa event yang sudah direncanakan sebelumnya diselimuti ketidakpastian bagi banyak pemasar dan penyelenggara acara. PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terus berubah, sehingga penyelenggara acara perlu mempertimbangkannya kembali. Namun, di tengah ketidakpastian ini, ada beberapa hal tetap sama yaitu melakukan analitik dan statistik event misalnya. Meskipun diukur dengan baik, metrik pameran virtual selalu menjadi cara paling handal untuk menentukan apakah event yang sudah diselenggarakan sudah sukses atau tidak. Untuk itu berikut merupakan metrik dari pameran virtual untuk menentukan performa dari sebuah event :

1. Jumlah Pendaftaran

Jumlah pendaftaran membantu dalam memahami preferensi pengunjung. Kita akan mengetahui topik/materi acara mana yang menarik lebih banyak orang. Kita juga dapat memilih seberapa efektif strategi periklanan dan pemasaran kita.

Penting juga untuk mengetahui perbedaan antara orang-orang yang mendaftar dengan orang-orang yang benar-benar mendaftar untuk menghadiri event tersebut. Ini menjadi sebuah bukti tentang berapa banyak orang yang benar-benar menghadiri acara tersebut. Ini juga akan menunjukkan seberapa baik kita dalam memasarkan event kita dan membujuk pendaftar untuk hadir. Kita dapat menambahkan biaya masuk pada saat pendaftaran atau mungkin menawarkan hadiah kepada 50 orang pertama yang mendaftar.

2. Keterlibatan Pengunjung

Memiliki keterlibatan pengunjung yang tinggi adalah cara yang pasti untuk mengukur performa dan keberhasilan event kita. Idealnya, kita ingin sebagian besar pengunjung kita menghabiskan waktu maksimum yang mereka bisa di event kita. Keterlibatan pengunjung memungkinkan kita menghasilkan ROI pameran virtual yang lebih baik.

Cara mudah untuk mengetahui keterlibatan secara pribadi dengan mengamati kegiatan seputar segmen tertentu. Kehadiran webinar, pertanyaan yg diajukan pada sesi diskusi, partisipasi pada jajak pendapat, survei, permainan dan trivia adalah cara yg baik buat menghasilkan pengunjung permanen tertarik. Tambahkan juga aktivitas yang menyenangkan ke pameran virtual kita seperti stan foto sehingga pengunjung semakin tertarik.

Mengetahui keterlibatan pengunjung dapat menjadi tantangan di beberapa platform, jadi pastikan untuk mendiskusikan hal ini dengan platform pameran virtual yang kita gunakan. Ini adalah metrik lain yang berguna jika kita mengadakan event rutin.

3. Kunjungan ke Situs Web

Kunjungan ke situs web adalah KPI pameran virtual yang sangat berharga dan ditentukan setelah event selesai. Kita dapat menganalisis traffic dari situs web kita. Ini menunjukkan seberapa besar pengaruh pameran virtual kita sebenarnya.

Itulah sebabnya, sebaiknya membuat halaman web khusus untuk event kita. Sertakan konten yang relevan dengan halaman web tersebut sehingga pengunjung memperoleh tujuan dengan kunjungan situs ini. Ini akan menjadikan pengunjung menghabiskan lebih banyak waktu di situs web tersebut.

Ide yang sama berlaku untuk landing pages. Jika kita mendapatkan kunjungan yang tinggi, ini berarti upaya pemasaran kita membuahkan hasil. Jika tidak, kita mungkin harus mengubah postingan media sosial, strategi pemasaran email, dan bahkan mungkin postingan di blog kita.

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami