Pameran Virtual

Bagaimana Cara Membangun Koneksi Selama Berada Pada Pameran Virtual?

Ada mitos bahwa membangun koneksi secara virtual itu sangat sulit dilakukan. Tetapi hal ini akan tetap menjadi sesuatu yang sulit jika Anda tidak mencobanya sama sekali. Memahami cara membangun koneksi secara virtual akan membuatnya menjadi lebih mudah. Yang diperlukan hanyalah memulai dengan tujuan dan perencanaan yang tepat. Anda dapat membangun koneksi secara virtual salah satunya melalui pameran virtual.

Ketika Anda hadir ke acara pameran virtual, Anda dapat bertemu dengan banyak orang dan pembicara pada acara webinarnya. Tentu saja, Anda sebagai pengunjung pameran virtual dapat membangun koneksi dengan pengunjung lainnya. Bahkan jika acara pameran virtual yang Anda hadiri merupakan acara skala internasional, Anda dapat membangun koneksi dengan orang dari berbagai negara. Berikut merupakan beberapa tips bagi Anda yang ingin membangun koneksi pada acara pameran virtual.

1. Pilih Acara Pameran Virtual Yang Sesuai Dengan Tujuan Anda

Sebelum Anda memilih untuk mendaftar dan menghadiri acara pameran virtual, pastikan bahwa acara tersebut memiliki audiens dan lingkup bisnis yang sesuai dengan bisnis dan tujuan Anda. Bisa jadi jika Anda memilih acara pameran virtual yang tidak sesuai, Anda akan kesulitan berkomunikasi dan membangun koneksi dengan pengunjung maupun orang-orang yang hadir pada acara pameran virtual tersebut.

2. Berinteraksi Pada Sebelum Acara, Saat Acara Berlangsung dan Setelah Acara

Bagian penting dari membangun koneksi adalah komunikasi tidak terbatas hanya pada saat acara berlangsung. Anda dapat memanfaatkan dan terlibat pada setiap tahapan acara.

Sebelum Acara : Sebelum acara berlangsung, Anda dapat mencari berbagai komunitas maupun media sosial dari acara tersebut. Anda dapat mengikuti media sosial dan bergabung dengan komunitas acara tersebut. Anda dapat memulai percakapan dengan orang-orang yang tergabung pada komunitas tersebut sehingga tidak canggung satu sama lain. Jika pada acara tersebut terdapat webinar, Anda dapat mempelajari topik yang dibawakan dan mempersiapkan daftar pertanyaan yang Anda tanyakan nanti.

Selama Acara: Pada saat acara, Anda dapat berinteraksi secara aktif dengan para exhibitor maupun pengunjung pameran virtual lainnya. Jika terdapat webinar pada acara tersebut, Anda dapat menanyakan beberapa daftar pertanyaan yang sudah Anda buat sebelumnya. Sebisa mungkin Anda juga berinteraksi secara aktif dengan pembicara webinar. Anda juga dapat membuat rekaman dan dokumentasi acara pameran virtual tersebut untuk menjadi konten bagi Anda.

Pasca Acara : Setelah acara selesai diadakan, Anda dapat membuat konten berupa video, rangkuman, jurnal, dsb. Anda juga dapat membagikan konten tersebut ke orang-orang yang sudah bergabung pada komunitas acara tersebut sebelumnya.

3. Manfaatkan Berbagai Fitur Pada Platform Acara Pameran Virtual
Voice Chat Pada Platform Pameran Virtual Simhive
Public Chat Pada Platform Pameran Virtual Simhive

Misalnya pada platform acara pameran virtual Simhive, Anda dapat menggunakan fitur text chat, voice chat maupun video chat pada saat acara berlangsung. Anda dapat memaksimalkan membangun koneksi dengan berbagai fitur tersebut. Jika Anda sudah bergabung pada komunitas acara pameran virtual sebelumnya, Anda juga dapat meminta orang-orang yang sudah Anda hubungi sebelumnya untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Saat membangun koneksi di acara pameran virtual, trik untuk melakukannya terletak pada menjaga keterlibatan dengan pengunjung dan orang-orang yang ada acara pameran virtual tersebut. Menggunakan platform acara pameran virtual yang canggih dan berteknologi tinggi dapat mempermudah dalam membangun koneksi secara efektif. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami