Pameran Virtual

Cara Melakukan Riset Pasar Acara Pameran Virtual Anda Dengan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif

Riset pasar adalah proses pengumpulan informasi dari target pemasaran tentang kelayakan produk atau layanan baru dan evaluasi produk lama untuk dikembangkan. Riset pasar pada acara pameran virtual memungkinkan penyelenggara acara untuk menemukan target pengunjung dan mendapat feedback atau pendapat tentang minat mereka terkait acara pameran virtual yang tawarkan. Apakah itu acara pameran virtual kecil atau besar dan rumit, Anda perlu tahu persis acara pameran virtual apa yang Anda rencanakan.

Selain itu, Anda perlu merencanakan penelitian yang akan Anda kumpulkan selama perencanaan acara pameran virtual yang akan membantu Anda untuk lebih memahami pengunjung pameran virtual Anda dan merencanakan acara pameran virtual mendatang. Anda dapat memperhitungkan berapa banyak orang yang datang dibandingkan jumlah orang yang mendaftar? Konten apa yang mereka sukai atau tidak sukai? Dengan melakukan riset pengunjung dan pasar yang tepat, Anda mendapatkan wawasan penting untuk merencanakan acara pameran virtual Anda. Penelitian ini membutuhkan strategi dan teknik pengumpulan data yang jelas yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Jadi apa yang dimaksud dengan metode kualitatif dan kuantitatif ini?

Penelitian Kualitatif Pada Acara Pameran Virtual

Metode penelitian kualitatif memberikan jawaban atas pertanyaan “apa”, “bagaimana” dan “mengapa?” Metode-metode ini berfokus untuk mengeksplorasi masalah lebih mendalam. Pembahasan penelitian kualitatif ditentukan oleh pendapat dan perasaan responden. Terutama, penelitian kualitatif jika dilakukan secara tatap muka. Penelitian ini dapat berfokus kepada responden yang sedikit. Biasaya dilakukan ke 6-8 responden dan dengan berbagai pertanyaan yang mendalam.

Tetapi dengan teknologi saat ini, penyelenggara acara dapat mengumpulkan data lebih banyak dari banyak responden. Beberapa hal yang bisa masuk dalam penelitian kualitatif ini misalnya terkait feedback dari pengunjung Anda terkait konten yang ada pada acara pameran virtual Anda, mulai dari konten fisik maupun digital dan keseluruhan acara.

Penelitian Kuantitatif Pada Acara Pameran Virtual

Penelitian kuantitatif lebih menitikberatkan pada kemampuan analisis statistik. Dengan penelitian kuantitatif, setiap responden diminta untuk menjawab pertanyaan yang sama: Survei dan kuesioner adalah teknik yang paling umum untuk mengumpulkan data kuantitatif. Dengan semakin tersedianya alat survei online dengan fitur-fitur canggih, semakin banyak peneliti yang mengadopsi pengumpulan survei berbasis web untuk penelitian kuantitatif.

Jenis penelitian ini harus dilakukan dengan baik sebelum acara pameran virtual Anda diadakan, harus sesuai dengan strategi acara pameran virtual Anda secara keseluruhan dan dimasukkan ke dalam perencanaan acara pameran virtual Anda. Saat Anda meluncurkan pendaftaran acara, alat pendaftaran jalur online dapat membantu Anda menangkap lebih banyak data yang dapat membantu Anda merencanakan acara yang tepat untuk pengunjung acara pameran virtual Anda. Ini adalah kesempatan untuk mengumpulkan data tentang sesi populer saat Anda melacak yang sudah dipesan sebelumnya. Anda dapat mengajukan pertanyaan seputar tipe orang yang ingin dihubungi oleh pendaftar, solusi yang ingin mereka temukan, wilayah asal mereka, atau anggaran yang mereka miliki.

Data ini kemudian dapat digunakan untuk menyesuaikan dan menyelesaikan konten untuk memastikan Anda menyampaikan informasi yang tepat kepada audiens yang tepat, sehingga menambah nilai lebih pada acara Anda.

Penting untuk selalu mempertimbangkan tujuan riset pasar saat menentukan metode pengumpulan Anda. Misalnya, jika Anda perlu memahami bagaimana responden menyikat gigi untuk memperbaiki desain sikat gigi, memilih metode penelitian kuantitatif mungkin bukan cara yang tepat.

Dalam melakukan riset pasar, Anda dapat menggunakan kedua metode ini. Anda dapat memanfaatkan detail dari data kualitatif Anda untuk menterjemahkan angka-angka pada survei maupun kuesioner pada penelitian kuantitatif Anda. Riset pasar yang dilakukan dengan baik akan membantu Anda menyelenggarakan acara pameran virtual yang sukses dan sesuai dengan target pengunjung Anda. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Tips Mempromosikan Merek Anda Ketika Berada Di Pameran Virtual

Pameran Virtual

Buatlah Pameran Virtual Anda Lebih Menarik Dengan Gamifikasi Di Dalamnya!

Pameran Virtual

Tips Menarik Sponsor Acara Untuk Pameran Virtual Anda

Pameran Virtual

Tips Menggunakan Media Sosial Acara Pameran Virtual Anda Dengan Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami