Pameran Virtual

Pameran Virtual Dapat Menjadi Pilihan Jika Anda Ingin Menghemat Budget Acara

Dengan perusahaan yang mengadakan beberapa acara mereka secara online, perusahaan mencatat penghematan besar-besaran dalam perencanaan acara. Namun, penting untuk memastikan bahwa pengunjung pameran virtual Anda terus mendapatkan pengalaman yang baik di acara Anda. Dengan mengadakan pameran virtual berikut beberapa biaya yang bisa Anda hemat dibandingkan dengan mengadakan acara secara tatap muka.

Daftar Biaya Yang Dapat Dihemat Pada Acara Pameran Virtual

Biaya Tempat Acara
Hall Pameran Virtual Simhive
Auditorium Pameran Virtual Simhive

Salah satu biaya tertinggi dari acara tatap muka adalah tempat. Hal ini termasuk juga biaya yang dibayarkan untuk sewa dan biaya tambahan, seperti tempat parkir, peralatan, keamanan, dan banyak lagi. Dengan pameran virtual, tidak perlu ada tempat fisik. Anda dapat mengadakan acara Anda dari mana saja dan memiliki pengunjung pameran virtual dari mana saja tanpa biaya tambahan. Anda bahkan dapat memiliki area pameran virtual dengan gedung yang terlihat mewah tanpa adanya biaya sewa tempat tersebut.

Biaya Akomodasi

Bergantung pada besar kecilnya sebuah acara, salah satu biaya paling signifikan bagi perusahaan saat menyelenggarakan acara tatap muka adalah biaya akomodasi. Pembicara yang dihadirkan dari berbagai kota ataupun negara perlu difasilitasi dengan baik. Sehingga membutuhkan biaya akomodasi seperti untuk penyewaan hotel, makan di restoran dsb. Termasuk juga pengunjung dari luar kota ataupun luar negeri harus mempersiapkan biaya akomodasi tersebut. Dengan pameran virtual, semua orang dapat bergabung di acara hanya dari rumah. Anda tidak perlu lagi menanggung biaya akomodasi bagi pembicara ataupun tamu khusus untuk acara Anda.

Biaya Katering

Pada acara tatap muka, katering adalah pengeluaran signifikan yang perlu dipertimbangkan penyelenggara acara. Katering biasanya disediakan untuk panitia acara termasuk juga untuk exhibitor booth. Namun, pada pameran virtual, penyelenggara acara pameran virtual tidak perlu menyewa layanan katering karena semua orang berada di rumah. Dengan pameran virtual, penyelenggara acara pameran virtual dapat menghemat jutaan rupiah untuk biaya katering acara pameran virtual Anda.

Biaya Personil Acara

Dalam acara tatap muka, untuk menghasilkan acara yang sukses, diperlukan beberapa tim yang bertugas. Anda memerlukan tim teknis untuk menangani suara, pencahayaan, rekaman kamera, dll. Layanan katering, keamanan, kebersihan, dan pengantaran juga merupakan bagian dari pengeluaran yang menyebabkan biaya acara tatap muka menjadi sangat tinggi. Dengan pameran virtual, platform pameran virtual Anda dapat menangani semuanya, dan menghemat jutaan rupiah dalam pengeluaran biaya tim personil tersebut.

Beberapa penghematan biaya anggaran acara Anda diatas dapat dialokasikan ke berbagai kebutuhan lainnya.Berikut adalah beberapa cara kreatif untuk dapat menggunakan sebagian dari biaya anggaran acara itu untuk meningkatkan acara pameran virtual Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Penghematan Anggaran Acara Tersebut?

Pemasaran dan Promosi

Dengan sebagian biaya acara yang dapat Anda hemat dari mengubah acara dari tatap muka menjadi virtual, Anda dapat menciptakan mengalihkan biaya tersebut untuk pemasaran dan promosi acara pameran virtual Anda. Anda dapat membagikan pamflet di berbagai platform media sosial, membeli lebih banyak untuk iklan dan postingan bersponsor dan memasarkan acara pameran virtual Anda ke audiens global. Dengan cara ini, Anda mendorong lebih banyak perhatian orang ke acara pameran virtual Anda.

Mitra Teknologi

Dengan menghemat biaya dengan menyelenggarakan acara virtual, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung pameran virtual Anda dengan menyewa mitra teknologi yang baik untuk membantu Anda membuat acara pameran virtual yang berkesan. Kualitas teknologi dapat meningkatkan kualitas acara Anda, jadi sangat penting untuk menyewa platform hebat yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Hiburan Virtual
Gaming Booth Pada Pameran Virtual Simhive

Ada banyak ide hiburan virtual yang dapat membantu acara pameran virtual Anda lebih berkesan. Anda dapat menambahkan game interaktif di dalamnya. Salah satunya, di dalam platform pameran virtual Simhive, jika Anda memilih paket Custom Event, Anda dapat menambahkan game booth pada acara pameran virtual Anda. Dengan cara ini, pengunjung pameran virtual Anda akan lebih terkesan dengan acara Anda.

Kesimpulan

Dengan membantu Anda menghemat biaya tersebut, pameran virtual memungkinkan Anda untuk lebih fokus dalam membuat acara yang menarik dan menghibur bagi pengunjung pameran virtual Anda. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual, Anda dapat menggunakan salah satu plaform pameran virtual yang terkenal di Indonesia yaitu Simhive. Dengan platform pameran virtual seperti Simhive dapat membantu Anda memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung pameran virtual Anda.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan platform pameran virtual SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami