Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

ViCE merupakan singkatan dari Virtual Career Expo. Acara ini merupakan pameran virtual kolaborasi antara PPIT pusat bidang bursa kerja dengan Permit Ningbo dan juga PPIT Hangzhou. PPIT (Perkumpulan Pelajar Indonesia Tiongkok) adalah organisasi pelajar resmi berskala nasional yang berupaya menghimpun pelajar Indonesia di Tiongkok. Acara pameran virtual ini terbuka untuk umum dan diadakan selama 6 hari yaitu pada tanggal 6-9 Juni 2022 untuk talkshow, webinar dan coaching serta tanggal 13-14 Juni 2022 untuk walk-in interview. Acara pameran virtual ini diadakan menggunakan platform pameran virtual Simhive. Pengunjung pameran virtual yang ingin mengunjungi acara pameran virtual ini dapat mengunjungi laman website https://vice.ppitiongkok.org/.

Tujuan diadakannya acara pameran virtual ini agar dapat menjadi wadah bagi para freshgraduates, professional maupun mahasiswa maupun mahasiswi aktif yang sedang berkuliah untuk mendapatkan informasi secara lebih luas mengenai lapangan pekerjaan. Serta para peserta dapat berkomunikasi langsung dengan pihak perusahaan. Pengunjung pameran virtual yang telah membuka laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual, pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat mengikuti rangkaian webinar dan talkshow yang diselenggarakan selama empat hari yaitu talkshow “Work-Life Balance” dan webinar “Money Management Matters (MMM)” oleh Fellexandro Ruby, Enterpreneur and Author of Bestseller “You Do You” pada hari pertama. Kemudian webinar “Knowing Yourself Through MBTI” oleh Christine Manopo, MBTI Coach dan Coaching CV oleh Jessika Nakamotori, Akulaku Recruitment Manager pada hari kedua. Pada hari ketiga terdapat talkshow “Interview 101” oleh Josephine Christyanti, Employer Branding Specialist at dagangan.id. Dan pada hari keempat terdapat talkshow “Personal Branding” oleh Patricia Kuenang, Senior Recruiter at Hunthire.id dan Greta Pike Mohammad, Co-Founder and Chief Growth Officer Global Class.

Di dalam hall pameran virtual, pengunjung dapat berjalan-jalan secara 3D Virtual dan mengunjungi berbagai booth pameran virtual. Terdapat 14 perusahaan yang mengikuti acara pameran virtual, diantaranya meliputi BCA, Bosshire, Hikvision, Kiddles Bogor, Mandareer, PT. China Life Insurance Indonesia, PT. Ezeelink Indonesia, PT. Kredit Utama Fintech Indonesia, PT. Merdeka Copper Gold, PT. Sumber Nelayan Indonesia, PT. Mineral Alam Abadi, PT. Smoore Technology Indonesia, PT. Swap Energi Indonesia, Pou Chen Group. Pengunjung pameran virtual dapat melihat informasi berbagai produk dan inovasi melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung pameran virtual dapat mengikuti game Quiz yang tersedia pada booth Game. Pertanyaan kuis berasal dari materi pada talkshow dan webinar yang diadakan. Pengunjung pameran virtual dapat berkompetisi untuk mendapatkan ranking yang terbaik yang dapat dilihat pada leaderboard di booth Game.

Pameran virtual ViCE merupakan salah satu solusi dalam mengadakan sebuah pameran dikala pandemi COVID-19. Walaupun pandemi COVID-19 sudah mulai menjadi endemi dan pemerintah telah memperbolehkan untuk mengadakan sebuah pameran secara offline, pameran virtual masih tetap menjadi pilihan yang cukup menguntungkan saat ini. Selain hemat biaya dan tenaga, pameran virtual juga memiliki kelebihan dimana pengunjung pameran virtual tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat acara pameran diadakan. Sehingga pameran virtual dapat dijangkau dari seluruh penjuru dunia asalkan dengan adanya koneksi internet. Selain itu, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: kemenparekraf.go.id, Wamenparekraf Apresiasi Virtual Career Expo PPI Tiongkok Perluas Peluang Kerja Mahasiswa; event.tempo.co, PPI Tiongkok Gelar Virtual Career Expo ViCE 2022; edukasi.okezone.com, Pembicara Kunci di Virtual Career Expo PPI Tiongkok, Ini Pesan Angela Tanoesoedibjo tentang Dunia Kerja; inews.id, Pembicara Kunci di Virtual Career Expo PPI Tiongkok, Ini Pesan Angela Tanoesoedibjo tentang Dunia Kerja

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

Mayday Jobfair 2022 Diadakan Secara Hybrid Oleh Disnaker Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami