Fitur

Mengenal Fitur Minimap Pada Platform Pameran Virtual

Apa itu Minimap?

Jika diartikan secara langsung dari bahasa inggris ke dalam bahasa Indonesia, maka minimap dapat diartikan sebagai peta mini atau miniatur peta. Namun, perlu kita ketahui bahwa minimap pada platform pameran virtual tidak hanya peta mini atau miniatur peta (map). Pada dunia pameran virtual, minimap juga dapat disebut sebagai miniatur denah (floor plan) yang menunjukkan pergerakan para pengunjung di dalam dunia pameran virtual dan biasanya minimap akan diletakkan pada salah satu pojok dari layar pengunjung pameran virtual.

Perlu diketahui bahwa minimap berbeda dengan denah, perbedaan utama antara minimap dan denah terletak pada tujuan utama dari adanya fitur tersebut. Denah biasanya dirancang untuk membuat pengunjung mengamati tata letak booth eksibitor pameran sebelum mulai berjelajah di dalam pameran virtual dan biasanya akan tampak lebih besar serta terpusat di tengah layar sehingga akan menjadi fokus utama pengunjung. Berbeda dengan denah, minimap dirancang agar tidak menjadi fokus utama pengunjung ketika berjelajah di dalam dunia pameran virtual.

Mengapa Minimap perlu ada di dalam Platfrom Pameran Virtual?

Saat ini, minimap telah menjadi fitur dasar yang ada di dalam platform pameran virtual SimHive. Minimap dapat menjadi penanda untuk melihat keberadaan dari pengunjung lainnya. Hal tersebut akan mendatangkan perasaan bahwa suasana di dalam platform pameran virtual begitu ramai karena ada indikator yang menunjukkan adanya pengunjung pameran virtual lain secara realtime. Pada saat yang sama, minimap juga memberikan gambaran sekilas terkait letak booth eksibitor yang ada di dalam pameran virtual karena pada fitur minimap terdapat logo dari eksibitor yang bersangkutan. Selain itu, pengunjung juga dapat berpindah ke booth tertentu hanya dengan melakukan klik pada salah satu logo eksibitor yang tampak pada minimap. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan minimap, pengunjung dapat merasakan kemudahan dalam berjelajah di dalam dunia pameran virtual dan pengunjung juga merasa ia sedang tidak sendirian di dalam dunia pameran virtual.

Gambar minimap yang menunjukkan indikator pengunjung lain.

Fitur minimap yang memudahkan para pengunjung pameran virtual Anda dapat membuat pameran virtual yang Anda semakin nyaman dijelajahi. Di beberapa kalangan, pameran virtual merupakan hal yang baru dan tidak menutup kemungkinan bahwa para pengunjung pameran virtual Anda juga termasuk di kalangan tersebut. Dengan demikian, Anda tentu perlu menyediakan fitur minimap yang dapat membuat pameran virtual Anda nyaman dijelajahi karena pengunjung pameran virtual Anda dapat mengunjungi booth hanya dengan satu kali klik melalui minimap.

Lalu, bagaimana cara mengakses minimap di dalam platform pameran virtual SimHive?
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk berpindah secara instan di pameran virtual hanya melalui minimap? Apakah hal itu mudah untuk dilakukan di dalam pameran virtual? Tenang saja, hal itu tentu mudah untuk dilakukan di dalam pameran virtual. Untuk melihat cara mengakses fitur minimap Anda dapat menyimak video singkat dibawah ini.

Platform pameran virtual SimHive menghadirkan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung pameran virtual Anda, salah satunya dengan menyediakan fitur minimap yang dengan instan membuat pengunjung berpindah ke booth tertentu. Tertarik dengan fitur-fitur lainnya? Cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Fitur

Mengenal Exclusive Custom Tutorial Video Pada Pameran Virtual Simhive

Fitur

Mengenal Exclusive Custom Auditorium Pada Pameran Virtual Simhive

Fitur

Mengenal Exclusive Custom Intro 3D (30 detik) Pada Pameran Virtual Simhive

Fitur

Mengenal Exclusive Custom Lobby Pada Pameran Virtual Simhive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami