Pameran Virtual

6 Tips Untuk Mengadakan Pameran Mobil Virtual

Sejak tahun awal pandemi COVID-19 pada tahun 2019 sampai tahun 2022 ini, kita telah memasuki satu tahun lagi untuk menjelajahi dunia melalui layar kita. Ini adalah alasan terbesar mengapa hampir semua acara tatap muka telah dibatalkan atau ditunda tanpa batas waktu. Ini juga mencakup semua pameran mobil internasional.

Biasanya, pameran mobil tatap muka di berbagai belahan dunia merupakan peluang bagi merek untuk memamerkan ide, produk, peluncuran dan inovasi baru mereka. Juga, penggemar mobil mendapatkan kesempatan untuk bertemu orang lain yang memiliki minat yang sama.

Sayangnya, bagi pecinta mobil dan terlebih lagi bagi para pembuat mobil, pameran mobil tatap muka masih belum terjangkau karena pandemi ini. Sehingga dunia harus terfokus pada pameran mobil virtual sekarang. Berikut merupakan tips untuk mengadakan pameran mobil virtual.

1. Cobalah Membuat Pameran Mobil Virtual Mudah Diakses

Penggemar mobil datang dalam semua merek dan model. Jadi, penting untuk membuat platform dapat diakses oleh semua orang. Pastikan untuk mengaktifkan fitur yang mengakomodasi penyandang disabilitas. Mereka yang berbicara dalam bahasa yang berbeda juga harus dipertimbangkan. Melakukannya akan membantu mereka dengan mudah berpartisipasi dalam pameran mobil virtual.

Beberapa tambahan kecil yang dapat membuat semua orang merasa diterima adalah menavigasi ke kontras warna, ukuran font besar ke narasi halaman, webinar dengan teks, dll. Jadikan pameran mobil dapat diakses oleh komunitas tunarungu dan tunanetra.

Karena pameran mobil virtual menikmati jangkauan global, peserta akan bergabung dengan acara online kita dari berbagai negara. Mereka mungkin berbicara bahasa yang berbeda. Dengan demikian, memungkinkan peserta kita untuk berpartisipasi dengan nyaman adalah prioritas utama.

2. Ketahui Nilai Koneksi

Menggeser pameran mobil kita dari ruang fisik ke ruang virtual memang sulit untuk membangun koneksi diantara para peserta. Ruang obrolan kita memungkinkan peserta pameran dan peserta untuk terhubung dan terlibat satu sama lain. Kita dapat terhubung melalui obrolan teks atau panggilan audio/video. Juga, kita dapat meng-host ruang obrolan grup yang didedikasikan untuk minat tertentu. Jadi mungkin orang yang punya minivan bisa punya grup sendiri, orang-orang dengan mobil konvertibel. Bahkan orang yang menyukai perjalanan darat dapat memiliki obrolan grup sendiri.

Meja resepsionis adalah platform penting lainnya yang menawarkan dukungan langsung sepanjang hari.

Pilihan jaringan lainnya adalah mengatur pertemuan dengan pembeli potensial. Interaksi personal dengan calon pembeli dapat membantu kita memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik. Sebagai imbalannya, kita dapat membuat ketentuan yang sesuai. Peserta pameran atau peserta dapat mencari profil berdasarkan dengan siapa mereka ingin terhubung. Selain itu, mereka dapat menggunakan fitur pencocokan otomatis untuk mendapatkan rekomendasi instan dari orang-orang yang telah mengidentifikasi minat yang sama.

Jadi, jika seseorang mengidentifikasi bahwa mereka tertarik dengan mobil sport Italia dan peserta pameran mengidentifikasi bahwa mereka menjual mobil sport Italia, mereka dapat dicocokkan secara otomatis.

3. Promosikan Pameran Mobil Virtual Kita

Memaksimalkan semua upaya pemasaran dan promosi kita adalah kunci ketika semuanya mulai menyatu. Gunakan pemasaran email dan platform media sosial (Facebook, Instagram, dan Twitter) untuk menghasilkan “buzz” di sekitar pameran mobil virtual kita.

Melibatkan influencer, serta sponsor, akan sangat membantu kita dalam mempromosikan acara kita. Bahkan merek mobil dapat menggunakan saluran media sosial mereka untuk menyebarkan berita. Jelas, mereka akan mengikuti jadwal untuk berpartisipasi dalam pameran mobil virtual kita.

Selain itu, menyiapkan landing page yang menarik juga sangat penting. Jika kita mendapatkan banyak jangkauan dengan bantuan media sosial, berbayar, dan promosi lainnya dan tidak memiliki landing page yang baik yang mendorong orang untuk mendaftar, maka upaya kita akan sia-sia karena kita dapat kehilangan kesempatan untuk mendapatkan peserta.

4. Menarik Sponsor dan Peserta Pameran

Berikut adalah beberapa manfaat mensponsori dan berpameran di pameran mobil virtual:

  • Visibilitas Merek – banyak peluang untuk meningkatkan kesadaran merek dari halaman arahan acara, penempatan media sosial hingga visibilitas langsung di dalam tempat virtual.
  • Stan Pameran Interaktif – Stan pameran menawarkan banyak pilihan penyesuaian dan fitur interaktif yang dibuat untuk membantu mendorong penjualan dan prospek.
  • Peluang Jaringan – Peserta pameran dapat mencari penggemar mobil yang memenuhi kriteria mereka dengan mencari profil pengguna dan memfilter berdasarkan minat. Mereka juga dapat menggunakan fitur pencocokan otomatis untuk mendapatkan profil yang direkomendasikan dan meminta pertemuan dengan peserta. Demikian juga, peserta dapat menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan stan. Mereka dapat bertemu langsung di dalam platform melalui obrolan teks, audio, atau video.
  • Penjualan dan Pengembangan Prospek – Lembar pesanan produk, kartu nama virtual, dan tautan ke halaman arahan mereka sendiri akan membantu meningkatkan penjualan bagi peserta pameran.

5. Undang Profesional Industri

Kita dapat mengundang profesional industri untuk mendapatkan banyak peserta yang mendaftar. Pembicara dapat dengan mudah berbicara tentang fitur baru, model, pembaruan, model, masa depan industri otomotif, dll.

Rencanakan detail seperti siapa yang ingin kita undang. Nantinya, kita bisa membuat jadwal sesi. Selanjutnya, atur itu di platform virtual, dan jangan lupa tentang pengingat karena akan memfasilitasi peserta kita.

Sesi ini dapat dari berbagai jenis seperti:

  • Sesi Langsung: Dalam jenis ini, pembicara dapat mengadakan dialog dengan audiens mereka.
  • Sesi Semi-Langsung: Dalam sesi ini, kita memutar video yang telah direkam sebelumnya tetapi speaker tersedia melalui fungsi obrolan.
  • Presentasi Pra-Rekaman: Dalam tipe ini, penonton bebas untuk menonton presentasi dan webinar yang telah direkam sebelumnya pada waktu mereka sendiri.

6. Buat Konten Pameran Mobil yang Menarik

Satu-satunya bagian yang hilang dalam teka-teki yang menyatukan semuanya adalah konten. Hal ini memberikan nilai nyata kepada pelanggan kita dengan membuat mereka tertarik. Kita dapat menambahkan video interaktif serta dokumen informasi untuk meningkatkan nilai bagi prospek kita.

Pertimbangkan ide-ide berikut saat merancang strategi konten virtual event kita:

  • Video Sambutan Acara: Ini akan menyambut penonton, menguraikan agenda kita, memandu peserta, dan mengatur panggung untuk pertunjukan
  • Berita: Ini dapat berupa informasi yang relevan tentang peristiwa yang layak diberitakan di industri mobil.
  • Jenis Kendaraan Otomatis: kita dapat menambahkan dokumen yang menampilkan informasi tentang mobil baru, atau bahkan mobil bekas yang tersedia.
  • Ulasan Mobil: kita juga dapat menambahkan video pendek tentang ulasan mobil dan berbagai edisi adalah ide yang bagus.
  • Video: Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa video interaktif tentang fitur mobil.

Baik itu dokumen, atau video, apa pun yang kita pilih untuk menambah nilai bagi pelanggan kita. Setiap acara memberikan informasi yang akan membantu dalam melayani tujuan akhir menghadiri pameran mobil virtual kita.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Bagaimana Cara Memilih Sponsor Yang Tepat Untuk Acara Pameran Virtual Anda?

Pameran Virtual

Beberapa Ide Untuk Mengadakan Acara Pameran Virtual Yang Unik

Pameran Virtual

Apa Saja Manfaat Pameran Virtual Bagi Pengunjung?

Pameran Virtual

Tips Bagi Pengunjung Saat Menghadiri Acara Pameran Virtual Untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami