Tema Virtual Event Yang Populer Di 2021

Banyaknya orang yang terinfeksi virus corona menyebabkan ditetapkannya pandemi di seluruh dunia. Pandemi COVID-19 ini juga disebut sebagai bencana non alam tingkat internasional karena hampir semua negara terkena dampaknya. Salah satunya dengan menghindari kerumunan dan keramaian karena virus tersebut bisa menular melalui sentuhan atau droplets yang terpercik dalam jarak dekat. Karena itu, munculah banyak ide untuk menggelar berbagai acara yang harus diadakan secara online.

Membahas virtual dalam industri event mungkin sudah menjadi topik yang hangat sejak pandemi tahun 2020. Tetapi bagaimana dengan tahun yang 2021 atau tahun yang akan mendatang?. Semua ini menjadi pembahasan mendalam bagi seluruh pihak yang beradaptasi dalam industri event.

Bicara popularitas event apa saja yang masih dikatakan populer pada tahun 2021, berikut merupakan beberapa konsep event yang populer di 2021.

1. Talkshow

Pada hakikatnya, talkshow menyajikan hiburan bagi khalayak umum, dan juga pengetahuan serta pemahaman informasi bagi mereka akan kebenaran dari topik atau isu yang sedang beredar atau hangat dibicarakan.

Semenjak pandemi, event virtual ini mulai banyak digemari dan meningkat seiring dampak yang diterima masyarakat akibat adanya COVID-19, topik yang dibahas pun beragam mulai dari pendidikan, bisnis, kesehatan hingga olahraga.

2. Fashion Festival

Secara khusus bisa dikatakan, fashion adalah gaya berpakaian yang dipakai setiap hari oleh seseorang, baik itu kehidupan sehari-hari dirumah maupun acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Masyarakat mengenal fashion style lebih dari ketakutan terhadap pandemi saat ini. Terlebih lagi, para penikmatnya terus mencoba ikut dalam membuat fashion festival di kala pandemi, melalui konten digital ini di harapkan para designer dan penikmat fashion dapat menikmati konten digital ini agar acara ini dapat bertahan dengan para penikmatnya.

3. Music Festival

Konser online menjadi cara musisi untuk tetap berekspresi di masa pandemi. Sejak Agustus 2020, Music From Home menjadi salah satu seri konser online yang konsisten menjadi tempat berkarya musisi. Perubahan kondisi ini membuat musisi dan pembuat konser harus beradaptasi.

Banyaknya perbedaan dari offline to online membuat Event Organizer mencari solusi/konsep yang tepat dari sebuah event musik offline menjadi online, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi banyak pihak yang memprediksi konser musik secara online/virtual ini akan melebihi popularitasnya dibandingkan sebelumnya.

4. Gaming Festival / Gaming Competition

Belakangan, ekosistem esports sedang menunjukkan perkembangan yang begitu pesat.Tetapi apa mau dikata, pandemi COVID-19 yang bibitnya sudah dimulai sejak 31 Desember 2019 kini melanda dunia. Dampak pandemi ini pada akhirnya menjadi semakin parah saat memasuki pertengahan tahun 2021.

Gaming Festival / Kompetisi Game di tahun 2021 ramai diperbincangkan, kompetisi game sering digunakan para penyelenggara untuk mengadakan event secara online berbasis virtual gaming dan menurut proyeksi Newzoo esports bisa berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *