Pameran Virtual

Tips Mengadakan Bursa Karier Virtual Yang Sukses

COVID-19 telah membentuk kembali lingkup perusahaan. Akan ada cara baru untuk perekrutan yang lebih cepat dan lebih intuitif dengan bursa karir virtual.

Bursa karir virtual telah menjadi berkah tersembunyi. Perusahaan ingin mencari bakat dengan cara yang aman. Dengan melakukan itu, mereka juga dapat mewawancarai kandidat global. Di sisi lain, pelamar dapat melamar pekerjaan dari mana saja di dunia. Acara ini membuka pintu bagi pelamar internasional yang mencari pekerjaan jarak jauh.

Tapi apa itu bursa karir virtual? Bursa karir virtual hanyalah versi online dari bursa karir fisik di mana organisasi mencari pelamar kerja dan pencari kerja mempelajari lebih lanjut tentang organisasi pemberi kerja dan peran terbuka. Beberapa bahkan mewawancarai orang di tempat dan membuat keputusan perekrutan. Tapi itu benar-benar tergantung pada kebutuhan dan kompleksitas perekrutan kita.

Banyak perusahaan menyelenggarakan bursa karir virtual akhir-akhir ini. Ada banyak perusahaan dan tim acara yang mengerjakan produk ini. Jadi, persaingan cukup sengit di ruang ini.

Inilah sebabnya mengapa kita ingin menyelenggarakan bursa karir yang berkesan dan menciptakan dampak yang bertahan lama bagi para pencari kerja. Berikut merupakan tips untuk mengadakan bursa karir virtual yang sukses

1. Pilih Platform yang Tepat

Saat kita berada dalam tahap penelitian, demo beberapa platform yang menawarkan bursa karir virtual. Bandingkan semua fitur dan lihat apa yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kita. Perlu diingat bahwa murah tidak selalu berarti baik.

Sebagian besar platform akan memiliki fitur dasar seperti ruang obrolan, dukungan streaming langsung, konten sesuai permintaan dan stanyang dapat disesuaikan. Cari fitur yang lebih berguna seperti tempat virtual, penyesuaian, analisis mendalam, dan fitur keterlibatan.

Kita juga perlu mempertimbangkan pengoptimalan untuk platform lain seperti seluler, dan kemampuan untuk menjeda atau melanjutkan video juga di setiap platform. Dan tentu saja, dukungan pelanggan yang hebat dan antarmuka yang mudah digunakan sangat penting juga.

2. Buat Garis Besar Strategi, Persyaratan, dan Timeline

Bursa karir virtual membutuhkan banyak perencanaan dan interaksi antara platform dan penyelenggara. Acara perusahaan ini tidak dapat direncanakan dalam semalam.

Diperlukan penelitian dan perencanaan yang menyeluruh agar kita siap untuk semuanya. Pikirkan apa agenda kita, hasil dan fitur apa yang dibutuhkan peserta kita, dan jadwal apa yang cocok untuk semua orang.

Mulailah dengan merekrut pembicara dan mengundang influencer. Orang-orang ini dapat menjadi penarik kerumunan yang nyata dan akan membantu kitameningkatkan pendaftaran kita selama fase pemasaran. Cari tahu jumlah peserta kita, staf yang akan kita perlukan, dan biaya platform virtual dan perusahaan rekrutmen yang akan bermitra dengan kita.

Ajak semua orang bergabung dan diskusikan platform, agenda, dan detail acara penting lainnya. Beberapa orang mungkin kesulitan dengan teknologi, jadi selesaikan masalah ini jauh sebelum acara.

3. Jangan Lupakan Pemasaran Acara

Jika kita ingin bursa karir virtual kita sukses, pemasaran adalah kuncinya. Pekerjakan tim terpisah yang dapat menangani semua ini untuk kita. Jika tidak, kitadapat membuat tim pemasaran internal untuk mengetahui secara spesifik. Selain itu, menyebarkan berita sama pentingnya dengan bursa karir yang sebenarnya itu sendiri.

Tentukan saluran media sosial apa yang akan kita gunakan dan konten apa yang kita perlukan untuk saluran tersebut. Kita perlu menyiapkan halaman pendaftaran yang informatif dan menarik. Kemudian, kita akan mempromosikannya melalui saluran media sosial kita sehingga orang dapat mendaftar dengan cepat.

Setelah rencana pemasaran dan sumber daya selesai, kita ingin peserta kita juga ambil bagian. Berikan mereka alat pemasaran sehingga mereka dapat menjangkau audiens yang lebih besar. Ini juga membantu mengurangi beban kerja di tim kita.

4. Stan yang Dapat Disesuaikan

Stan yang dapat disesuaikan membantu meningkatkan keterlibatan pemirsa. Mereka memungkinkan perusahaan untuk menampilkan merek, budaya perusahaan, dan nilai mereka melalui desain kreatif dan avatar yang dipersonalisasi. Banyaknya booth yang dirancang dengan baik dapat membuat acara kita lebih berkesan.

Dorong peserta kita untuk memanfaatkan platform. Mereka dapat mengisi stan mereka dengan jaminan acara, menggunakan tayangan slide, video etalase produk, brosur, dan banyak lagi. Dorong peserta untuk berkreasi sambil juga memikirkan cara untuk menarik perhatian calon potensial. Ini hanya menunjukkan betapa seriusnya kita dalam menemukan bakat terbaik.

5. Tentukan Anggaran

Hosting dan mengatur karir virtual cukup hemat biaya dibandingkan dengan cara tradisional merekrut. Namun, itu memang membutuhkan waktu, tenaga, dan uang, sama seperti virtual event lainnya.

Dengan demikian, itu masih merupakan investasi untuk perusahaan kita. Jadi, penting untuk memastikan bahwa kita tidak mengalami kendala anggaran saat mendapatkan semua fitur yang diperlukan bursa karier kita agar berhasil.

Ada beberapa faktor yang perlu kita pertimbangkan saat menentukan anggaran:

  • Berapa banyak orang yang kita harapkan? Banyak platform akan menagih kita secara berbeda tergantung pada jumlah peserta kita.
  • Berapa lama bursa akan berlangsung? Harga perangkat lunak biasanya mulai meningkat setelah 30 hari ditayangkan.
  • Fitur atau layanan tambahan apa yang benar-benar kita butuhkan? Pilih fitur yang perlu kita gunakan bersama dengan durasi acara.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami