Pameran Virtual

Bagaimana Cara Membuat Acara Perekrutan Virtual yang Sukses?

Dalam kasus di mana bursa kerja atau acara networking lainnya terbukti menjadi komponen kunci dari strategi perekrutan kita, penting untuk memikirkan cara untuk meniru keberhasilan acara tersebut secara virtual. Acara online masih memberikan peluang ideal bagi kandidat untuk membiasakan diri dengan perusahaan dan tim perekrutan kita.

Untuk tujuan meningkatkan peluang kita dalam menciptakan proses perekrutan virtual yang sukses, ada beberapa hal yang perlu diterapkan. Semua poin tersebut bergantung pada kebutuhan, ukuran dan kemampuan perusahaan kita. Selain itu, semakin canggih teknologi yang kita akses, semakin baik opsi yang kita miliki.

Berikut adalah beberapa tips dasar untuk membuat acara perekrutan virtual yang terbaik:

1. Promosikan Virtual Event Kita di Semua Platform Digital

Jika dilihat dari situs web kita ke halaman media sosial kita. Semuanya harus mengiklankan acara kita. Hal ini penting untuk memaksimalkan partisipasi calon kandidat.

2. Tindak Lanjut Dengan Peserta

Penting untuk memastikan bahwa kita mengirim email atau pesan langsung ke seluruh daftar hadirin kita. Selayaknya kita berterima kasih kepada mereka karena menghadiri acara tersebut serta mendorong mereka jika ada di antara mereka yang memiliki pertanyaan tambahan.

3. Terapkan Metrik untuk Melacak Keberhasilan

Selain melacak jumlah orang yang mendaftar dan menghadiri virtual event kita, kita juga perlu menghitung tingkat konversi. Juga, tingkat penerimaan penawaran peserta perlu dilacak juga.

4. Fokus Pada Yang Penting

Salah satu kelemahan wawancara video adalah, kita tidak dapat terlalu bergantung pada komunikasi non-verbal, untuk mengevaluasi seorang kandidat.

Beberapa faktor penting yang perlu diingat yang dapat membuat wawancara virtual terasa canggung meliputi:

  • Jeda antara kedua pihak yang berbicara
  • Video buram
  • Miskomunikasi
  • Kita perlu fokus pada apa yang dikatakan kandidat serta pengalaman mereka, tetapi bukan saat-saat canggung itu.

5. Jangan Abaikan Pencitraan Perusahaan

Bahkan dalam hal perekrutan virtual, jangan lupa untuk terus memikirkan cara untuk menampilkan branding perusahaan kita secara unik. Kita harus sekreatif mungkin. Misalnya dengan membuat video sambutan untuk kandidat yang dapat mereka lihat sebelum atau sesudah wawancara. Atau bahkan sesuatu yang mirip dengan menggunakan VR (virtual reality) untuk memberikan tur kantor virtual.

Kesimpulan

Perekrutan virtual berpotensi mengubah proses rekrutmen kita. Jenis perekrutan ini memungkinkan kita memeriksa dan merekrut kandidat, dari seluruh dunia dan dari jarak jauh. Tidak hanya itu, perekrutan virtual juga memfasilitasi proses perekrutan yang lebih murah, lebih cepat dan lebih efisien.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami