Event

Teknik Industri UNS Menyelenggarakan Acara Pameran Virtual DESCOMFIRST 2022

Pada tanggal 24-25 September 2022 lalu, Teknik Industri Universitas Negeri Sebelas Maret menyelenggarakan acara pameran virtual yaitu DESCOMFIRST 2022. Pameran virtual DESCOMFIRST (Design Competition for Industrial System and Environment) merupakan lomba desain produk ketenikindustrian antar mahasiswa berskala internasional. Acara pameran virtual DESCOMFIRST pada tahun ini mengangkat tema “Innovation of Save and Practical Equipment for Pregnancy”. Pengunjung dapat mengakses acara pameran virtual ini melalui laman website https://descomfirst2022.event.simhive.com.

Pengunjung pameran virtual yang telah membuka laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual, pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan rangkaian acara yang disiarkan secara live. Terdapat webinar pada acara pameran virtual DESCOMFIRST yang diadakan pada tanggal 25 September 2022 bertemakan “Aspect that Matters of Design Product: The importance of Ergonomic for Pregnancy”. Adapun pembicara pada webinar tersebut yaitu Prof. Dr. Ir. Bambang Suhardi, S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng (Dosen Teknik Industri Universitas Sebelas Maret) dan Devi Amalia (Head of Digital Marketing PT. Obayito Indonesia Jaya Perkasa).

Pengunjung dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth yang terdapat pada setiap hall pameran virtual. Pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar produk yang disajikan oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Selain dapat melihat informasi tersebut, pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan voting kepada tim favoritnya dengan menekan tombol vote pada booth tim tersebut. Terdapat 5 tim yang lolos ke babak final diantaranya DINARFOREX dengan desain produk bernama Maternity Belt Physiotherapy, ALIANSI dengan desain produk bernama Maternity Work Chair, ASAKITA dengan desain produk bernama Smart Care Pregnancy Support Belt, SAVANNA dengan desain produk bernama Si Yolo (Easy Yoga Roller) dan GANTARI dengan desain produk bernama Multifunction Hipseat Carrier for Pregnancy.

Di masa pasca pandemi saat ini, acara pameran virtual DESCOMFIRST 2022 menjadi salah satu inovasi untuk menyelenggarakan acara pameran. Walaupun pandemi COVID-19 sudah mulai menjadi endemi dan pemerintah telah memperbolehkan untuk mengadakan sebuah pameran secara offline, pameran virtual masih tetap menjadi pilihan yang cukup menguntungkan saat ini. Selain hemat biaya dan tenaga, pameran virtual juga memiliki kelebihan dimana pengunjung pameran virtual tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat acara pameran diadakan. Selain itu, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: industri.ft.uns.ac.id, DESCOMFIRST 2022 “Innovation of Safe and Practical Equipment for Pregnancy”; news.maranatha.edu, Teknik Industri Univesitas Kristen Maranatha Raih Juara 2 Kompetisi Desain Produk Tingkat Nasional

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Selain itu, Anda juga dapat membuat custom content sesuai keinginan Anda di dalam pameran virtual seperti karakter beserta posenya, ruangan hall, booth, game dan lain-lain. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Toyota Mengadakan TDCAC-17 Dalam Rangka Program Pengembangan Kreatifitas Anak

Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami