Event

Universitas Airlangga Mengadakan Pameran Pendidikan Virtual Airlangga Education Expo 2021

Universitas Airlangga menggelar acara pameran pendidikan terbesarnya yaitu Airlangga Education Expo (AEE) 2021. Acara ini merupakan pameran terbesar Universitas Airlangga tahunan untuk calon mahasiswa baru, orang tua, guru dan mahasiswa. Berbeda dari biasanya, kali ini AEE 2021 akan diadakan secara virtual mengikuti situasi pandemi yang urung mereda. AEE virtual kali ini tetap menjanjikan performa acara yang lebih menarik serta kejutan besar bagi peserta pameran seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Pameran virtual pada AEE ini diselenggarakan selama seminggu yaitu mulai tanggal 13-19 Februari 2021 melalui platform pameran virtual Simhive. Acara pameran virtual ini gratis dan terbuka untuk umum.

Tujuan dari AEE 2021 ini sendiri adalah untuk memperkenalkan program studi di lingkungan Universitas Airlangga kepada masyarakat luas, baik siswa, guru, sekolah, maupun orang tua. Ada beragam informasi mengenai Universitas Airlangga yang dapat diakses dan ditanyakan oleh pengunjung pameran virtual. AEE 2021 juga diramaikan dengan beragam webinar pendidikan, talkshow inspiratif dan rangkaian hiburan seperti Tiktok Challenge & Lomba Twibbon yang dapat diikuti oleh semua partisipan. Seluruh rangkaian dari acara AEE 2021 ini mulai dari pameran virtual fakultas dan program studi, webinar pendidikan, talkshow inspiratif hingga hiburan dilakukan secara virtual.

Acara pameran virtual AEE dibuka secara luring di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak. pada tanggal 13 Februari 2021. Didampingi Ketua PPMB UNAIR Dr. Achmad Solihin. Rangkaian acara lainnya dari pameran virtual AEE 2021 ini yaitu talkshow dan webinar bertajuk “Road to Unair”, “Menata Masa Depan bersama Unair” dan “Jangan Sampai Salah Jurusan” yang diselenggarakan pada 13 Februari 2021. Dilanjutkan dengan talkshow “Bincang bersama Ksatria Airlangga” yang diselenggarakan pada 14 Februari 2021. Sementara itu, pada Senin, 15 Februari 2021 hingga Jumat, 19 Februari 2021 diisi dengan sesi informasi fakultas.

Pengunjung yang sudah masuk ke laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya, pengunjung akan diarahkan menuju sebuah hall pameran virtual dimana pengunjung pameran virtual dapat berjalan-jalan secara 3D virtual mengunjungi berbagai booth fakultas dan program studi yang ada. Selain berjalan-jalan, pengunjung pameran virtual dapat melihat kontak dan informasi mengenai fakultas serta program yang ditawarkan oleh Universitas Airlangga melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual.

Pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan chatting dengan exhibitor booth di pameran virtual mengenai informasi detail terkait seluk-beluk dan program yang ditawarkan Universitas Airlangga. Pengunjung pameran virtual juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa, dosen, dekan, maupun rektor Universitas Airlangga dalam acara pameran virtual AEE ini. Dalam dua tahun terakhir Rektor Unair turut membagikan kejutan golden ticket free pass Universitas Airlangga bagi pengunjung yang beruntung dan terkualifikasi.

Di kala pandemi COVID-19 ini, pameran virtual Airlangga Education Expo (AEE) 2021 ini menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Pengunjung pun juga dapat berinteraksi dan melakukan transaksi secara online dengan bebas. Dengan pameran virtual pun, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: assets.rri.co.id, Tutup Gelaran AEE 2021, Rektor Umumkan Peraih Golden Ticket

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami