Pameran Virtual

Mengenal Lebih Banyak Tentang Hybrid Event

Sebelumya pada masa pandemi ini inovasi dalam teknologi digital sangat diandalkan oleh pengembang apps dan perusahaan. Istilah hybrid event sangat ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan, karena menggabungkan antara pertemuan online  dengan pertemuan fisik. seorang penyedia event harus menyediakan sarana dan prasarana untuk pemateri dan peserta konsep hybrid event ini banyak digunakan saat awal pandemi karena adanya aturan pemerintah yang melakukan social distancing dan membatasi acara yang kemungkinan membuat kerumunan. Pada hybrid event ini peserta yang hadir memiliki 2 golongan yaitu,  online maupun offline, dan event ini juga akan dipandu dengan host yang membimbing acara dan melakukan dialog interaktif. Dalam kondisi ini, perusahaan event organizer harus terus melakukan brainstorm supaya mendapatkan konsep yang matang.

Ada beberapa acara yang bisa menggunakan konsep hybrid yaitu:

1. Talkshow

Di saat pandemi ini berita banyak sekali dibutuhkan oleh banyak orang karena pentingnya informasi tentang yang terjadi baru-baru ini salah satunya adalah talkshow dengan menggunakan konsep yang sangat disarankan yaitu hybrid event, Mengapa talkshow? karena talkshow membahas topik yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak khalayak supaya dapat mengetahui banyak hal dan informasi terbaru.

2. Wisuda

Dalam era pandemi ini kegiatan keramaian dilarang oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Salah satunya wisuda. Pada saat ini wisuda bisa dilakukan dengan menerapkan konsep hybrid, yaitu dengan cara menghadirkan beberapa perwakilan wisudawan dan wisudawati ke sekolahan atau kampus dengan mengikuti arahan serta protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

3. Konser

Dalam situasi ini banyak orang yang merasa bosan karena banyak hal salah satunya menghadiri acara/ konser.Seiring berjalannya waktu sekarang ini banyak ditemukan acara seperti  konser, yang dapat menghilangkan kejenuhan dan acara ini juga dapat dilakukan oleh penyelenggara dengan konsep hybrid, Dengan menggunakannya konsep ini persiapan yang harus dilakukan harus sudah matang dari segi peralatan, panggung dan alat penunjang lainnya. Cara yang dipilih pun beragam, mulai dari live streaming hingga menggelar konser virtual dengan konsep khusus yang nggak kalah seru.

4. Workshop

Saat pandemi ini workshop hybrid sedang ramai dilakukan oleh banyak orang karena dibatasinya masyarakat berkerumun oleh pemerintah menjadikan alasan dilakukan secara hybrid supaya tetap berjalannya kegiatan dan diskusi oleh sekelompok orang yang memiliki minat agar tetap intensif pada suatu subjek maupun proyek tertentu

Dalam melakukan hybrid event ada beberapa tips penting yang harus diketahui oleh pengguna hybrid event. Meliputi :

1. Koneksi Internet

Internet memang sangat dibutuhkan di zaman digital ini terlebih lagi dalam kondisi pandemi saat ini yang mana bekerja melalui WFH, koneksi internet tentulah harus stabil agar pekerjaan berjalan dengan lancar apalagi orang yang bekerja di bidang industri kreatif tentulah internet yang stabil sangat diperlukan. Dalam event hybrid ini sangat bergantung pada kualitas internet yang akan digunakan untuk melakukan forum, jadi pengguna harus menyiapkan koneksi dengan baik demi terselenggaranya event hybrid dengan lancar dan tanpa gangguan koneksi.

2. Audio

Pada saat melakukan hybrid event kualitas audio sangat penting dalam keberlangsungan acara. Kualitas audio yang baik sangat mempengaruhi dalam melakukan hybrid event ini, Gunakan earphone supaya mendapatkan pengalaman event hybrid dengan maksimal.

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
HighlightPameran Virtual

10 Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menyelenggarakan Pameran Virtual

HighlightPameran Virtual

4 Manfaat Menyelenggarakan Hybrid Event

Pameran Virtual

Apa Saja Elemen Kunci Dari Pertemuan Hybrid?

Pameran Virtual

Apa Saja Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Mengadakan Webinar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.