Pameran Virtual

6 Manfaat Menyelenggarakan Virtual Summit

Virtual summit adalah acara di mana kita mengumpulkan peserta dari seluruh dunia untuk berbagai diskusi. Ini dapat bekerja untuk industri apa pun dan merupakan cara terbaik untuk berbagi pengetahuan. Yang harus kita lakukan adalah memutuskan agenda yang relevan dengan perusahaan kita dan kemudian mengumpulkan pakar industri.

Namun, siapa pun yang tertarik dengan acara tersebut dapat menghadiri virtual summit ini. Tidak terbatas pada beberapa orang saja. Virtual summit memberi kita lebih banyak kebebasan dan jangkauan daripada versi tatap muka.

Ada banyak manfaat dari menjadi penyelenggara virtual summit. Ini tidak hanya akan membantu kita di virtual event itu sendiri, tetapi juga membantu perusahaan kita dalam jangka panjang. Mengapa kita harus melihat opsi ini? Mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

1. Peningkatan Jangkauan

Pertama-tama, kita benar-benar dapat meningkatkan jangkauan kita ketika kita menyelenggarakan acara kita secara virtual. Jika kita menyelenggarakan acara tatap muka, daftar tamu kita terbatas. Tidak semua orang bisa datang ke tempat tersebut karena berbagai keterbatasan. Lalu, kita tentu tidak dapat menampung banyak peserta dalam satu ruang terbatas.

Virtual summit ini memungkinkan kita mengumpulkan audiens secara global, dengan pembicara dan peserta dari seluruh dunia. Ketika kita dapat dengan mudah membuat acara kita untuk mengundang orang-orang dari seluruh penjuru dunia, kita tidak hanya membuat acara tersebut lebih menarik, tetapi kita juga memberikan ruang untuk peluang bisnis yang tak terhitung jumlahnya.

2. Biaya Lebih Rendah

Jauh lebih murah untuk mengadakan acara online daripada acara tatap muka. Ini karena kita tidak perlu menambahkan biaya perjalanan dan logistik yang ada di acara tatap muka. Selain itu, sewa tempat acara juga cukup mahal. Selain itu, kita juga harus mengatur jaminan pemasaran dan branding.

Di sisi lain, virtual event tidak memiliki biaya perjalanan, biaya tempat atau biaya tambahan lainnya. Kita hanya perlu menghubungi penyedia layanan virtual event terkait. Selain itu, kita sebagai penyelenggara acara hanya perlu memasarkan acara tersebut. Jadi, kita dapat puas dengan anggaran yang jauh lebih rendah daripada yang kita perlukan untuk acara tatap muka. Kemudian, kita dapat mengalokasikan dana lainnya tersebut untuk aktivitas penjualan dan pemasaran kita.

3. Wawasan Data yang Luas

Tidak mudah melacak metrik kehadiran dan keterlibatan di acara tatap muka. Jadi, kita tidak bisa benar-benar mengetahui seberapa produktif pertemuan itu. Tetapi jika kita ingin metrik terperinci tentang seberapa baik setiap sesi webinar kita berjalan, apa langkah yang tepat dan bahkan berapa banyak orang yang terlibat dalam obrolan, kita harus mempertimbangkan virtual summit. Di sini kita bisa mendapatkan wawasan mendalam tentang metrik acara kita.

Selanjutnya, kita bahkan dapat melacak kehadiran dan keterlibatan pengguna secara individu. Jadi, kita dapat melihat wawasan ini dan menggunakannya untuk strategi perusahaan di masa depan. Kita bahkan dapat menawarkan wawasan ini untuk klien, mitra, atau sponsor kita.

4. Lebih Sedikit Waktu & Usaha

Dibutuhkan lebih sedikit waktu dan upaya untuk mengatur pertemuan virtual dibandingkan dengan pertemuan tatap muka. Saat kita merencanakan acara tatap muka, kita harus memikirkannya berbulan-bulan sebelumnya. Selain itu, kita harus menetapkan banyak sumber daya untuk acara tersebut. Oleh karena itu, waktu, tenaga, dan sumber daya dialihkan dari aspek lain perusahaan kita.

Namun, virtual event jauh lebih mudah disiapkan. Jika kita mendaftar untuk platform hosting online, kita cukup duduk dan menikmati manfaat dari menyelenggarakan virtual summit. Dengan cara ini, kita juga menghemat banyak waktu. Selain itu, karyawan kita dapat fokus pada pekerjaan mereka daripada dibingungkan dengan logistik acara.

5. Visibilitas Merek

Dengan virtual event, kita memiliki ruang untuk memamerkan merek kita. Baik itu lobi virtual, stan pameran atau area lainnya, kita dapat menempatkan logo kita di mana pun kita mau. Selain itu, kita dapat mengunggah konten untuk disimpan dan diunduh pengunjung.

Selain itu, peserta pameran dan sponsor kita juga akan menyukai opsi untuk memasarkan merek mereka di acara kita. Mereka dapat melakukan ini dengan menyelenggarakan webinar mereka sendiri atau mensponsori beberapa kegiatan dan games. Jadi, visibilitas merek ini adalah keuntungan utama yang akan kita nikmati dengan virtual summit.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami