Pameran Virtual

Ingin Menyelenggarakan Acara Pameran Virtual? Hindari Beberapa Kesalahan Ini

Menyelenggarakan sebuah acara pameran virtual memang tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus direncanakan dan banyak yang perlu Anda fokuskan untuk memastikan setiap pengunjung terkesan dengan acara pameran virtual Anda dan acara tersebut sukses. Tentu saja, Anda ingin menyelenggarakan acara pameran virtual yang sukses dan tanpa kendala sehingga tujuan acara Anda tercapai.

Pada artikel sebelumnya, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membuat acara pameran virtual Anda sukses, namun penting bagi Anda untuk memastikan dan mempertimbangkan beberapa hal yang perlu dihindari dalam menyelenggarakan acara pameran virtual. Beberapa kesalahan berikut dapat Anda hindari untuk membuat acara pameran virtual Anda menjadi sukses.

1. Terlalu Banyak Konten

Pameran virtual memiliki banyak manfaat karena dapat ditawarkan kepada audiens yang lebih luas yang tidak terbatas ruang, menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dan memungkinkan konten yang lebih beragam. Ketika Anda tidak dibatasi oleh ruang, Anda bisa membuat banyak konten didalamnya. Salah satu kunci suksesnya acara pameran virtual adalah menemukan keseimbangan yang tepat. Konten yang terlalu banyak seperti terlalu banyak exhibitor booth dan sesi webinar di auditorium yang terlalu banyak membuat pengunjung pameran virtual akan merasa kewalahan dan cepat jenuh. Pengunjung pameran virtual yang bosan bisa jadi akan menghilang di tenagh acara.

Pikirkan baik-baik tentang jumlah exhibitor dalam acara pameran virtual Anda, pastikan juga exhibitor yang mengikuti acara Anda mempunyai konten yang berkualitas. Pikirkan juga jumlah sesi yang akan Anda tawarkan dan durasi sesi webinar di auditroium. Pastikan untuk membuat pengunjung pameran virtual Anda tetap senang menjelajahi acara pameran virtual Anda.

2. Memilih Sponsor yang Salah

Tergantung pada ukuran acara pameran virtual Anda, biasanya Anda akan mencari sponsor untuk acara pameran virtual Anda. Meskipun mudah untuk menemukan sponsor, tidak mudah untuk menemukan sponsor yang tepat.

Anda dapat membuat perencanaan sebelum Anda putuskan untuk bekerja sama dengan sponsor tersebut. Anda dapat memilih sponsor dengan industri dan menawarkan layanan yang serupa dengan perusahaan Anda. Sponsor yang tepat untuk acara pameran virtual Anda juga akan meningkatkan koneksi dan nama brand Anda pada industri.

3. Tidak Sesuai Dengan Tujuan Acara Anda

Penting untuk Anda tetap mengikuti tujuan acara yang sudah Anda rencanakan dan tetapkan sebelumnya. Tentu saja hal ini penting, karena pengunjung pameran virtual Anda mendaftar ke acara Anda karena tujuan acara Anda sesuai dengannya. Jika ternyata Anda menyelenggarakan acara yang tidak sesuai dengan tujuan acara yang sudah Anda tetapkan, bisa jadi pengunjung pameran virtual Anda akan enggan masuk ke acara pameran virtual Anda. Dan tentu saja akan menurunkan tingkat pengunjung untuk acara pameran virtual Anda.

4. Tidak Membuat Pengunjung Tetap Tertarik Di Dalam Acara

Pameran virtual tidak mudah bagi pengunjungnya. Tanpa berada di ruangan yang sama dengan pengunjung lainnya, akan sulit untuk merasa terhubung. Ketertarikan pengunjung acara pameran virtual harus menjadi bagian penting dari perencanaan acara. Anda perlu memikirkan solusi untuk memberi pengunjung acara pameran virtual Anda pengalaman yang menarik dan merasa terhubung. Anda dapat menggunakan beberapa hal seperti sesi breakout, gamifikasi dalam acara dan chat melalui audio maupun video.

5. Memilih Platform Pameran Virtual yang Salah

Memilih platform yang salah untuk acara pameran virtual Anda adalah kesalahan umum yang bisa berakibat fatal. Ada banyak platform pameran virtual yang dapat Anda dipilih dan sangat penting bagi Anda untuk menemukan platform yang memiliki fitur yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Beberapa platform mungkin hanya berfokus untuk acara webinar Anda. Ada juga platform pameran virtual yang berfokus untuk acara trade show, expo, online training dsb. Anda dapat mengidentifikasi kebutuhan acara pameran virtual Anda di awal proses perencanaan dan pilih platform yang sesuai.

Platform pameran virtual seperti Simhive dapat membantu Anda merencanakan acara pameran virtual sesuai dengan tujuan acara Anda. Anda dapat mengkonsultasikan acara pameran virtual Anda dengan kami.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Tips Mempromosikan Merek Anda Ketika Berada Di Pameran Virtual

Pameran Virtual

Buatlah Pameran Virtual Anda Lebih Menarik Dengan Gamifikasi Di Dalamnya!

Pameran Virtual

Tips Menarik Sponsor Acara Untuk Pameran Virtual Anda

Pameran Virtual

Cara Melakukan Riset Pasar Acara Pameran Virtual Anda Dengan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami