Event

Mayday Jobfair 2022 Diadakan Secara Hybrid Oleh Disnaker Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H membuka acara May Day Job Fair 2022 dengan lowongan kerja sebanyak 1.776 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Job Fair tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu diadakan secara offline di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dan virtual menggunakan platform pameran virtual Simhive. Registrasi akun pelamar kerja dapat dilakukan pada tanggal 13 sampai 25 Mei 2022. Pelamar kerja yang ingin mengikuti acara pameran virtual ini dapat masuk ke laman website http://virtualjobfairsda.com/.

Pandemi Covid-19 telah menyerang Indonesia sejak Maret 2020 lalu. Hal itu berdampak pada hampir seluruh aspek sektor kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali pada sektor perekonomian, banyak terjadi korban PHK dan dirumahkan di mana-mana. Kegiatan job fair ini diharapkan menjadi salah satu implementasi dan komitmen pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo untuk membantu pengguna tenaga kerja dalam mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan tingkat kebutuhan pengguna tenaga kerja.

Pelamar kerja atau pengunjung pameran virtual yang tidak dapat hadir secara fisik pada saat acara Job Fair berlangsung dapat mengikuti acara secara virtual melalui laman website acara diatas. Pengunjung pameran virtual yang sudah masuk ke laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk memasukkan email dan password yang sebelumnya sudah didaftarkan. Setelah itu, pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual tersebut, pengunjung dapat memilih akan masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan-jalan di hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan rangkaian acara secara langsung. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yaa Lal Wathon. Kemudian dilanjutkan dengan do’a oleh Kasubag Agama dan Kemasyarakatan Bagian Kesra Pemkab Sidoarjo, Bapak M. Hudori, S.Kom, M.I. Kom. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Acara Mayday Jobfair 2022. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari sekretaris PCNU Kabupaten Sidoarjo, Bapak H. Agus Mahbub Ubaidillah. Kemudian acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H.

Di dalam hall pameran virtual, pelamar kerja atau pengunjung pameran virtual dapat berjalan-jalan secara 3D Virtual dan mengunjungi berbagai booth pameran virtual. Terdapat 47 perusahaan yang ikut serta dalam acara Job Fair kali ini. Pelamar kerja atau pengunjung pameran virtual dapat melihat informasi berbagai produk dan inovasi melalui banner, poster, maupun video promo 47 perusahaan tersebut yang disediakan tiap booth pameran virtual.

Di kala pandemi COVID-19 ini, Mayday Jobfair 2022 yang diadakan Disnaker Pemkab Sidoarjo menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah bursa kerja. Dengan bursa kerja virtual dan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi secara online dengan bebas. Dengan bursa kerja virtual dan pameran virtual, seluruh partisipan yang terlibat dalam acara pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat bursa kerja diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: kompas.id, Permintaan Pekerjaan Meningkat di Masa Pemulihan Ekonomi; harianbhirawa.co.id, Atasi Pengangguran Pemkab Sidoarjo Gelar Job Fair 2022; portalsidoarjo.com, May Day Job Fair 2022 di Alun – Alun Kabupaten Sidoarjo Dibuka Kominfo,Sidoarjo; jurnalaktual.net, WaBup Subandi BUKA Acara MayDay Job Fair 2022 di ALUN ALON Sidoarjo; timesindonesia.co.id, Buka Peluang Usaha, Pemkab Sidoarjo Gelar Job Fair dan Seribu Angkringan Santri

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami