Event

APROBI dan CPOPC Menggelar Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 Secara Hybrid di Yogyakarta

ASOSIASI Produsen Biofuel Indonesia (APROBI) bekerja sama dengan Dewan Negara-negara Produsen Minyak Kelapa Sawit (CPOPC) menyelenggarakan sebuah acara Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 di Yogyakarta. Acara ini diadakan secara hybrid di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta dan menggunakan platform pameran virtual, Simhive. Peserta konferensi bisa mengakses acara ini melalui laman website https://the3rdpalmbiodieselconference.vcube.co.id. Acara ini diselenggarakan pada 24 Maret 2022 lalu yang didukung oleh Asosiasi Biodiesel Malaysia, Asosiasi Produsen Biodiesel Thailand dan Organisasi Perkembangan untuk Indonesia-Malaysia-Thailand.

Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 ini akan berjalan secara paralel antara konferensi dan pameran virtual. Pengembangan industri biodiesel yang berasal dari kelapa sawit menjadikan momentum acara konferensi dan pameran virtual ini sebagai peluang kesempatan berinvestasi, mempromosikan kerjasama serta mengembangkan energi berkelanjutan yang netral karbon, ramah lingkungan dan terbaharukan. Acara konferensi dan pameran virtual ini juga sangat penting karena biodiesel berbahan sawit adalah bagian dari transisi energi yang turut berkontribusi terhadap dekarbonisasi sektor transportasi. 

Pada Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 ini dibagi menjadi tiga program acara yang utama yaitu Kebijakan dan Status Mandat Biodiesel, Peluang dan Tantangan dalam Pencampuran Biodiesel yang Lebih Tinggi dan Kerjasama Global dan Pengembangan Produk Hilir yang dilanjut dengan sesi diskusi panel mengenai “kerjasama masa depan dalam industri biodiesel”. Acara ini juga menampilkan pameran virtual yang melibatkan peserta dari pelaku usaha dan pemangku kepentingan produk hilir kelapa sawit. Mereka menawarkan kesempatan untuk bekerjasama dan berinvestasi serta menawarkan produk dan inovasi terbaru mereka. Acara konferensi dan diskusi panel diselenggarakan di auditorium pameran virtual. Sedangkan pameran virtual diadakan di hall pameran virtual acara.

Peserta yang hadir secara virtual akan langsung diarahkan ke laman website acara untuk mendaftarkan diri agar dapat mengikuti acara konferensi dan pameran virtual ini. Setelah peserta telah mendaftar, peserta acara akan diarahkan ke lobby pameran virtual. Ketika peserta acara telah memasuki lobby, peserta dapat memilih apakah langsung masuk ke konferensi di auditorium pameran virtual atau berjalan-jalan ke pameran di hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, konferensi ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto dan Menteri Industri Perkebunan dan Komoditas, Malaysia, Ibu Datuk Zuraida Kamaruddin. Selain itu, acara ini juga diisi oleh pakar industri terkemuka seperti Bapak Paulus Tjakrawan, Mr. Norman Ellard, Kepala dari Asia Tenggara LMC Internasional, Ketua Harian Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia, Mr. U.R. Unnithan, Presiden Asosiasi Biodiesel Malaysia, Ketua Asosiasi Produsen Biodiesel Thailand, Tan Sri Datuk Yusof Basiron, Ketua Asosiasi Produsen Oleo-kimia Indonesia (APOLIN), Bapak Rapolo Hutabarat, Direktur Eksekutif CPOPC, Dr. Julian McGill, Mr. Sanin Triyanond.

Sesi konferensi pers yang diadakan di akhir acara juga disiarkan di auditorium pameran virtual. Sesi konferensi pers ini dimana pernyataan bersama kedua penyelenggara konferensi yaitu APROBI dan CPOPC akan dibagikan ke publik.

Hall Pameran Virtual

Di dalam hall pameran virtual, terdapat 32 booth pameran virtual yang ikut di dalam acara ini. Pengunjung yang hadir dapat berjalan-jalan di dalam hall pameran virtual serta melihat produk dan inovasi yang ditawarkan pelaku usaha maupun pemangku kepentingan produk hilir kelapa sawit melalui banner, poster, maupun video yang ada di tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung dapat menghubungi perwakilan booth untuk kepentingan kerjasama maupun investasi. Pengunjung yang hadir juga dapat mengunduh informasi pada tiap booth pameran virtual. Pengunjung yang mengunjungi hall pameran virtual juga dapat mengkonfigurasi avatar yang digunakan sehingga sesuai apa yang diinginkan.

Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 yang diselenggarakan APROBI dan CPOPC menjadi salah satu konferensi hybrid yang diadakan tahun ini. Ini merupakan salah satu inovasi di situasi pandemi ini dalam mengadakan sebuah konferensi maupun pameran. Sehingga pameran virtual dapat menjadi salah satu solusi bagi kita jika ingin mengadakan sebuah pameran di situasi pandemi saat ini. Dengan pameran virtual, kita dengan bebas dapat berjalan-jalan seru walaupun hanya dari rumah saja. Kita tidak perlu takut untuk tertular virus akibat berkerumun karena kita berjalan-jalan secara virtual. Jika Anda ingin mengadakan sebuah konferensi virtual maupun pameran virtual, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual, Simhive.

Referensi berita artikel lainnya: mediaindonesia.com, Konferensi Biodiesel Sawit ke-3 Digelar di Yogyakarta; ivoox.id, Siaran Pers Konferensi Biodiesel Sawit Ke-30

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami