Pameran Virtual

8 Tips Untuk Menarik Pengunjung Event Melalui Media Sosial

Media sosial adalah salah satu pendorong keterlibatan terbesar untuk acara offline, virtual, atau hybrid. Salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan konten media sosial Anda di platform acara Anda adalah dengan menambahkan dinding media sosial yang menarik konten asli dan User Generated Content (UGC) dari beberapa jejaring sosial.

Kejeniusan menggunakan media sosial sebagai alat untuk menarik pengunjung terletak pada kesederhanaannya. Anda tidak perlu menemukan kembali roda untuk menguasai komunikasi dengan peserta Anda, mereka sudah menggunakan alat yang sudah dikenal dan akun mereka sendiri. Berikut adalah beberapa ide tentang cara membumbui acara Anda untuk meningkatkan keterlibatan audiens menggunakan media sosial.

1. Jangan Lupakan Hastags

Membuat hashtag untuk acara Anda adalah bagian penting untuk mendorong keterlibatan sebelum, selama, dan setelah acara. Hashtags menggabungkan percakapan tentang acara Anda, sehingga memudahkan orang untuk mengaksesnya. Hashtasgs membantu Anda menjangkau pengguna yang belum pernah mendengar tentang layanan Anda.

Sebaiknya pilih hashtag yang mewakili sesuatu yang signifikan tentang acara tersebut dan mudah diingat orang. Jika Anda menyelenggarakan acara tahunan, masuk akal untuk menambahkan tahun di akhir hashtag, mis. #EventHashtag21, #EventHashtag22.

2. Buat Social Wall

Dinding sosial adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan acara Anda, meningkatkan keterlibatan audiens, dan menjaga percakapan tetap berjalan setelah selesai. Gunakan tampilan sosial langsung atau dinding tertanam untuk menampilkan posting media sosial yang dibagikan oleh peserta, pembicara, dan sponsor Anda dan buat audiens virtual khusus.

Kami suka menganggap tembok sosial sebagai api unggun tempat orang berduyun-duyun. Ini mendorong percakapan dan koneksi, membantu peserta Anda menjadi bagian dari acara, dan memungkinkan Anda memberi mereka sorotan untuk bersinar.

3. Filter Kustom

Dorong orang untuk membagikan selfie mereka di media sosial dengan filter Instagram/Facebook custom yang dibuat khusus untuk acara Anda. Anda kemudian dapat mengumpulkan semua konten itu dan menampilkannya di dinding sosial atau tampilan digital Anda. Ingatlah bahwa itu harus menyertakan logo dan warna merek Anda.

4. Adakan Kontes

Terkadang Anda perlu menambahkan sedikit motivasi agar orang-orang membagikan konten tentang acara Anda. Buat beberapa buzz dengan menjalankan kontes atau giveaway tiket. Gunakan itu sebagai kesempatan untuk mempromosikan hashtag Anda dan bersenang-senanglah saat mengumumkan pemenangnya; Anda bahkan dapat mengungkapkan pemenangnya selama acara streaming langsung!

5. Posting Pertanyaan dan Polling

Dengan sebagian besar acara yang terjadi online hari ini, melibatkan penonton dengan meminta orang untuk mengangkat tangan atau membuat keributan tidak terlalu praktis. Alih-alih, sertakan jajak pendapat dan pertanyaan langsung untuk menghasilkan umpan balik, memancing diskusi, dan dengan dinding sosial, berikan audiens Anda pengakuan yang pantas mereka dapatkan.

6. Pikirkan Tentang Mereka yang Tidak Dapat Hadir

Untuk benar-benar meningkatkan tingkat keterlibatan Anda, ingatlah bahwa audiens Anda tidak terbatas pada orang-orang yang menghadiri acara Anda. Selalu ada orang-orang yang tidak bisa hadir, dan entah bagaimana mereka akan senang menjadi bagian dari sebuah acara.

7. Melakukan Live-Tweeting

Cara yang bagus untuk terlibat dengan kedua grup adalah dengan men-tweet acara Anda secara langsung. Dengan begitu Anda akan dapat membagikan konten Anda sendiri, kutipan dari pembicaraan, informasi latar belakang tentang pembicara, dan membagikan ulang konten dari peserta dan pembicara menggunakan tagar acara. Gunakan kesempatan untuk terlibat dengan audiens Anda secara real time dengan bereaksi terhadap tweet mereka.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Tips Mempromosikan Merek Anda Ketika Berada Di Pameran Virtual

Pameran Virtual

Buatlah Pameran Virtual Anda Lebih Menarik Dengan Gamifikasi Di Dalamnya!

Pameran Virtual

Tips Menarik Sponsor Acara Untuk Pameran Virtual Anda

Pameran Virtual

Cara Melakukan Riset Pasar Acara Pameran Virtual Anda Dengan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Logo Hubungi Kami