Pameran Virtual

Apa Saja Kelebihan Pameran Virtual Dibandingkan Dengan Acara Offline?

Di zaman yang canggih ini, pandemi bukanlah sebuah halangan untuk mengadakan sebuah event. Teknologi yang ada saat ini memungkinkan Anda untuk tetap menggelar sebuah event dan berinteraksi dengan banyak orang melalui pameran virtual. Bahkan dengan pameran virtual membuat Anda lebih mudah untuk menggelar sebuah event. 

Event yang Anda buat bisa berskala kecil maupun besar karena pameran virtual tidak terbatas oleh ruang. Banyak perusahan-perusahaan, universitas, dan sektor lainnya yang memanfaatkan pameran virtual ini untuk tetap menyambung informasi di kala pandemi ini. Berikut merupakan kelebihan dari pameran virtual yang perlu Anda tahu.

Kelebihan Pameran Virtual Dibandingkan Acara Offline

1. Biaya Yang Dibutuhkan Lebih Kecil 

Dibandingkan dengan pameran fisik, Anda tidak perlu mencari tempat fisik, atau perencanaan khusus seperti makanan dan minuman, kursi terbatas untuk pengunjung, dan sebagainya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendedikasikan dan mengelola anggaran yang lebih kecil untuk pengeluaran dan menghasilkan lebih banyak ruangan untuk fokus pada kualitas acara.

2. Tidak Perlu Bepergian, Tetap Di Rumah

Anda dapat menghadiri pameran virtual di mana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir dengan jarak perjalanan dan lalu lintas, yang Anda butuhkan hanyalah komputer yang tepat atau bahkan perangkat seluler dan koneksi internet untuk mengikuti acara tersebut.

3. Menambah Jumlah Partisipan

Dalam sebuah pameran virtual, ratusan bahkan ribuan orang dapat saling terhubung secara bersamaan dan dapat berinteraksi melalui fitur teks, suara, atau video. Pameran virtual dapat meningkatkan jumlah peserta karena tidak dibatasi oleh ruang, berbeda dengan event offline yang dibatasi oleh ruangan acara.

4. Pengalaman Baru Dalam Berbagi Informasi

Pameran virtual dapat menciptakan elemen kejutan dengan menggunakan kreatifitas yang Anda miliki. Anda dapat membuat desain yang membuat pameran virtual ini terasa seperti event di dunia nyata, Anda dapat menggunakan avatar 3D Anda sendiri, Anda dapat membuat desain apapun yang Anda suka yang bahkan sulit untuk direalisasikan di dunia nyata. Karena terhubung secara online (melalui internet), Anda dapat mengakses dari mana pun dan kapan pun serta bertemu orang dari belahan dunia yang lain melalui pameran virtual ini.

5. Waktu Perencanaan Yang Lebih Singkat

Dalam pameran virtual, Anda tidak perlu bingung menyewa tempat untuk mengadakan acara. Selain itu, Anda tidak perlu repot untuk menyewa berbagai keperluan acara seperti mencetak banner, menyewa booth dsb. Anda hanya perlu bekerja sama dengan platform pameran virtual unuk mengadakan acara Anda.

6. Aksesibilitas Yang Lebih Baik

Pameran virtual adalah acara yang lebih mudah diakses daripada acara tatap muka. Mungkin beberapa pengunjung tidak dapat menghadiri acara dengan beberapa alasan, seperti waktu yang tidak tepat dan lokasi acara. Namun dengan pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat mengakses acara dimanapun berada. Dengan konten yang sudah direkam pun pengunjung pameran virtual tetap dapat merasakan pengalaman mengunjungi acara pameran virtual walaupun acara telah usai diadakan.

7. Pengumpulan Data Yang Lebih Baik

Pada saat setelah selesai acara tatap muka, cara terbaik untuk mendapatkan data adalah dengan mengumpulkan semua formulir pendaftaran dan kehadiran acara dan dan memberikan formulir feedback kepada para pengunjung. Namun pada pameran virtual, Anda bisa mendapatkan semua jenis data secara otomatis, dengan software yang Anda gunakan. Bisa dalam bentuk polling, watch time, click through rate, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami