Event

Pemkot Surabaya Mengadakan Surabaya Virtual Expo 2021, Pameran Virtual Produk UMKM

Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur mengadakan sebuah pameran virtual produk Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) pada tanggal 7-11 April 2021 lalu yaitu Surabaya Virtual Expo 2021. Dalam acara pameran virtual ini, Pemkot Surabaya menggandeng 154 UMKM. Pemilihan UMKM didasarkan pada beberapa aspek. Misalnya, packaging, harga, dan juga kualitas. Mereka merupakan UMKM terpilih dari tiap kelurahan di Surabaya. Acara pameran virtual ini diselenggarakan melalui platform pameran virtual Simhive. Surabaya Virtual Expo 2021 ini diadakan secara virtual karena masih berada di masa pandemi COVID-19 dan dikhawatirkan menyebabkan klaster baru jika menggelar pameran seperti biasanya. Dengan digelar secara virtual, ada berbagai kemudahan. Di antaranya, pengunjung yang bergabung tak ada jumlah batasan, baik jumlah maupun jarak.

Tujuan dari diselenggarakan acara pameran virtual ini adalah untuk meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM. Hal ini sejalan dengan harapan dan fokus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang ingin meningkatkan perekonomian akibat pandemi, meningkatkan SDM dan kesehatan. Para pengunjung pameran virtual ini tidak hanya dari dalam kota Surabaya saja, namun juga mengundang berbagai daerah dan negara yang telah menjalin sister city dengan Pemkot Surabaya. Selain pameran virtual, terdapat juga doorprize untuk para pengunjung yang aktif mengunjungi laman website acara pameran virtual dan melakukan belanja yang banyak.

Pengunjung yang telah mengunjungi laman website acara akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Setelah itu, pengunjung akan diarahkan menuju sebuah hall pameran virtual. Pengunjung dapat berjalan-jalan secara 3D virtual di hall pameran virtual tersebut. Selain dapat berjalan-jalan, pengunjung juga dapat mengunjungi 154 booth UMKM yang ikut serta acara pameran virtual Surabaya Virtual Expo 2021 ini. Pengunjung dapat mengetahui informasi produk yang dijual oleh masing-masing UMKM melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung dapat melakukan chat dengan exhibitor booth pameran virtual dan membuat jadwal pertemuan untuk membeli produk.

Pada hari pertama, acara pameran virtual ini dibuka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Rini Indriyani, yang disiarkan secara live dari Balai Kota Surabaya, acara kemudian dilanjutkan dengan fashion show dan pukul 14.00-15.00 terdapat demo memasak menu kuliner khas Bulan Ramadhan bersama Chef Nadia, Technical Chef Fiber Cream. Pada hari kedua, acara dimulai pukul 10.00 dengan webinar bertema UMKM sebagai Game Changer, dengan pembicara Sandy Wahyudi dari CEO Connectpedia. Dilanjutkan hiburan berupa musik dan penampilan seni tari yang akan ditayangkan pada pukul 13.00-14.00 WIB. Pada hari ketiga, acara dilanjutkan dengan demo dan tutorial membuat kolase bersama Ketua Dekranasda Surabaya. Lalu penutupan acara pameran virtual ini dimeriahkan oleh kolaborasi musik dan tari yang spektakuler.

Di kala pandemi COVID-19 ini, pameran virtual Surabaya Virtual Expo 2021 ini menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi dan melakukan transaksi secara online dengan bebas. Dengan pameran virtual pun, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: jawapos.com, Surabaya Virtual Expo 2021 Kenalkan UMKM ke Dunia Internasional; bangga.surabaya.go.id, Pameran Virtual 2021 Resmi Dibuka; suarasurabaya.net, 154 UMKM Surabaya Siap Gelar Pameran Virtual; seputarsurabaya.jurnalisindonesia.id, Penuh oleh Produk UMKM, Cek Detail Pameran Surabaya Virtual Expo 2021 Berikut Ini; harianbhirawa.co.id, Surabaya Virtual Expo 2021, Banjir Doorprize dan Kualitas Produk Dijamin; surabaya.tribunnews.com, Surabaya Gelar Pameran UMKM Secara Virtual, Target Jangkau Pasar Ekspor; kompas.id, Surabaya Virtual Expo Bidik Pasar Internasional; kejari-surabaya.go.id, PEMBUKAAN SURABAYA VIRTUAL FASHION, CRAFT AND CULINARY EXPO 2021; petisi.co, Surabaya Virtual Expo Resmi Dibuka, Pemkot Target Produk UMKM Masuk Pasar Internasional

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami