Pameran Virtual

Beberapa Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Menentukan Durasi Acara Pameran Virtual Anda

Menghadiri acara pameran virtual tidak hanya bermanfaat untuk social distancing, tetapi juga bisa menghemat waktu. Anda sebagai pengunjung pameran virtual dapat menghilangkan waktu yang Anda habiskan untuk bepergian ke tempat acara diadakan tersebut. Anda juga dapat mengesampingkan untuk tiba di sana cukup awal untuk mendaftar, menemukan tempat duduk Anda, dan menunggu penyelenggara acara untuk pergi. Dan jika Anda mendaftar untuk melihat satu pembicara atau sesi tertentu, kemungkinan Anda akan segera dapat menemukan konten yang Anda cari secara online.

Salah satu pertanyaan paling umum yang paling sering ditanyakan penyelenggara acara pameran virtual adalah berapa lama seharusnya acara pameran virtual berlangsung? Platform acara pameran virtual telah mendapatkan banyak daya tarik dalam beberapa tahun terakhir karena beberapa manfaatnya dibandingkan acara tatap muka. Acara pameran virtual memungkinkan Anda menargetkan audiens yang relevan tanpa perlu repot mengatur logistik fisik. Anda tidak perlu khawatir untuk memesan tempat, mengatur jadwal penerbangan dan menginap di hotel untuk pembicara tamu Anda, atau mencetak konten materi untuk pengunjung pameran virtual Anda. Lalu kira-kira berapa durasi untuk mengadakan acara pameran virtual?

Durasi Dalam Acara Pameran Virtual

Berdasarkan survey yang diadakan oleh streamgo.live, durasi yang tepat untuk mengadakan acara pameran virtual adalah 2 – 4 jam dalam satu hari, tetapi sampai 5 jam pun masih dapat menarik bagi pengunjung pameran virtual. Namun berbeda dengan acara tatap muka, durasi dalam pameran virtual lebih fleksibel karena lebih hemat biaya dan tenaga. Dalam mengadakan sebuah pameran baik offline maupun pameran virtual, lamanya durasi pameran akan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan prospek dan peluang bisnis. Walaupun lamanya durasi pameran menentukan prospek, Anda juga perlu bijak dalam menentukan durasi acara pameran virtual Anda. Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Tambahkan Konten Campuran Konten Acara Langsung Dan Pre-Record

Kelebihan dari acara pameran virtual adalah Anda dapat menambahkan konten pre-record yang dapat diputar ulang oleh pengunjung pameran virtual. Namun ada beberapa konten dimana Anda dapat menetapkan waktu terbatas untuk pengunjung pameran virtual mendapatkannya seperti sesi text chat, audio call maupun video call dengan exhibitor. Selain hal itu, Anda dapat memperpanjang durasi acara pameran virtual Anda sesuai dengan budget pada awal perencanaan acara.

2. Pengunjung Pameran Virtual Yang Akan Mendaftar

Anda dapat mempertimbangkan durasi acara Anda berdasarkan jumlah pengunjung acara pameran virtual Anda yang mendaftar. Anda dapat membuka tambahan beberapa hari setelah acara diadakan untuk kesempatan pengunjung lainnya untuk mendaftar ke acara pameran virtual Anda. Bisa jadi pengunjung acara pameran virtual yang telah hadir sebelumnya menceritakan ke calon pengunjung lainnya tentang acara pameran virtual Anda yang begitu berkesan. Sehingga calon pengunjung tersebut akan mendaftar ke acara Anda. Namun penting juga untuk memberikan catatan bahwa pengunjung yang mendaftar setelah acara pameran virtual berlangsung tidak mendapatkan beberapa manfaat dari beberapa fitur tertentu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lamanya durasi Anda mengadakan acara pameran akan menambah prospek dan peluang bisnis Anda. Dengan pameran virtual Anda tidak perlu memikirkan tambahan biaya sewa tempat, biaya akomodasi dsb. Anda dapat membicarakan dengan platform acara pameran virtual Anda untuk menambah durasi acara pameran virtual Anda sehingga memberikan kesempatan bagi calon pengunjung acara pameran virtual Anda. Dalam platform pameran virtual Simhive, Anda dapat mengatur durasi acara pameran virtual Anda sesuai keinginan dan budget Anda. Anda dapat mengaturnya selama 3 bulan atau bahkan sampai 1 tahun penuh. Hal ini berkatnya adanya fitur Event Duration pada platform pameran virtual Simhive.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memilih Sponsor Yang Tepat Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Pameran Virtual

Apa Saja Manfaat Pameran Virtual Bagi Pengunjung?

Pameran Virtual

Tips Bagi Pengunjung Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual Untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami