Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memberikan Manfaat Bagi Sponsor Acara Pameran Virtual Anda?

Mendapatkan sponsor untuk menggelar acara pameran virtual memang tidak mudah. Suatu acara pameran virtual, apa pun jenis dan tujuannya, tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit. Sementara, kebanyakan penyelenggara, yang umumnya disebut sebagai event organizer (EO), tidak memiliki modal yang cukup untuk mengadakan atau menggelar acara pameran virtual tersebut. Karena itu, mereka membutuhkan sponsor. Namun, untuk mendapatkan sponsor, Anda sebagai penyelenggara acara pameran virtual harus berhasil meyakinkan pihak sponsor dengan memberikan manfaat yang bisa didapatkan di acara pameran virtual Anda.

Sponsor acara pameran virtual ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari individu, organisasi, atau pun perusahaan. Beberapa di antara mereka, misalnya suatu merek atau perusahaan, umumnya memiliki motivasi untuk mempromosikan produk mereka pada acara pameran virtual tersebut karena target pengunjung dari acara pameran virtual tersebut sesuai dengan target konsumen mereka.

Dukungan yang diberikan sponsor pun bermacam-macam, tidak selalu dalam bentuk uang karena banyak juga yang membantu dengan memberikan produk atau barang yang dapat menambah nilai suatu acara.

Karena jenis sponsorship bermacam-macam, Anda harus bisa melakukan penyesuaian pada saat mendekati individu, organisasi, atau pun perusahaan yang hendak Anda sasar. Berikut ini beberapa tahapan dan cara menyakinkan sponsor dengan memberikan manfaat bagi sponsor yang bisa didapatkan di acara pameran virtual Anda.

a. Mengalokasikan Booth Khusus Sponsor

Memberikan satu booth khusus untuk satu sponsor acara pameran virtual Anda akan memberikan peluang Anda mendapatkan banyak sponsor. Hal ini karena Anda mengizinkan sponsor acara pameran virtual Anda untuk terlibat dengan pengunjung secara langsung. Sehingga sponsor acara Anda akan diberikan kemudahan untuk memperkenalkan mereknya secara langsung ke pengunjung acara pameran virtual Anda.

b. Landing Page Dengan Logo Sponsor

Salah satu tujuan sponsor dalam acara pameran virtual Anda adalah memperkenalkan merek dan produk mereka ke pengunjung acara pameran virtual Anda. Anda dapat memberikan keuntungan bagi mereka dimana Anda dapat mencantumkan logo merek mereka di landing page acara pameran virtual Anda.

c. Banner Dengan Iklan Sponsor

Strategi lainnya yang bisa Anda ambil yaitu Anda dapat menawarkan berbagai kelebihan pada acara pameran virtual Anda. Misalnya jika Anda menggunakan platform Simhive untuk acara pameran virtual Anda. SimHive memungkinkan untuk mengganti banner-banner untuk menjadi branding element untuk sponsor.

Menentukan strategi yang tepat untuk menarik hati sponsor adalah tips utamanya. Tampilkan kelebihan acara pameran virtual Anda dibandingkan acara pameran virtual lainnya untuk menarik hati para sponsor. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Webinar Dapat Melengkapi Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Tips Membuat Acara Pameran Virtual Anda Lebih Menonjol Daripada Acara Lainnya

Pameran Virtual

Data Apa Saja Yang Dapat Digunakan Untuk Menghitung Kesuksesan Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami